November 21, 2016

[Giveaway][Blogtour] Reuni







Judul Buku : Reuni
Penulis : Joe Andrianus, Brigida Alexandra, Hally Ahmad
Penerbit : Elex Media
Tebal : 246 halaman, paperback
Cetakan pertama : 2016
ISBN : 978-602-02-9516-9


Bukankah jujur dengan perasaan yang kita punya jauh lebih penting?



Gita, Ivanka dan Arsha harus menekan ego masing-masing untuk hadir di reuni yang diselenggarakan di sekolah mereka dulu. Dua belas tahun berlalu, tapi bukan berarti masalah yang ada di antara mereka sudah terselesaikan seiring waktu. Ada rasa gugup, khawatir serta ketakutan untuk menghadiri reuni tersebut. Memang akan lebih mudah jika mereka tidak menghadiri reuni tersebut, tetapi mereka sadar bahwa reuni ini mungkin bisa jadi pintu awal bagi akhir masalah yang mereka hadapi.

Semuanya berawal dari masa SMA yang mereka lalui bersama. Hampir setiap warga sekolah mengenal mereka bertiga, karena kekompakan sekaligus prestasi yang mereka dapatkan. Lebih dari teman biasa, mereka bertiga menjadi sahabat yang teramat akrab. Sampai sebuah tragedi terjadi, dan mereka memutuskan pergi menjauh satu sama lain.

Dua belas tahun tanpa kabar, tanpa berita, hanya sebuah luka lama yang mereka tahu masih tersembunyi di sela hati. Apakah reuni tersebut mampu menyelesaikan masalah yang mereka hadapi?

Diceritakan dari tiga sudut pandang para tokoh utama, novel ini ternyata selesai saya baca dalam sehari. Bahasanya ringan, alurnya cepat serta konfliknya unik. Sebagai pembaca, saya hampir selalu dibuat penasaran dengan cerita para tokohnya. Tragedi masa lalu yang bagaimana yang sebenarnya terjadi di antara mereka sampai waktu dua belas tahun pun tak sanggup menyelesaikannya.


Tadinya saya kira novel ini semacam novel romance biasa, dengan kisah cinta penuh bunga bunga. Ternyata saya tertipu XD Sesuai dengan taglinenya, novel ini memang berkisah di seputaran cinta. Tetapi ada konflik lain yang tidak biasa saya temukan di novel lokal yang mengiringi kisah cinta tersebut. Ada isu tentang KDRT, perselingkuhan, intrik di kalangan pejabat, sampai pemerkosaan dalam buku ini. Penuh pertanyaan dan kejutan sampai halaman terakhirnya.

Selain isu yang menarik di dalam cerita, para tokoh utamanya juga tak kalah menarik, apalagi diceritakan oleh tiga penulis yang berbeda. Seperti yang bisa kamu baca di interview sebelumnya di bloghost pertama, secara bergantian para penulis ini menulis, melengkapi sekaligus menyikronkan cerita satu dengan yang lainnya agar tetap berada pada satu koridor yang sama. Demikian pula yang saya rasakan saat membaca. Meski sedikit terasa gaya menulis yang berbeda, tapi hal itu malah menguatkan ciri para tokoh utamanya. Untuk bocoran sedikit tentang para tokoh utamanya bisa kalian simak di postingan saya di sini.

Karakter-karakter dalam novel Reuni

Secara keseluruhan, Gita seakan menjadi pemandu bagi kisah dua tokoh lainnya, Arsha dan Ivanka, dalam menceritakan kisah mereka. Dibebat dalam alur mundur dan maju secara bergantian, mungkin terkadang kita sebagai pembaca agak bingung memahaminya tapi tenang saja, bukan berarti ceritanya tidak bisa dinikmati.

Tak usah susah susah mencerna ceritanya, anggap saja mereka sedang bercerita kepada kita para pembaca. Yang perlu kita lakukan hanya mendengarkan kisah mereka.






Kamu mau dapetin satu buku ini gratis?
Caranya gampang banget.
Tinggal jawab pertanyaan berikut.

Saya tipe orang yang susah untuk diajak reunian. Antara malas sekaligus nggak pede. Menurut kamu, Apa sih untungnya kita datang ke sebuah reuni?


