November 15, 2021

The Last Thing He Told Me

 




Judul buku : The Last Thing He Told Me
Penulis : Laura Dave
Penerbit : Simon & Schuster
Tebal : 320 halaman, baca di scribd

In one way or another, this is the deal we all sign when we love someone. For better or worse.


Apa yang kamu lakukan jika suatu hari suaminu menghilang dan hanya menitipkan pesan singkat lewat orang asing untukmu?

" Protect her" adalah kalimat terakhir Owen yang ditulis di selembar kertas yang ditujukan kepada Hannah sebelum lelaki itu menghilang. Kasus penggelapan dana dan penipuan yang dilakukan oleh tempat Owen berkerja diduga merupakan alasan mengapa Owen menghilang tiba tiba.

Tentu saja hal ini membuat Hannah kelabakan. Selain khawatir akan keselamatan Owen, Hannah juga tak yakin mampu mengurus anak perempuan Owen yang beranjak remaja itu seorang diri. 

Bailey, nama gadis itu, cenderung menarik diri jika bersama Hannah. Meski mereka tinggal serumah sejak menikah, tapi sudah sejak lama dunia Bailey hanya diisi oleh Owen, terutama setelah ibu kandung Bailey meninggal dunia.

Tak mau diam saja, Hannah mencoba mencari tahu ke mana kira kira Owen pergi dengan cara melacak masa lalunya.

Merasa sehati dalam pencarian si ayah, Bailey juga mau membantu Hannah dengan mengingat ingat memori masa kecilnya. Kilsan kenangan yang mungkin akan membawa mereka selangkah lebih maju dalam menemukan Owen. Sialnya mereka bukannya menemukan Owen tetapi malah mengungkap kebohongan Owen kepada Hannah.

Marah dan frustasi, Hannah mulai berpikir lagi apakah sebaiknya ia melanjutkan pencarian Owen dengan menggali masa lalunya ataukah ia lebih baik berhenti saja, agar ia dapat mengingat Owen seperti Owen yang ia kenal.

Ceritanya baguus, saya ngga sangka bakal bisa dibikin penasaran. Awal tahu buku ini dari reese book club di IG, terus karena ada di scribd dan ngga tebel tebel amat alhasil memutuskan untuk saya baca. Lumayanlah selingan ringan, pikir saya. Ngga nyesel dah jadinya.

Ceritanya dikisahkan secara maju mundur tiap babnya. Mundur yaitu ke masa ketika Hannah mengenang momen momennya bersama Owen. Sedangkan maju ya tentu saja di masa pencarian Hannah dan Bailey akan masa lalu Owen.

Tokoh favorit saya mungkin Hannah ya, karena sosoknya yang sebagai ibu meski ibu tiri tapi selalu ingin melindungi Bailey. Meski perlahan dan mendapat berkali kali penolakan, Hannah tetap sayang dan juga menghormati Bailey. Mungkin ini yang kadang saya sebagai emak lupakan, bahwa anak adalah milik dirinya sendiri bukan milik kita.

Latar cerita di komunitas houseboats di kota kecil Sausalito, Atlanta juga di Austin. Karena asing, jadi saya sambil baca sambil ngegoogle nama nama tempatnya dan banyak yang mengesankan. Kayak misalnya, belum pernah sebelumnya saya tahu ada tempat buat nontonin kelelawar di jembatan. Ha!
Pengembangan karakter dan plot twistnya cukup mengesankan. Misteri yang disembunyikan Owen juga bener bener ngga saya duga. Meski endingnya kurang greget tapi saya udah lumayan puas lah ya.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,