Maret 21, 2017

[Blogtour] Giveaway Love is 2



Judul buku : Love is (2)
Penulis dan ilustrator : Da-mi Park (Puuung)
Pengalih bahasa : Lovelyta Panggabean
Penerbit : Bhuana Sastra
Cetakan pertama : 2017
Tebal : 224 halaman, hardcover
ISBN : 978-602-394-416-3
Dapat dibeli di : gramedia.com




Puuung kembali lagi dengan novel grafis keduanya yang diberi judul Love is 2 dan tema sama seperti buku dia sebelumnya, yaitu tentang cinta. Love is (2) berisi ilustrasi ilustrasi cantik hasil karyanya tentang keseharian sepasang kekasih yang terlihat jelas keduanya amat saling mencintai satu sama lain. Dalam halaman halaman ilustrasi yang berwarna ini, Puuung menunjukkan bahwa cinta dapat terlihat lewat kejadian kejadian sederhana yang selama ini dialami bersama.




Membuatkan secangkir kopi, menyelimuti kekasih saat sedang terlelap, berjalan bergandengan tangan berdua, memasak menu makan malam, dan hal hal lainnya yang sepertinya terlihat biasa biasa saja, jadi manis dan penuh cinta banget di ilustrasinya. Sesuai dengan pesan yang memang ingin disampaikan oleh Puuung tentang cinta dan kesehariannya.

Aku mensyukuri momen momen kecil yang berharga itu, kemudian menuangkannya ke dalam gambar-gambarku.



Yang unik lagi, ilustrasi Puuung tidak hanya menonjolkan permainan warna yang lembut dan menyenangkan untuk dilihat tetapi juga bentuk arsitektur yang bikin pembaca bukunya meleleh saking kepingin punya juga. XD Karena sebagian besar cuplikan kisah hidup sepasang kekasih ini diceritakan di dalam rumah, maka terlihat jelas beberapa desain arsitektur rumah yang unik yang ditampilkan Puuung.




Nah, kali ini (terima kasih atas kesempatan yang diberikan mba Indah Julianti), saya dipercaya menjadi host pertama dalam blogtour Love is 2 yang terdiri dari dua belas blog dan akan berbagi satu buku Love is 2 untuk masing masing seorang pemenang. Kelak akan ada dua belas pemenang! Banyak kan?




Untuk mengikuti giveaway di blog saya kali ini, syaratnya gampang.

Jawab di kolom komentar berupa :
Nama :
Akun twitter/Facebook :
Jawaban dari pertanyaan berikut, Apa sih "Love" itu menurut kamu? :

Kamu juga bisa share giveaway ini di twitter dengan mention saya (@alvina13), @Penerbit_BIP dan gunakan hastag #BlogtourLoveIs2


Giveaway di blog saya akan berlangsung dari tanggal 21-25 Maret 2017 sebelum pindah ke host selanjutnya.

Selamat ikutan, semoga beruntung! Pemenang di blog saya nantinya akan saya pilih yang paling manis menurut saya. Makanya tabur gula yang banyak di jawabanmu, dan ngga usah mengarang indah karena bisa jadi yang sederhana seperti kata Puuung nanti jauh lebih membekas dI hati. ;)






39 komentar on "[Blogtour] Giveaway Love is 2 "
  1. Ahaaaaa, mupeng sama blocknotenya juga :)
    Yuk yuk ikutan.

    BalasHapus
  2. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Jawaban: Love itu cinta. Cinta itu kamu, iya kamu😊.
    Cinta adalah anugerah atas rasa yang tulus dari hati. Dia datang tanpa diundang atau rencana, makanya banyak orang jatuh cinta tanpa diduga. Tidak memandang harta, tahta atau rupa.
    "Love" itu seperti angin, bisa dirasakan hembusannya baik itu pelan selembut kapas, atau kencang bagai tornado. Tapi sekencang apapun tidak bisa dipegang wujudnya tapi efeknya dahsyat. Jadi hati-hatilah dengan cinta, karena dia bisa merasuk ke dalam jiwa dan mengobrak-abrik hati kita.😊✌

    BalasHapus
  3. Nama : Desita Wahyuningtias
    Akun twitter: @desitaw97

    Apa sih "Love" itu menurut kamu?
    Love (cinta) adalah rasa bahagia yang tak masuk akal ketika bersinggungan dengan segala sesuatu 'terkait dia' ataupun yang mengingatkan kita dengan sosoknya.