Jawab dengan format :
Akun twitter/Facebook :
Jawaban :

Kamu juga boleh share giveaway ini di twitter dengan hastag #GiveawayReuni dan mention saya di @alvina13
Giveaway saya buka seminggu ya sampai tanggal 28 November 2016
Selamat ikutan \o/

Pemenang saya pilih berdasarkan random yaaa.


36 komentar on "[Giveaway][Blogtour] Reuni "
  1. @sitasiska95

    Untungnya datang ke reuni selain melepas rindu dengan teman dan sahabat yang sudah lama tidak bertemu kita juga bisa mencoba peruntungan untuk mencari jodoh yang belum ketemu :v

    BalasHapus
  2. Twitter: @Linaernaw

    Jawaban:
    Datang ke acara reuni menurut saya banyak keuntungannya. Selain bisa silaturahmi, reuni juga bisa mendatangkan rejeki. Contohnya jika kita belum dapat pekerjaan, dengan datang ke reuni kita bisa bertanya pada teman kita apakah ada lowongan pekerjaan di tempatnya bekerja. Reuni juga bisa jadi ajang untuk cari jodoh wkwk siapa tau pulang dari acara reuni dapet jodoh. Sebenarnya masih banyak keuntungannya, tapi saya cuma bisa jawab segini.

    Bismillah..wish me luck 😄

    BalasHapus
  3. Twitter: @rohaenah1
    Jawaban: bisa cari info kabar mantan.
    Ngumpul seru-seruan sama temen se-geng k pasti seru banget, yg pasti ngegosip.
    Sedang positif nya silaturahmi

    BalasHapus
  4. akun twitter/facebook: @nellydeaa / Nelly Deana
    Q : Saya tipe orang yang susah untuk diajak reunian. Antara malas sekaligus nggak pede. Menurut kamu, Apa sih untungnya kita datang ke sebuah reuni?
    A: menurut aku untungnya reuni itu yah kita bisa ketemu temen temen lama dan juga bisa ketemu ehem masa lalu kita yaitu si mantan (kalo punya). Trus juga bisa mengingat kenangan suka duka dulu dan juga mempererat tali silahturami hehe

    BalasHapus
  5. Boleh ikutan, yaaa :).

    Akun twitter/Facebook: @LNiwanda/Leila Rizki Niwanda
    Jawaban: Sebetulnya idem, suka nggak pede datang ke reunian :D. Tapi senang juga lho ketemu dengan teman-teman lama. Keuntungan datang reuni menurutku sih bisa memperluas networking, ya. Pastinya teman-teman sekolah kita, bahkan teman yang sama-sama sekolah di sekolah kedinasan pun, beragam profesi dan aktivitasnya. Kali habis itu ada proyek bareng apa gitu, termasuk di bidang sosial (yang bisa aja sih diinisiasi dan digerakkan lewat medsos, tapi ketemuan langsung lebih enak ngobrolnya). Sekaligus bisa juga belajar dari kesuksesan maupun (moga-moga sih nggak ada) cerita sedih yang mungkin terjadi selama sekian tahun terpisah jarak.

    BalasHapus
  6. Fb: Andini Ginanti Tuzzahra, Twitter: @andinigt
    Jawaban: Keuntungan ikut reuni itu untuk kembali mempererat tali silaturahmi yang kemungkinan besar sempat terputus, kemudian sebagai tempat cari jodoh/eh buat yang masih single, terakhir bisa jadi tempat berbisnis juga. Kan kolega kita bertambah.

    BalasHapus
  7. Saya tipe orang yang susah untuk diajak reunian. Antara malas sekaligus nggak pede. Menurut kamu, Apa sih untungnya kita datang ke sebuah reuni?



    @RaaChoco

    Bisa menjalin silaturahmi secara langsung, mengurangi rasa rindu akan teman-teman dan masa-masa sekolah yang begitu ingin diulang kembali. Membicarakan hal-hal yang dijalani, karena pastinya ada yang sudah menikah, belum menikah, punya anak, pekerjaan, dan prospek masa depan. Banyak yang bisa diobrolin pastinya.

