September 01, 2017

A Beautiful Mess - Event BlindDate



Judul Buku :  A Beautiful Mess
Penulis : Rosi L Simamora
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 336 halaman, paperback
Cetakan Pertama : 2015
ISBN : 978-602-03-1387-0

Rasa takut selalu sanggup mengubah seseorang. Apalagi rasa takut kehilangan.


Freya benci sekali kepada papanya, meski ini adalah syarat agar papa mau membantunya, tapi Freya tak menyangka akan dibuang ke pulau antah berantah yang bahkan mungkin tak pernah ia lihat di peta. Semua ini karena lelaki dari masa lalu yang terus mengejarnya. Kalau saja ia tak berkenalan dan mencintai lelaki itu. Atau kalau saja ia mendapatkan balasan cinta dari lelaki itu. Tapi sudahlah, nasi sudah menjadi bubur.

Di sini Freya akan dibantu Lian -saudara jauhnya- untuk mengembangkan bisnis patung milik sang papa yang tak lagi berkembang. Meski Freya tadinya sih berharap ia akan dipercaya mengurus resor yang indah, bertemu dengan turis, alih alih mengurus patung yang sama sekali bukan bidang yang ia pahami.

Tapi ternyata mengurus segala hal tersebut tak mudah, terlebih Freya masih dibayang bayangi masa lalunya. Ia masih ragu, haruskah melangkah meninggalkan masa lalunya dengan pasti atau kembali lagi dan menjadi budak dari cintanya sendiri. Sementara itu, Freya tak sadar bahwa sebenarnya ia juga dicintai oleh lelaki lain, meski lelaki ini masih sakit hati akan perlakuan Freya di masa lalu. 

Jalan mana yang akan Freya pilih? Bisakah ia menemukan kebahagiaannya?



Membaca karya ini tak urung membuat saya jadi membanding bandingkan dengan negeri para roh yang dulu pernah saya baca.  Tapi um.. Ya beda jauh sih menurut saya. Yang beautiful mess ini lebih seperti... 50 shades versi lokal. Mungkin karena banyak libido dan kata hati Freya yang bertebaran di buku ini. Padahal sih kalau dari segi cerita, saya lumayan suka. Tentang wanita yang mencoba membebaskan dirinya sendiri dari anggapan orang lain, termasuk ayahnya sendiri. 

Btw buku ini hasil ikutan event Blind Date yang diselenggarakan Pramestya Ambangsari dan Afifah Mazaya. Jadi kita bikin daftar petunjuk dari buku buku yang bakal kita tukerkan gitu deh. Terus nanti setiap peserta pilih satu buku. Nah aku dapet buku ini dari... Kak Putri Munthe kayaknya sih. Moga moga aja bener yaa tebakankuu. Terima kasih atas bukunyaa, dan terima kasih juga untuk para host atas kesabaran dan kesediaan waktunyaa. 

Oh iya, ini buku yang saya ajukan untuk dipilih peserta lain :
-Seorang bapak dan topeng miliknya bersama roh yang ada di patung semen jauh di Kalimantan ~ Yang Bertahan dan Binasa Perlahan - Okky Madasari
- Cuma kamu yang mengerti bagaimana rasanya jatuh cinta terhadap politisi padahal kamu benci politik ~ Sophismata - Alanda Kariza
- Kami adalah dua, meski kau melihat kami dalam satu kesatuan yang selalu bersama ~ One - Sarah Crossan


Iya, tebakanmu beneer donleen. Ga jadi pura pura donk ini kitaa. 
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,