    BalasHapus
  4. Dewi Kusuma Purnamasari (@dewikusumap)
    Dalam diam saling mendoakan dan saling menjaga perasaan. Karena sebaik-baiknya cinta adalah yang menjaga satu nama, bahkan jika tidak denganku dan jika aku bukan bagian dari kebahagiaannya pun tak apa. Melihatnya bahagia, membuatku bahagia, and that’s what love is... right?

    BalasHapus
  5. Nama : Arief NA
    Akun twitter : rief_oxygen
    Jawaban dari pertanyaan berikut, Apa sih "Love" itu menurut kamu? :
    Love itu bentuk pemahaman paling mendalam untuk semua kebiasaan pasangan. Terbiasa dengan semua yang ada didiri pasangan

    BalasHapus
  6. Nama : Agatha Vonilia M.
    Akun twitter/Facebook : @Agatha_AVM
    Jawaban dari pertanyaan berikut, Apa sih "Love" itu menurut kamu? : "Love" itu "Dia" karena "Dia" yang selalu memberiku senyuman termanis walaupun sebenarnya lagi sebal, "Dia" tidak lupa memberiku warna dan "Dia" akan selalu jadi sahabat sejatiku dan tentu saja pasangan hidupku. Menungguku selama 10 tahun adalah hal teromantis dalam hidupku. Terima kasih.

    BalasHapus
  7. Nama :Helda Rosita
    Akun twitter/Facebook :@ahelda4 / Helda Rosita
    Jawaban dari pertanyaan berikut, Apa sih "Love" itu menurut kamu? :

    Love itu seperti benih bunga, ketika kita mampu bersabar ia akan melihat betapa banyak mahkota yang bermekaran. Cinta yang tak pernah memaksa Cinta yang tak pernah menindas jika ada itu khawatir karna Cinta selalu bersanding dengan khawatir sampai kita bisa memisahkan keduanya maka akan ada yang terluka. Maka satunya cara adalah buat Cinta tak khawatir. Menerima perlindungan darinya dan menerima dia masuk serta ikut dalam kehidupan kita.

    Semoga bisa baca buku ini biar bisa tahu love versi puuung ��

    BalasHapus
  8. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Love is cinta. Perasaan yang akan melengkapi kita dalam melangkah dan melakukan hal apa saja. Walau terkadang karenanya muncul perasaan selain bahagia yang menyakitkan, buat saya pribadi jika kita melakukan sesuatu dengan cinta maka segalanya bisa jadi lebih bermakna.

    BalasHapus
  9. Hai.. haai.. ikut giveawaynya ya Alvina

    Nama : Tanti Amelia
    Akun twitter/Facebook : @nengtanti13 / Tanti Amelia

    Love adalah sebuah kata,
    yang hanya tercipta ketika seseorang hadir dan memberi makna :b

    Love hadir,
    ketika melukis berjam-jam tanpa jeda, dan tanpa diminta kau temani aku di sudut meja :7

    Love ada,
    ketika aku liputan dalam event berhari-hari, dan kau mandikan serta suapi si bontot dengan bahagia :9

    Love itu manis,
    ketika gigiku bengkak dan kau sodorkan sebotol minyak kayu putih pereda :1

    Love itu asem,
    karena aku harus menerima bahwa hari ini kau tergesa dan lupa membuang sampah

    Love juga pahit,
    ketika aku mengalah tak jadi makan malam bersama, karena kau antarkan ummi ke dokter tanpa pamit

    Love is segala rasa,
    tapi tanpamu ia tiada


    BalasHapus
  10. Nama : Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun twitter: @san_fairydevil
    Apa sih "Love" itu menurut kamu?