    BalasHapus
  8. Akun twitter: @san_fairydevil
    Jawaban : menjaga silaturahmi, berbagi cerita, mengenang kejadian masa lalu karena pasti ada kejadian yang sulit dilupakan.

    BalasHapus
  9. Twitter: @imronfhatoniwk
    Facebook: Imron Fhatoni

    Jawaban: Di setiap reuni, selalu ada diskusi tentang masa silam. Yang dikenang selalu momen-momen indah, mengharukan, ataupun pertemuan dalam suasana penuh keceriaan. Yang dikenang dari masa silam adalah detik-detik pertemuan, saat-saat kegilaan, ataupun masa-masa yang diisi dengan aktivitas bersama. Tak hanya hal menyenangkan. Bahkan hal-hal yang memilukan pun akan dikenang. Kisah itu akan diurai kembali, dikisahkan lagi dengan segenap jenaka, lalu tawa bersama membuncah. Reuni membuat kita kembali ke masa-masa permulaan. Setidaknya reuni mengajak kembali pada butir-butir perjuangan. Dan yang terpenting, reuni membuat silaturrahmk dengan sahabat pada masa lalu tetap terjalin erat.

    BalasHapus
  10. Akun twitter/Facebook : @desitaw97 / desita Itsmystyle
    Jawaban :
    Mengobati rindu dan mengkonsumsi kebahagiaan. Jujur, aku juga bukan tipe orang yang suka kumpul-kumpul dan justu tipe orang yang tertutup. Tapi tiap ada reuni, kalo emang waktunya memungkinkan aku pasti dateng. Alasan pertama, mengobati rindu sama sahabat-sahabat yang zaman sekolahnya dulu sering kemana-mana bareng. Kedua, aku suka lihat gimana teman-teman yang lain senyum-senyum atau ketawa-ketawa nyeritain kisah-kisahnya dulu maupun keadaannya sekarang. Kadang aku juga bisa tahu alasan mereka dulu ngelakuin sesuatu yang bikin hubungan kita sempat renggang, tapi karena waktu telah mengobati luka masing-masing jadi sekarang kita bisa lebih terbuka. Ya sekedar itu aja sih, senyum mereka nular ke hati aku dan aku berharap sebaliknya pula untuk mereka.

    BalasHapus
  11. Akun twitter: @ffitriana_
    "Saya tipe orang yang susah untuk diajak reunian. Antara malas sekaligus nggak pede. Menurut kamu, Apa sih untungnya kita datang ke sebuah reuni?"
    Menurut aku, dateng ke reuni itu penting. Jangan males dan gausah ngerasa nggak pede. Cukup jadi diri sendiri aja. Dengan dateng, kita bisa ketemu temen lama. Menceritakan kembali masa-masa dulu yang mungkin lucu ataupun aib. Berbagi tawa dengan saling mengenang memori lama. Dengan dateng, kita bisa tau pekerjaan masing2 temen kita dan kontaknya yang bisa dihubungi kalo kita butuh. Misalnya ada yg jadi polisi, kita bisa minta bantuannya klo butuh polisi buat acara kita, yakan? Atau ada yg udah punya usaha restoran, kita bisa minta reserve restorannya buat acara kita. Dengan dateng, kita bisa silaturahmi dengan temen lama maupun temen baru. Kenalan sama sahabat atau pacar temen atau bisa juga kenalan sama keluarga barunya mungkin. Itu kan bisa menambah relasi. Dengan dateng, kita bisa menambah wawasan juga. Misalnya ada temen yang jadi koki, kita bisa minta resep masakan yang recomended. Atau ada yg jadi tourguide, kita bisa minta saran liburan yg recomended itu dimana. Dengan dateng juga, kita bisa punya temen baru sahabat baru atau mungkin kedapetan jodoh disana? Mungkin aja kok.
    Intinya dengan dateng, kita bisa nemuin 'keluarga' yang sesungguhnya itu ada dimana. Aku yakin kamu pasti sangat menyesal kalau nggak dateng, kamu akan sangat beruntung jika kamu dateng ke acara reuni walaupun kecilkecilan. Serius deh.

