November 08, 2016

[Wawancara] Blogtour The Bond bersama Eve Shi







Selamat pagi!

Mulai hari ini, akan ada giveaway The Bond di blog saya. Tapi sebelum postingan giveaway saya publish, saya akan mewawancarai sang penulis terlebih dahulu.
Berikut obrolan saya dengan Mba Eve Shi mengenai novel barunya, The Bond.

D:\TWIGORA\MATERI PROMO\9.jpg
Me :  Adakah inspirasi khusus saat Kak Eve Shi membuat cerita The Bond ini? Terutama karena berhubungan dengan kaset-kaset tua.
Eve Shi : Ide kaset itu dari editor saya, Christian Simamora. Saya pikir bagus juga, sebagai variasi dari buku harian atau catatan tertulis lain. Lalu mengapa Shava senang merekam suaranya? Apa dia punya hobi yang berhubungan dengan suara? Dari situ saya mendapat ide untuk profesi Shava.


Me : Apa kak Eve percaya kalau Cermin memiliki kekuatan yang berhubungan dengan dunia lain?
Eve Shi : Saya belum pernah lihat buktinya dengan mata kepala sendiri, tapi siapa yang tahu?


Me : Apakah ada perombakan total terhadap naskah  novel ini dari awal? Atau tidak ada yang banyak berubah?
Eve Shi : Perombakan ada, hanya saja tidak total. Selama proses editing, saya mengubah dan menukar beberapa adegan supaya ritme narasi lebih enak. Agar mengurangi detail yang kurang perlu, nama beberapa tokoh minor dihilangkan

Me : Kak Eve Shi telah menerbitkan beberapa novel dengan genre Horor, mengapa kakak memilih untuk menulis di genre ini?
Eve Shi : Kebanyakan buku horor di Indonesia mengangkat pengalaman pribadi atau mitos. Saya ingin menyumbang jumlah novel horor yang lebih berdasarkan imajinasi sendiri.

Me : Adakah novel misteri yang menginspirasi Kak Eve Shi?
Eve Shi : Novel Stephen King, tapi inspirasi saya umumnya bukan novel. Biasanya medium lain seperti komik detektif dan film-film horor Asia.



Tentang Penulis:
Eve Shi senang menulis, membaca, dan minum teh. Empat novelnya yang sudah terbit adalah Aku Tahu Kamu Hantu, Lost, Unforgiven, dan Sparkle. Cerpen berbahasa Inggrisnya dimuat di Insignia: Southeast Asian Fantasy dan Flesh: A Southeast Asian Urban Anthology. Eve dapat dihubungi lewat Twitter @Eve_Shi dan e-mail stormofblossoms@gmail.com.

Nah, demikian wawancara saya dengan Mba Eve Shi berhubungan dengan buku terbarunya. Kalau kamu penasaran seperti apa ceritanya, saya akan publish review bukunya juga. Plus akan ada giveaway juga tentunya dalam blogtour kali ini. 

Jadi pantengin terus blog saya yaa. ;p
 

6 komentar on "[Wawancara] Blogtour The Bond bersama Eve Shi"
  1. Penasaran apa hubungan cermin dgn kisah di buku ini

    BalasHapus
  2. Jadi editornya Bang Ino...WOW, makin makin pengen baca buku ini jadine. Bang Ino yang novel-novelnya romance jadi editor kisah horor itu nilai plus untuk menambah #ngiler-ku padanover bercover keren ini

    BalasHapus
  3. Saya jadi ingin tanya, bagaimana membuat suasan horor lebih terasa dan bikin pembaca ikut hanyut dalam kisah. Asli selalu salut dengan penulis yang bisa menulis horor dan misteri :D

    BalasHapus
  4. Ingin merasakan bagaimana kehororan novel iniπŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  5. Iya, kebanyakan novel horror Indo isinya mengangkat setan lokal kalo nggak setan jadi-jadian :) Moga sukses terus lah buat Kak Eve, editornya kece sih :)

    BalasHapus
  6. Lho jadi the bond ini berdasarkan imajinasi ternyata, aku kira dari pengalamannya Eve Shi. Hwa jadi makin penasaran deh

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,