    Love is cinta... yoh~ jadi malah judul film.
    Cinta itu awal. Kenapa aku mengasumsikan cinta sebagai awal? Karena segalanya harus diawali dengan cinta dan hal yang diawali dengan cinta biasanya berakhir bahagia. Misalkan saja begini, bayi ketika pertama kali dilahirkan pasti mendapatkan kasih saying dan cinta dari ibunya. Ibunya berjuang mempertaruhkan nyawa agar bayi yang dicintainya bisa lahir dengan selamat.
    Lalu, seorang yang anak yang tumbuh dengan cinta di dalam rumahnya pasti akan berkembang dengan sehat. Pasti tingkat psikologisnya jauh lebih baik dari pada anak yang tumbuh tanpa adanya cinta.
    Bagiku cinta itu mengawali segalanya.
    Ketika memulai pekerjaan, orang yang mengambil pekerjaan tersebut juga harus mencintai pekerjaannya untuk bisa sukses.
    Seseorang bisa peduli dengan orang lain karena ada rasa cinta terhadap sesama di hatinya. Lebih-lebih jika rasa cinta itu dalam artian lebih. Kita tidak akan peduli jika kita tidak mengenal cinta.
    Nah, lagi-lagi dengan cinta kan?
    Jadi, simpulannya, menurutku cinta itu adalah awal. Awal untuk segalanya.

    BalasHapus
  11. Inge
    @noninge

    Love is Cinta, Cinta kabarnya dah balikan sama Rangga. #eh
    Love, cinta sejati itu kalo liat ibu... Iya mentang-mentang sekarang dah jadi emak. Cintanya ke anak, sepertinya nggak ada habisnya. Semarah apapun, sejengkel apapun... Begitu anaknya tidur yang ada malah merasa bersalah udah marah. Atau lihat anak-anak kecil, saat mereka masih betah di rumah, yang kemana-mana masih ngekor emaknya. Mau dimarahin kek gimana tapi ketiak sudah berpelukan maka semua lumeeeer, nggak ada sakit hati. Dari situ juga, keliatan... Kalo udah cinta... kita akan jadi diri kita sepenuhnya saat berada dekat orang yang kita cintai.

    Wish me luck maaaak...

    BalasHapus
  12. Nama: Miratis Sulthoniyah
    Akun FB: @Miratis Sulthoniyah
    Love is pain, Love is miss you, Love is you, love is live, love is everything, love is meet you :)

    BalasHapus
  13. Tary Hirata
    Twitter : @taryhirata

    Cinta adalah sesuatu yang tak pernah terdefinisikan secara tepat. Kepada siapapun kita bertanya tentunya jawabannya akan berbeda. Begitupun bila pertanyaan itu ditodongkan untuk saya. Saya yang tak banyak memiliki romansa cinta ini menganggap cinta adalah suatu kebodohan termanis.

    Kebodohan karena tersenyum sendiri hanya membaca pesannya di WhatsApp. Cuma membaca saja seakan-akan si pengirim pesan ada di depan kita. Membaca seraya merona pipi membaca untaian pesan manisnya "met pagi sayang". Tiga kata itu saja sudah bisa meletupkan semangat untuk melek. Padahal suara gedoran pintu kamar oleh ibu dan hardikan dengan suara melengkingnya tak sanggup membuat mata barang melek se-mili pun.

    Bodoh karena demi nampak cantik saat nge-date malam minggu, rela berminggu-minggu tak melongok isi kantin dan tak menjenguk abang tukang bakso demi menuntaskan hasrat membeli eyeshadow, blush on, eye liner, lipstik matte dan tak lupa BB cream Korea ORI. Bukankah hanya orang bodoh yang rela mengkorseti perut dan melakban mulut demi make up??

    Bodoh karena gelisah menunggui bunyi ting dari WhatsApp yang memunculkan pesannya di layar HP. Makin mendera-dera risau karena sudah 3 jam bunyi ting itu tak terdengar. Makin ricuh detak jantung karena pikiran tanpa permisi menghembuskan kata "jangan-jangan..." . Makin gundahlah hati karena pikiran "jangan-jangan..." itu. 4 jam berlalu, 5 jam musnah, 6 jam, 7 jam makin menjadi-jadi kegelisahan yang sudah berakar itu. Hingga perut bernyanyi pun tiada digubris, begini salah dan begitu makin juga salah. Di jam ke 8 baru lah ting itu terdengar, lega lah hati yang tercekik "jangan-jangan..." sedari tadi dan makin plong ketika pesannya bilang "maaf baru bangun tidur sayang". Begitu bodohnya 8 jam berlalu dicekik "jangan-jangan..." dan kegelisahan tanpa alasan.