    Udah ya itu aja, semoga aku menang^^

    BalasHapus
  12. Twitter: @Taqya1999
    Jawaban: mengingat masa lalu yg lucu kalo dibicarakan lagi, menghilangkan penat, dan juga mempererat tali pertemanan lagi, siapa tau bisa kerjasama bareng kan?

    BalasHapus
  13. seperti yang tercermin dalam novel itu, reuni akan mencuatkan 3 rasa yaitu rindu,kebagiaan dan juga sedih.rasa rindu pasti akan ada karna sudah terpisah terlalu lama layaknya waktu yang tak mungkin bisa kembali. bahagia itu pasti karna pasti ketika bertemu mereka kerinduan akan memunculkan rasa bahagia. dan terakhir sedih, karna layaknya sebuah matahari yang mengitari titahnya layaknya sebulu daun yang akan gugur, perpisahan akan terjadi namun begitulah selayaknya dengan berpisah akan menimbulkan kembali rasa kerinduan yang lebih mendalam itulah reuni

    BalasHapus
  14. Twitter: @anisazahra01

    Untungnya dateng ke reuni ya? Hmm.. Yang pasti kita akan ketemu lagi sama temen-temen lama, temen sebangku, temen nyontek sama temen ke kantin dan temen se-gank Terus kita juga akan ketemu wajah baru dan jiwa baru. Tidak menutup kemungkinan banyak yang berubah diantara teman-teman itu, yang dulunya biasa aja bisa jadi udah tinggi dan ganteng/cantik, yang dulunya pendiem nanti tau-tau dia cerewet karena ketemu lingkungan baru, pokoknya gak ada yang gak mungkin untuk berubah. Yang paling seru saat reunian tuh waktu ngomongin tentang yang dulu-dulu, gimana muka si A waktu dimarahin guru, waktu ketauan nyontek atau apapun yang pas diceritain lagi tuh jadinya lucu banget. Atau bahkan di acara reuni terungkap sebuah rahasia bahwa ternyata si A naksir si B secara diam-diam, bisa aja kan? Ya pokonya di acara reuni tuh kita bisa ketawa ketawa lagi sama orang lama yang berwajah dan berjiwa baru.

    BalasHapus
  15. akun twitter : @keyminoz

    jawaban : keuntungan datang di reuni itu selain bisa silaturahmi kita bisa lihat perkembangan fisik dari teman2 yg dulunya kurus krempeng sekarang jadi gendut, yg dulunya badung waktu sekolah sekarang udh jadi penyayang keluarga, yg dulunya masih belum berhijab sekarang udah muslimah banget, yg dulunya tomboy sekarang udah feminin.

    BalasHapus
  16. Twitter: @ccchhy

    Datang ke reuni itu bisa mengembalikan jalinan pertemanan yg sempat terputus setelah nggak pernah ketemu lagi. Yang dulunya mungkin musuhan, pas ketemu ya udah biasa aja lagi dan seolah nggal pernah ada apa-apa karena sudah sama-sama lebih dewasa dalam menyikapi suatu hal. Bisa jadi si teman-teman lama ini udah pada ganti nomor hp atau email. Jadi kalau pas ketemu lagi bisa tukaran kontak lagi. Apalagi setelah lama tak bersua, sudah punya kerjaan yang beda-beda, siapa tahu kita ada butuh dengan dia yang sesuai dengan bidang dan kemampuannya ya kita bisa langsung hubungi dan minta tolong.

    BalasHapus
  17. Twitter: @nunaalia

    Menurut kamu, Apa sih untungnya kita datang ke sebuah reuni?

