Februari 04, 2018

Jadi Dewasa Itu Cuma Mitos



Judul buku : Jadi Dewasa itu Cuma Mitos dan Buntalan Empuk yang Bahagia
Penulis : Sarah Andersen
Penerjemah : Katrine Gabby Kusuma
Penerbit : POP (KPG)
Cetakan Pertama : Desember 2017
ISBN : 9786024247362 dan 9786024247379


Sewaktu tahu kalau buku Sarah Andersen diterjemahkan di Indonesia, saya langsung kepincut dan pesan secara online. Saking semangatnya, saya malah langsung pesen dua sekaligus dengan seri keduanya. Padahal mah saya belum lihat juga itu penampakan buku keduanya kayak gimana. Pokoknya saya sudah lama pengen baca buku ini dan gagal mululq beli versi englishnya di big bad wolf. 


Sewaktu buku pesanan datang, seperti halnya penimbun, buku saya foto, paket saya laporkan bahwa telah saya terima, lalu saya biarkan teronggok begitu saja di meja kamar. Berhari hari. Sampai kemarin saya bawa waktu ke bengkel, barulah itu plastik pembungkus saya prawanin. 

Buku pertamanya yang berjudul Jadi Dewasa Cuma Mitos ternyata tidak se-wah yang saya kira. Kebanyakan joke jokenya ngga "kena" di saya. Meski tentu saja ada bagian bagian yang bikin saya cengar cengir sendiri. Saya juga suka sama sosok Sarah yang cuek, dan sweter kumalnya, dan boneka tuanya. Mungkin benar kalau jadi dewasa sebenernya cuma mitos. 


Buku kedua saya baca dengan penuh semangat, harapannya sih moga moga lebih bagus dari yang pertama. Dan ya, saya ternyata lebih suka dengan buku keduanya yang berjudul Buntalan Empuk yang Bahagia. Cerita ceritanya lebih relatable dengan kehidupan dewasa yang saya kenal.

 Seperti saat mendengarkan musik, saat dihantam kenyataan, saat lihat tag harga yang mahalnya amit amit, saat lihat kucing. Banyaklah pokoknya mah. Ya meski ada sih beberapa joke yang masih ngga saya ngertiin lucunya di mana. Tapi so far saya masih ngerasa seri buku ini layaklah buat dikoleksi. Moga moga lanjutannya juga bakal diterjemahin KPG deh ya. 

Sarah ini juga sering mempublikasikan karyanya di twitter, @SarahCAndersen , kalau kalau kamu penasaran kayak gimana isi bukunya, ya coba aja kepoin twit twitnya dia di situ.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,