November 27, 2016

Seri #Ya Tuhan - Buku doa plus curhat jaman sekarang



Judul Buku : Seri #Ya Tuhan (1-5)
Penulis : Adityayoga dan Zinnia
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama : 2016



Yak, ini buku yang waktu hadir di timeline penerbitnya, saya ngga yakin mau beli atau nggak meski judulnya bikin penasaran. Saya sih ngiranya buku buku ini mungkin berisi tentang petuah petuah bijak ala motivator. Duh saya kan ngga banget kalau baca buku begituan. Mana ada banyak pula judulnya. Tapi rasa kepo saya masih diam diam tersimpan gitu deh di dalam hati. Penasaran Kenapa pakai Ya Tuhan? Kenapa judul-judulnya unik? Ada yang berjudul .3gp pula. Kan makin penasaran.  #ehgimana #IYKWIM

Jadi waktu kemarin langganan SCOOP premium, direkomendasiin buku ini sama salah seorang teman (Si ABO tentunya) yang bilang kalau buku-buku ini bagus dan kudu dibaca. Langsunglah saya unduh kelima limanya, saking penasaran. Ternyata oh ternyata, isinya unik XD




Kalau disebut buku kumpulan doa, hmm... Iya sih ada beberapa doa yang memang saya aminkan juga setelah membaca. Tapi ada juga banyak pertanyaan dan joke joke yang kocak plus nyentil dalam baitnya. Karena saya bingung kalau disuruh ngulas satu satu, makanya saya putuskan langsung ngulas satu seri aja sekalian. 

Ada lima judul buku dalam seri #Ya Tuhan ini. Iya, lima. Banyak ya? Ya gimana, abisnya sehalaman paling cuma enam tujuh baris doank isinya.


Monas, Macet, Doa

Dilihat dari judulnya, pasti ketahuan dikit lah ya apa kira kira isi doa dalam buku ini. Ya apalagi kalau bukan Jakarta dengan kekisruhannya. Kemacetannya, kenek bus yang semena mena, sampai tentang pendemo yang tak punya tata krama. 

Eh tapi ada juga bagian yang kocak, kaya gini contohnya.




Haha!
Ngaku, siapa yang sering berdoa kayak giniii? X))

 Lapar, gosong, sejumput doa

Di dalam buku ini, doa doa yang dipanjatkan umumnya berhubungan dengan makanan. Dari nasi padang sampai steak yang mirip sendal jepit. Atau sekadar menyindir mereka pelaku korupsi (apa hubungannya? Baca aja yah). Yang satu ini menurutku unik sih. Jarang jarang ada buku doa (?) Atau puisi (?) yang isinya berhubungan ama makanan. Ini buku favorit saya dari empat judul lainnya


Kamu, aku, doa

Yang ini juga ngga kalah seru. Isinya berhubungan dengan cinta, pacar, dan pernak perniknya. Biasalah ya, kalau cinta cintaan pasti lebih mudah ditebak isinya kayak apaan. Tapi tetap nggak mengurangi rasa puas dan cengar cengir saya setelah membaca buku yang satu ini. Cocok deh buat yang sering baper masalah cinta, agar bisa ngelihat cinta dari sisi lain yang lebih kocak XD





Amiin?



Desain grafis, deadline, doa

Nah di antara kelima judul buku, cuma satu ini yang nggak saya ngerti sebagian besar isinya. Huhu, maklumlah ya, saya bukan orang desain, saya bahkan ngga bisa pakai photoshop. Jadi saya garing banget baca buku yang ini. Tapi mungkin lain halnya jika dibaca oleh orang yang mengerti desain ya. 

Ponsel, 3gp, doa

Nah, sebenernya buku ini yang paling pingin saya baca. Ada apa dengan ponsel dan doa? Apalagi ada 3gp di antaranya. Ya, buku ini ngga cuma membahas ponsel aja sih, tapi juga berhubungan dengan teknologi. SMS, sinyal, sampai ngeblog juga diaebutin di bagian buku ini. 


Well, secara keseluruhan sih seri Ya Tuhan ini asyik buat dibaca. Unik, kocak, menarik. Cocok banget buat bacaan kamu di kala stress biar bisa ketawa bebas atau bacaan kala lagi ngejar reading challenge (tipis dan dikit dikit tulisannya, bruh). #ehgimana



1 komentar on "Seri #Ya Tuhan - Buku doa plus curhat jaman sekarang"
  1. Yg jodoh itu kesian juga :3 msa dia gak bakal ada jodoh lain? :v

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,