    Menurutku keuntungan datang ke sebuah reuni, kita bisa menjalin silaturahmi yg mungkin setelah perpisahan sekolah dulu terputus karena jarak dan kesibukan kita dan teman-teman. Pasti sangat menyenangkan bisa bertemu kembali, melepas rindu, mengenang masa lalu, dan sharing pengalaman hidup setelah kita semua berpisah. Insyaallah ada saja pelajaran yg bisa diambil hikmahnya dari sharing pengalaman itu. :)

    BalasHapus
  18. twitter: @Kikii_Ryeo

    jawaban:
    keuntungan mendatangi acara reuni selain sebagai silaturrahmi dan temu kangen, reuni bisa membawa diri kita ke hal yg positif. meskipun banyak yg memanfaatkan acara reuni sebagai ajang memamerkan pencapaian dan kesuksesan yg mereka dapat selama masa tertentu. Reuni bisa dijadikan tempat untuk mencari jaringan atau kolega dalam berbisnis, siapa tahu juga bisa bertemu dg mantan yg sempat disayang, dan juga, siapa tahu jodoh kita ada di antara orang orang yg mengahdiri Reuni tersebut? Selain bisa menikmati hal hal yg dipamerkan orang orang, Reuni bisa melepas rindu utk orang yg dekat dg kita ,yg selama ini tidak pernah bertemu ataupun lost contact. Reuni bisa menjadi tempat yg baik utk memulai nostalgia, menikmati dan mencicipi makanan yg tersaji dan melihat sejauh apa pencapaian orang yg pernah kita kenal.

    BalasHapus
  19. Akun twitter: @Aim_La27

    Seperti arti reuni awal, yaitu pertemuan yang biasanya dilakukan untuk saling menyapa kembali setelah lama tidak bertemu. Lalu, apa keuntungan reuni? Menurut aku, keuntungan yang pertama pastilah untuk menyambung silaturrahmi dan mengobati rasa rindu setelah lama tidak bertemu, bisa dapat informasi baru juga karena pasti setelah kita berkumpul, kita akan ngobrol ngalor ngidul untuk bahas-bahas semuanya dari hal yang penting, gak begitu penting, sampai pada hal yang gak penting banget.

    BalasHapus
  20. @Octannow_
    Tujuan dateng ke reuni?
    1. Buat silaturahmi dong, dari yang dulu cuma bisa berchit-chat lewat medsos akhirnya bisa ngobrol langsung, bagi tawa, ngrumpi :v. Asik loh
    2. Mengenang masa lalu. Biasanya kalo reuni itu ngungkit-ungkit kejadian masa lalu yang bikin ngakak, misal setel video gokil dulu pas jaman masih cupu. Pokoknya mengulang apapun, entah awal perkenalan, segala macam kegilaan, dll.
    3. Melepas rindu. Setelah sekian lama menabung rindu dan menginginkan sebuah temu, akhirnya berjumpa juga.
    4. Bisa jadi ajang cari jodoh, kaliaja yang dulunya gak ada rasa trs tiba2 pas reuni jatuh cinta pandang pertama. *eh
    atau bisa juga jd tempat CLBK.
    Inti dari semua itu sih, melepas sepi dengan berbagi pengalaman yang tentunya mempererat pertemanan. Walaupun kadang disatu sisi agak males datang ke reuni karna kurang pede/alasan apapun, tp disisi lain pasti ada keinginan buat saling temu. ☺

    BalasHapus
  21. Twitter : @wulan_qurnias

    Mengenang masa2 sekolah, melepas rindu kepada teman yg sudah jarang bertemu, bertemu cinta monyet *hahahaha, bisa CLBK sama mantan *kalau manta blm punya pacar hahaha*, dan yg paling penting menjalin tali silaturahmi

    BalasHapus
  22. Twitter: @retnomauli08
    Jawaban: untungny menghadiri reuni yaitu bisa bernostalgia masa-masa sekolah, saling bertukar informasi, menjaga koneksi pertemanan dgn teman lama, bersenang-senang membahasa kegiatan lucu masa lalu bisa menghilangkan stres dan yang paling penting menjaga silahturahmi antar teman lama.