    Aaaahhhh itu baru tiga kebodohan, masih banyak kebodohan yang lain. Sudah tahu bodoh tapi masih saja kebodohan-kebodohan itu diulang-ulang. Dan entah dari mana lama-lama ada sejumput rasa manis di dalamnya.

    BalasHapus
  14. wah mba alvina pakai vefio themes juga :D bagus mba blognya :D

    BalasHapus
  15. Nama : Aulia Verent
    Akun twitter : @VerentAulia
    Jawaban : sebenernya "love" (cinta) itu sulit didefinisikan. Cinta adalah emosi yang berasal dari kasih sayang yang kuat.cinta memang tidak terlihat fisiknya seperti angin,tidak dapat tercium aromanya seperti bunga ditaman dan tidak dapat kita dengar,kita hanya bisa merasakannya yang mampu membuat hidup penuh warna,penuh kasih sayang,pengertian,kelembutan,kebahagiaan,dan mampu meningkatkan gairah hidup.

    BalasHapus
  16. Nama : Yohana
    t: @mrssiallagan
    jawaban : Love atau cinta adalah murni perasaan manusia. Perasaan suka terhadap orang yang dicintainya. Cina bukan paksaan namun apa adanya. Cinta itu datang dari hati, bukan logika. Makanya ada cinta antara si kaya dan si miskin. Cinta itu berbagi kebahagiann, bukan kesedihan. Cinta itu saling menghargai satu sama lain.

    BalasHapus
  17. Nama : Fitriansyah
    Akun twitter / facebook : @vitoxvy & @literavy / Vy (Fitriansyah)

    Bagi saya, cinta adalah kesabaran, sebab bagaimana mungkin mencintai tanpa kesabaran?

    BalasHapus
  18. Nama: Rosi Eksa
    Twitter: @arthms12
    Jawaban: sejujurnya aku nggak pernah ngerti sama yang namanya cinta. Cinta itu hanya sebuah perasaan yang tidak bisa dideskripsikan sebagai kata-kata. Cinta itu hanya perlu dirasakan, dinikmati, dan dijalani. Tapi ada suatu kalimat dlm b.inggris ttg arti cinta yang aku sukai, kira2 begini artinya: cinta adalah ketika anjingmu menjilat wajahmu. Bahkan ketika kau pergi meninggalkannya seharian. Entah kenapa aku suka dengan analoginya. Menyentuh tepat di hati😀

    BalasHapus
  19. Nama: Nabhila Yasmien
    Twitter: @nabhilayasmien
    Apa itu love?
    Menurut saya love aka cinta adalah sebuah perasaan yang ada dalam diri seseorang yang muncul tanpa ada penyebab yang jelas dan kehadirannya tidak menuntut. Cinta hadir bukan karna alasan karena alasan hanya akan menyebabkan ketidak puasan dan menuntut. Padahal cinta itu seďerhana. Belajar menerima, belajar menjadi lebih bai. Banyak hal yang dapat dipelajari dari cinta. Betapa hebatnya cinta (Love) sampai dia bisa menjadi racun sekaligus penyembuh.

    BalasHapus
  20. Nama: Aya Hans
    Twitter: @jeruknipisanget

    Love tidak melulu tentang senyum, tawa, dan kebahagiaan. Sekuat apapun hubungan, pasti akan ada masanya ketika tangis pun keluar. Itulah alasan mengapa cinta tidak boleh terlalu berlebihan, karena suatu saat cinta itu pula yang akan menghancurkan kita. Cukup mencintai secara sederhana, yang melantunkan namanya dalam do'a, yang memberikan hiburan tanpa mengharap balasan, yang belajar untuk dijadikan alasannya tersenyum. Karena cinta itu sederhana, saat tahu dia sudah bahagia.

    BalasHapus
  21. Nama : alya trihartina
    Twitter : @alyahartina_08

    Apa sih "Love" itu menurut kamu?

    Love :1 itu cinta, cinta itu seperti angin, tak terlihat tapi terasa,Cinta itu datang nya tiba-tiba, cinta tak memandang kepada siapa kita menjatuhkan hati, cinta itu membuat hari-hari kita terasa berwarna,cinta itu indah (lah bukannya mereka pemeran di sinet AS??😆) cinta itu bukan aku dan kamu tapi Kita. Cinta itu gak bisa di definisikan dengan kata-kata karna cinta punya bahasa nya sendiri. Cinta gak bisa dipaksakan, cinta itu tulus, setulus aku mencintaimu😘 Cinta itu gak ada akhirnyaa..

