Juli 11, 2017

Game Off



Judul Buku : Game Off
Penulis : La Waiz
Penerbit : Diandra Kreatif
Tebal : 353 halaman
Cetakan pertama : April 2017
ISBN : 978-602-336-384-1



Cerita Game Off berlatar Indonesia di tahun 2020. Berkisah tentang Ardana, seorang ilmuwan yang berhasil memodifikasi lubang cacing dan membuat dirinya dapat melakukan perjalanan antarwaktu. Tentu saja keberhasilannya ini membuat banyak orang iri dan ingin memiliki pengetahuan tentang lubang cacing tersebut. Negara negara lain ikut mengincar dan memperebutkan Ardana. 

Merasa terancam keberadaannya, Ardana menghilang dari kehidupan lamanya. Tetapi ternyata tak hanya ia yang memiliki pengetahuan tentang alat time travel melainkan juga seorang anak lelaki bernama Cuded. Masalah muncul ketika Cuded ini juga hilang dan bersembunyi. 



Nah, masih ada sang tokoh utama yaitu Choki. Lelaki muda ini menerima pesan teka teki yang membuatnya penasaran bukan main. Hal ini karena berhubungan dengan masa lalunya serta masa lalu Cuded yang konon mereka ternyata berteman. Tapi mengapa Choki tak mengingat persahabatan mereka?

Jadi begitulah, buku ini menceritakan tentang Choki, sang tokoh utama kita, dalam memecahkan misteri antara Cuded dan Ardana, juga dalam usahanya menemukan kembali mesin waktu yang diincar oleh banyak orang itu.

Sebenarnya ide ceritanya cukup menarik, tentang perjalanan antarwaktu yang dibumbui intrik, petualangan dan science. Saya cukup suka meski butuh waktu agak lama untuk menamatkan ceritanya, mungkin karena mood baca saya akhir akhir ini memang sedang jongkok. 

Alurnya agak lambat, bukunya tebal, konfliknya berlipat lipat, endingnya cukup bikin saya mengernyitkan dahi. Termasuk twist di dalam kisahnya. Saya lebih penasaran lagi kalau buku ini difilmkan, mungkin petualangan dan pertarungan di dalam cerita jadi lebih seru dan mudah dipahami. 

Tokoh tokohnya juga cukup banyak, tapi sebenarnya ngga sulit sih ngehafalinnya, karena masing masing punya pribadi dan karakter yang unik dan menonjol. Ada ciri khas yang membuat mereka mudah dikenali. 

So far ini novel scifi tentang time travel lokal yang pernah saya baca. Jadi memang saya semangat banget buat baca ceritanya sebelum negara maifam menyerang xD

Terima kasih atas kesempatan mereview ebooknya, semoga selalu sukses Kak!

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,