Maret 17, 2019

It ends With Us





Judul Buku : Akhir di Antara Kita (It Ends With Us)
Penulis : Colleen Hoover
Alih bahasa : Nur Anggraini
Editor : Mery Riansyah
Tebal : 480 halaman, baca di GD
ISBN : 978-602-03-39733

Lily, Atlas bilang teruslah berenang
- Ellen DeGeneres

Lily baru saja merintis usahanya dengan membuka toko bunga di Boston ketika ia bertemu kembali dengan Ryle, seorang dokter bedah muda yang meninggalkan kesan pada pertemuan pertama mereka.
Singkat cerita, Lily jatuh cinta pada Ryle dan mereka menikah. 
Tamat. Oh wait. There's no story with happily ever after ending.

Tidak butuh waktu lama bagi Lily untuk mengetahui sisi terkelam Ryle, yang mengingatkannya pada apa yang dulu terjadi di pernikahan orang tuanya ketika sang ayah masih hidup. Sang ayah
 sering kedapatan berlaku kasar kepada istrinya, memukuli, mencekik, bahkan menggauli dengan paksa. Lily sering berharap sang ibu meninggalkan rumah itu, membawanya lari jauh dari aniaya sang ayah. Tapi si ibu selalu memiliki seribu satu alasan untuk menyangkal kelakuan suaminya.



Saat itu Lily tak habis pikir bagaimana bisa seseorang tega menyakiti orang yang seharusnya ia cintai, ia lindungi, tak hanya sekali dua kali. Setelah pernikahannya dengan Ryle, Lily menemukan sendiri alasan-alasan pembenaran yang dulu diungkapkan ibunya.

Ia begitu mencintai Ryle dan ia tahu Ryle pun menyayanginya. Hanya saat saat tertentulah Ryle hilang kendali dan melakukan kekerasan padanya. 
Sementara itu Atlas, lelaki masa lalu Lily, kembali masuk ke kehidupannya. 
Apa yang harus Lily lakukan? Akankah ia mengulang jalan yang sama seperti yang ibunya pilih?

Well. Membaca buku ini benar benar menguras air mata saya. Saya dapat membayangkan sendiri bagaimana rasanya ketika seorang yang kita cintai bisa berubah perilakunya hanya dalam sekian detik. Sekian detik yang kelak akan mengubah banyak hal.

Fifteen seconds. That's all it takes to completely change everything about a person. Fifteen.

Dan ya, kalau saya sebagai orang lain, saya pasti menjudge, mengapa si ibu ngga pergi aja meninggalkan ayahnya Lily. Kan tinggal pergi aja, masalah beres.
Begitukah?

Ini kayaknya kali pertama saya menamatkan Colleen Hoover, dan jujur saja saya suka banget sama bukunya. Selesai dibaca ngga sampai setengah hari, alurnya yang cepat serta perpindahan plot maju mundurnya cukup smooth sih menurut saya. Meskiiii, saya agak gimana gitu sama si Issa ini, kayak tiba tiba maksa jatuh dari langit aja awalnya. 
Apalagi yaa...

Serasa udah berabad abad ngga ngereview, anggep aja ini review pemanasan.
Tokoh.. Hmm, saya suka tokoh Atlas sih. Ga banyak cakap tapi kelihatan banget sayang dan perhatiannya sama Lily. Dan meski Ryle bisa berubah jadi bajingan, saya kasihan juga sih sama dia. Oh now you know why.
It end with us ini recommended banget buat dibaca, terutama mereka yang mungkiiin, mau menikah atau sedang memiliki kekasih bertemperamen serupa dengan Ryle. This Is how we supposed to deal with toxic relationship. And i really wish you can leave it. No matter how hard it can be. 
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,