    BalasHapus
  22. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Jawaban :

    LOVE is Cinta. Masing-masing individu mempunyai artinya masing-masing terhadap Love ini.

    Bagi aku Love itu sebuah perasaan yang tulus yang membuat seseorang yakin dengan pilihan pasangannya. Pilihan yang membuatnya rela untuk hidup bersama dan berbagi demi mengarungi masa depan yang indah bersama.

    Walaupun ada saatnya nanti mereka tersakiti, mereka sudah siap untuk menghadapinya. Siap melangkah dan melawan badai yang menghadang.

    Karena itu, aku percaya Love/cinta hanya diperuntukkan untuk orang-orang yang tulus dan berani mempertanggung jawabkan apa yang sudah menjadi pilihannya.

    Salam,
    Pida Alandrian

    BalasHapus
  23. Nama: Imron Fhatoni
    Twitter: @imronfhatoniwk

    Jawaban:

    Cinta adalah tentang bagaimana memberi kebaikan tanpa menuntut apapun. Ia lahir sebagai rasa yang melabrak batasan-batasan tentang cantik-jelek, kaya-miskin, tampan-buruk, hingga mempesona-menjengkelkan.

    BalasHapus
  24. Khairunnisa Istiyana24 Maret 2017 03.38

    Nama : Khirunnisa Istiyana
    Twitter : @Khaisti_11

    Love?
    Love (cinta) adalah keajaiban.

    Cinta itu keajaiban, kenapa?

    Pada pandangan pertama saja kita telah bisa merasakan keindahan cinta(Love), tanpa perlu menunggu lama. Kadang kita hanya butuh bersabar. Bukankah itu keajaib?

    Ikatan benang merah yang sudah terikat di jari kita, tanpa bisa putus namun bisa kusut. Bukankah itu keajaib?

    Cinta(Love) yang bisa mengorbakan apapun demi cintanya, tanpa peduli apapun yang dia korbankan. Apakah itu keajaib?

    Sebenarnya masih banyak keajaiban Love(cinta) yang lain. Kau hanya perlu berani dan cukup peka untuk melihatnya.

    BalasHapus
  25. Nama :Dion Yulianto

    Akun twitter/Facebook : @dion_yulianto

    Jawaban: LOVE adalah sesuatu yang gatal tapi bukan berarti ngatelin, yang jelas rasa gatal ini sesuatu gatal yang berbeza dan bikin kita senang gatal-gatal karena cinta.

    BalasHapus
  26. Nama : Aulia
    Akun twitter : @nunaalia

    Apa sih "Love" itu menurut kamu?

    Love is Heart. Cinta itu Hati.
    Dari hati cinta tumbuh. Karena cinta, hati bisa merasakan ketulusan dan kebahagiaan. Karena hati yang dipenuhi cinta, kita bisa melakukan semua hal yg bisa membahagiakan orang-orang terkasih.

    BalasHapus
  27. Nama: Veronika Septi Rahayu
    Twitter : @ayu_vero

    Apa sih "LOVE" itu?

    Menurutku LOVE itu terdiri dari 5 huruf : C.I.N.T.A yang terangkai menjadi 1 kata "CINTA" dan memiliki banyak makna. Cinta adalah sebuah rasa yg dianugrahkan Tuhan kepada kita sebagai jembatan bertemunya 2 hati utk memiliki, menyayangi,menjaga,mempertahankan,saling menerima kelebihan dan kekurangan,saling mengisi dan memperjuangkan dia yg kita pilih saat kita telah menjatuhkan rasa & hati kita pd "cinta" itu sendiri.
    Cinta tak dapat dilihat layaknya semilir angin yg hanya bisa kita rasakan keberadaannya.Perwujudan cinta tak hanya lewat kata2,rayuan,gombalan,dan janji2 saja...tetapi berupa tindakan.Cinta tak semudah yg kita ucapkan dan terkadang terasa rumit ketika kita tengah menjalaninya.Kita harus selalu memupuknya dg kesabaran,kesetiaan,rasa saling memiliki,menerima dan membahagiakan satu sama lain agar cinta ttp tumbuh dalam hati 2 insan yg tengah
    menjalani cinta karena dalamperjalanan cinta akan selalu ada manis,pahit,tangis dan tawa tergantung bagaimana kita merawat dan menjaga cinta itu sendiri.
    Ada 2 kemungkinan dalam cinta, yaitu berujung pada perpisahan atau pelaminan.Sesungguhnya cinta itu utuh dan tak mendua/tdk bercabang dan cinta bukanlah permainan atau sesuatu keinginan yg penuh nafsu.Untuk mereka yg benar2 mencintai dg sepenuh hati tentu berharap cinta dapat berujung "happy ending" atau "happilly ever after" dg orang yg ia pilih.