    BalasHapus
  23. Akun twitter: @estiyuliastri
    Jawaban :
    Bisa ketawa-ketiwi sambil nostalgia, sharing pengalaman dengan teman2 lama yg tentunya bisa menambah wawasan, bisa membuka peluang bisnis, memperluas networking, serta bisa memperpanjang umur, kak 😁

    BalasHapus
  24. @dust_pain

    jujur, aku juga tipe orang yang males kalo diajak reunian, hahaha. tapi kalo ditanya untungnya reuni sih, pasti untuk menyambung silaturahmi sama temen yang udah lama gak ketemu. kan katanya menyambung silaturahmi bisa membuka keran rejeki juga. siapa tahu abis reunian dapet job dari temen. atau kalo yang masih single mendadak ada yang ngelamar. kan termasuk rejeki itu wkwkwk xDDD

    BalasHapus
  25. @btgmr

    Lebih nambah pergaulan. Kalo yang biasanya cuma mendep di rumah atau terlalu fokus sama kerjaan, sesekali bisa pergi ketemu dengan teman-teman lama. Biasanya juga ada aja yang ngajakin ikut bisnis apa gitu, atau bisa ikut arisan yang reward nya bukan uang melainkan barang kebutuhan di rumah.
    Apalagi kalau sudah punya anak. Anak kita jadi nambah temen main dengan anak-anak mereka. Saling share pengalaman secara lebih terbuka dalam hal ngurus anak, suami, dan rumah.

    BalasHapus
  26. Twitter : @yoshiecanikkaa
    Jawaban :

    Keuntungan dari Reuni yang kita ikuti :
    1. Ajang Bersilatuhrahmi
    beberapa tahun berlalu sejak terakhir kali kita menikmati dan menjalani masa itu membuat kita setidaknya saling melupakan untuk beberapa hal (meskipun ada yang masih tetap berhubungan), setidaknya dengan reuni kita menjalin kembali silatuhrahmi yang sebelumnya sempat terputus.
    2. Saling Bertukar Informasi
    Lama tak bertemu dengan teman lama, tak dipungkiri begitu banyak informasi yang tidak kita tinggalkan. Baik itu pekerjaan, peluang bisnis, kabar dan informasi menarik lainnya, dengan reuni inilah kita mendapatkan kembali informasi itu.
    3. Menghilangkan stress
    Menghadiri Reuni merupakan ajang yang tepat untuk melupakan sejenak beban pikiran ataupun masalah, karena berkumpul dengan teman dekat membuat kita rileks dan nyaman, berbagi cerita lama yang indah dam membahasnya dengan canda tawa.
    (Penelitian Mengatakan REUNI dapat membuat anda terlihat lebih muda, hehehe baca dikoran )
    4. Bernostalgia akan kenangan Indah
    Masa Muda (masa sekolah) adalah masa yang sangat indah, masa yang bebas untuk mengekspresikan hal - hal konyol bersama teman, cinta monyet, sahabat. kenangan - kenangan indah tersebut dapat membuatmu terus tertawa ketika membahasnya dengan mereka teman yang sama pada masa itu.
    5. Tempat mendapat rezeki dadakan
    Benarkah ? Ya itu benar, begitu banyak rezeki yang mungkin bisa kamu dapatkan dari ajang reunian. baik itu pekerjaan, peluang bisnis bahkan JODOH :) jangan sepelekan kekuatan dari reuni, karna rezeki dari REUNI ini bisa saja menghampiri dirimu.

    Link Share : https://twitter.com/yoshiecanikkaa/status/801845107448102912

    BalasHapus
  27. Akun Twitter: @RinitAvyy

    Apa sih untungnya datang ke sebuah reuni?
    Satu: Bisa kumpul bareng temen2 lama dan seru-seruan bernostalgia.

    Dua: Yang masih jomblo, untung banyak nih, siapa tahu bisa berjodoh sama teman semasa sekolah pas ketemu di reunian.

    BalasHapus
  28. Akun twitter : @wulan_qurnias

    Keuntungan datang reuni: ketemu teman2 lama dan sudah jarang ketemu, mengenang masa2 sekolah, ketemu sama mantan pacar *siapa tau bisa CLBK*, dan menjalin tali sliturahmi.

    BalasHapus
  29. Akun twitter : @hensus91
    Jawaban : Reuni, seperti yang banyak diketahui bisa untuk : 1) Menjalin kembali atau mempererat silaturahmi dengan teman yang kadang lebih banyak dilakukan di medsos 2) Menyelesaikan masalah atau memperbaiki hubungan dengan teman. Karena kadang saat bermasalah dengan seseorang dan setelah terpisah cukup lama akan mengobati luka. Pemikiran kita juga lebih dewasa. 3) Nostalgia. Kadang kita butuh momen dan saksi untuk membuktikan bahwa kita pernah ada di sebuah masa karena seiring waktu berlalu, kenangan akan semakin memudar walau tak sepenuhnya hilang. Dan reuni akan ,enjadi momen yang tepat.