    BalasHapus
  28. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114

    Menurutmu love itu apa?

    Sebuah kata benda yg memiliki rumus: Love= (C)are + (I)nvisible + (N)ervous + (T)ouched + (A)matory

    Cinta merupakan efek dari rasa peduli dan kasih sayang terhadap seseorang. Meskipun cinta tidak bisa dilihat dan didengar, tetapi dia bisa dirasakan. Terbukti dengan timbulnya rasa gugup saat bertemu dengan orang yg dicintai. Kekuatan cinta pun mampu menyentuh hati dan merubah orang yg mengalaminya.

    BalasHapus
  29. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Jawaban:

    Cinta itu bukanlah sperti bulan yg hanya muncul di kala malam.
    Bukan juga seperti mentari yg hanya menemani sampai senja menghampiri.
    Namun, cinta itu seperti udara yg setia sepanjang masa.

    BalasHapus
  30. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra

    Love (Cinta) itu sederhana sebenarnya. Hakikatnya hanya kepastian, memilih mengutarakan atau melupakan, bukan justru mencintai diam-diam. Memang benar. Akan banyak sekali resiko ketika memutuskan untuk mengutarakannya. Penuh ketakutan. Ketakutan akan mencintai tanpa balasan atau justru melukai karena kesalahpahaman ketika telah menjalin hubungan. Namun juga gak dipungkiri, hanya memendamnya dalam diam justru akan malah lebih memperparah keadaan, sebab seseorang yang hanya berani mencintai diam-diam lebih berpeluang untuk tersakiti berkali-kali. Meski juga melupakan bukanlah hal mudah, sebab juga memerlukan waktu untuk bahkan sekedar sejenak menghela napas tanpa memikirkan yang dicintai. Pada intinya semua memiliki resiko masing-masing. Tapi yang pasti cinta gak semenakutkan itu. Cukup jalani saja sesuai aturan yang telah ditetapkan.

    BalasHapus
  31. Wardah
    @missfiore_

    Love itu bahasa Inggrisnya Cinta. Jadi, artinya Love adalah cinta. Yang jawab Love bukan cinta sepertinya harus buka kamus bahasa nih *kabuuuuur*

    BalasHapus
  32. Hai Salam kenal. Ikutan give away ya Alvina
    Nama: Unita
    Facebook: Unita Nur

    Love is home. Cinta itu rumah dimana kita bisa nyaman menjadi diri sendiri dan nyaman bersama orang2 di dalamnya.

    Itu sih menurut saya. Wish me luck :)

    BalasHapus
  33. Hai salam kenal Alv, ikutan give away ya.
    Nama: Unita
    Facebook: Unita Nur
    Love is home. Cinta adalah rumah. Tempat ternyaman untuk menjadi diri sendiri dan bersama orang lain. So for me love is home where you can be your truly self.

    Itu menurut saya. Wish me luck :)

    BalasHapus
  34. Nama : Alvanesya
    Akun Twitter : @vanesyakeiko

    Apa sih "LOVE"itu?

    Love? love itu kalau diartikan di bahasa indonesia artinya cinta. dan cinta adalah kumpulan dari rasa kasih sayang, perhatian, dan simpati yang tertampung pada suatu wadah yang disebut hati. hal tersebut juga tidak hanya diberikan sesaat. karena cinta itu berarti selamanya. selamanya dalam mengirimkan sebuah pesan tersirat yang mampu membuat seseorang dalam hati kita tersenyum meski hanya sebuah pesan kecil. dia akan merasa istimewa dengan semua perlakuan manis yang diterimanya.
    cinta tidak hanya ada pada saat suka saja. cinta juga hadir dalam duka. karena cinta yang akan membawa kekuatan untuk meringankan beban yang telah dipikul. so, hargailah cinta sebagaimana kau harus melakukannya.

    BalasHapus
  35. Nama: muhammad sazla fardiansyah
    Akun twitter: sazla_fard
    Jawaban:
    Love is you want to be bound, love is married (semoga enggres saya ga salah :h )
    Mungkin, sederhananya cinta adalah keinginan diri untuk terikat atau bisa dibilang cinta adalah menikah ).
    Apapun orang menyebut cinta, pada akhirnya kita harus membuktikan cinta pada seseorang dengan menikahinya yang juga menjadi awal sebuah sebenarnya cinta.

    BalasHapus
  36. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye

    menurutku...
    Love is beautiful. Cinta itu indah, bila dua orang saling terpikat di dalamnya.

    dan juga, cinta itu hukumnya mutlak, tidak bisa di hindari ataupun ditolak.
    karena cinta itu tentang perasaan. bukan tentang tampan yang rupawan dan uang yang bergelimangan.

    BalasHapus
  37. Nama: Rika Febriyanti
    Akun twitter: @Rikafbrynti
    Jawaban: Love menurutku adalah cinta dari segala-galanya macam cinta. Baik cinta kepada Allah SWT, cinta kepada ibu dan ayah, cinta kepada sahabat, cinta kepada teman, cinta kepada saudara, dan cinta kepada pasangan.
    Cinta yang benar-benar dari hati yang tulus, dengan rasa cinta yang diridhoi Allah SWT, akan selalu menjadi indah di setiap nafas hidupku. Perasaan cinta yang benar-benar dari hati juga tidak akan mengkhianati perasaan orang lain, malahan dapat membuat orang lain juga cinta juga sama aku. Karena setiap orang adalah saudara kita, cinta adalah segalanya di dunia ini. Jika tidak ada cinta, bagaimana kita bisa sayang dan cinta kepada orang lain sebagai manusia yang bersosial? Intinya, walaupun kita tidak kenal mereka, kita harus mempunyai rasa cinta pada mereka, agar terhindar dari fitnah dan kejahatan-kejahatan lain di dunia ini. Ingat, cinta selalu di atas segalanya. Cinta membuat kita semua menjadi makhluk sosial yang baik, yang dicintai orang lain juga, dan akan selalu menyenangkan hati. Tebarlah cinta kepada setiap orang, karena cinta dan senyum adalah yang terbaik di dunia ini. :)

    BalasHapus
  38. Nama : Lenny AR.
    Akun twitter : @justlynn23
    Jawaban dari pertanyaan berikut, Apa sih "Love" itu menurut kamu? : Cinta adalah perasaan tulus dari dalam hati kita untuk seseorang atau sesuatu yang kita sayangi dan kasihi. Cinta tidak hanya untuk kekasih, tapi cinta itu memiliki makna yang luas, cinta bisa untuk kedua orangtua, sahabat, keluarga, bahkan bisa juga cinta kepada alam sekitar, binatang kesayangan dan benda mati, misal cinta kepada buku dan sebagainya.

    BalasHapus
  39. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Apa sih "Love" itu menurut kamu?



    Love is Cinta. Cinta itu juga beragam makna, bentuk dan kadarnya, tapi yang pasti cinta itu adalah sebuah perasaan yang tulus. Tulus untuk menyayangi, tulus untuk berkorban, tulus untuk memaafkan, tulus untuk merelakan, tulus untuk mengikhlaskan, tulus untuk menerima, dan tulus untuk selalu mendo'akan. Seharusnya makna cinta yang sebenarnya seperti itu, tapi seringnya malah berbeda dengan prakteknya. Cinta memiliki sifat dan ciri-ciri ; menggebu-gebu, menghanyutkan, labil dan membuat kita kurang waras dalam bertindak. Mempunyai efek seperti permen nano-nano (senang, sedih, menangis, tertawa, cemburu, marah dll). Selebihnya cinta itu kerap kali melemahkan dan berlebihan, melemahkan yang justru akhirnya malah menyakiti diri sendiri dan berlebihan yang malah mengarah pada sifat egois dan mementingkan diri sendiri.

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,