    BalasHapus
  30. Twitter : @raniwidiyansyah


    Keuntungan dateng ke reuni itu, pastilah temu kangen, sekaligus menjalanjutkan silaturahmi, reuni juga sekalian ajang buat mengenang masalalu. Bisa sekalian cari jodoh juga kok :)

    BalasHapus
  31. @anabahtera

    Keuntungan reuni?
    Salah satunya berkumpul lagi dengan teman2 seperjuangan dulu yg pastinya sekarang sudah sibuk dgn dunianya masing2, jg agar tetap menjaga silaturahmi yg sudah terjalin pada masa2 dahulu.

    BalasHapus
  32. Pertama : bisa ketemu cinta pertama *kalo dia juga dtg
    Kedua : kangen-kangenan sama temen lama
    Ketiga : siapa tau kecantol sama temen lama trus dpt jodoh hha

    @widyayu15

    BalasHapus
  33. @rinicipta

    Kebetulan temen-temen SMP lagi ngajakin reunian nih hehe.. ya aku tipikal yang sama dg kk, agak males kalo ikutan reuni. Agak awkward rasanya, apalagi udah lama nggak ketemu pasti ada banyak perubahan di diri kita atau teman-teman.
    Keuntungan datang ke reuni sih bisa ketemu lagi dengan orang2 di masa lalu, berhubungan lagi mencoba mempersatukan kebersamaan yang pernah terjadi (mungkin termasuk mengorek segala kisah2nya) haha.. bisa tau update kehidupan temen2 sekarang, yang kebanyakan udah kerja,nikah bahkan punya anak sedangkan aku masih kuliah aja :D
    Tapi aku sih menganggap semua itu adalah hal positif. Kita yang hari ini terbentuk dari diri kita di masa lalu. Nggak ada salahnya lah sekali-kali meet up lagi, ngobrol lagi barang sejam dua jam. Jaga komunikasi, karena manusia nggak bisa hidup sendiri.

    BalasHapus
  34. Akun twitter : @seffiii
    Facebook : Seffi Soffi

    Jawaban : untungnya dateng ke sebuah Reuni adalah bisa ketemu sama temen yang udah lama banget gak ketemu, ya semacam temu kangen. Soalnya kan klo udh pada sibuk gini, susah banget buat kumpul2 ngobrol gt.. ada nya reuni ini, lumayan bisa menyambung lagi tali silaturahmi.. atau mana tau ada yang dapet jodoh di acara tersebut.

    BalasHapus
  35. Twitter: @nadyabelginta

    Banyak banget keuntungan dateng ke reuni, poin intinya yaitu.. tali silaturahmi yg sempat terputus bisa tersambung kembali, yg artinya reuni jg bisa jd sebagai perantara tersambungnya rezeki :D
    Cerita nostalgia menjadi topik utama ketika reuni, sharing dari yg paling sepele bahkan paling konyol sampai yg paling berbobot, dan hal itu bisa jadi cambuk penyemangat dan menambah spirit untuk jadi pribadi yg lebih baik.
    Sayapun bisa dibilang tipe yg malas untuk datang ke reuni, but you must keep possitive thinking, niatkan karna ibadah, banyak hal positif yg akan menghampiri jika kita tetap berprasangka baik :)

    Link share: https://mobile.twitter.com/nadyabelginta/status/802871214100226049

    BalasHapus
  36. twitter : @zhiigo

    keuntungan ikut reuni menurut aku, selain melepas kangen, nostalgila dan menjalin silaturahmi lagi adalah melepas penat.

    Setelah berkutat dalam kegiatan harian yang hampir pasti monoton, ikut reuni tuh bisa bikin relaks dan fresh.

    Ketemu teman lama, bercanda haha hihi pasti bisa mengalihkan pikiran dan kesibukan kita sejenak. Tsaahh,, mengalihkan.

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,