Maret 24, 2022

Playing Nice




Judul Buku : Playing Nice
Penulis : JP Delaney
Penerbit : Ballantine Books
Tebal : 402 halaman
ISBN : 978-1984-821-355
Cetakan : Juli 2020


Knock knock
Dua orang pria berdiri di depanmu dan berkata bahwa anak yang kau urus selama dua tahun ini bukanlah anakmu. Menurutmu apa yang akan kau lakukan selanjutnya?
a. Pingsan
b. Tertawa karena merasa ini adalah lelucon murahan


Bagi Pete, bukan keduanya tentu saja. Ia shock tapi dapat mengendalikan diri sampai kedua tamunya pulang. Bagaimana tidak, selama ini ia lah yang mengasuh Theo secara penuh sedangkan Maddie bekerja di kantor. Ia lah yang menyiapkan makan siang Theo, menjemputnya dari Nursery, mengajaknya bermain, dan sekarang ada orang yang datang dan menunjukkan bukti DNA bahwa anaknya bukanlah anaknya?

Miles -ayah kandung Theo berencana menggugat NHS atas kelalaian Rumah sakit itu sehingga anaknya tertukar dengan David -anak Pete. Karena itu kasus ini kemudian dibawa ke meja hijau. Pengusutan dilakukan sementara Pete dan Miles memutuskan bahwa jalan terbaik untuk mereka adalah membiarkan anak-anak itu tetap pada keluarganya sekarang.

Tapi benarkah demikian? Apa yang disembunyikan oleh keluarga Miles? Bisakah Pete dan Maddie benar benar mempercayainya, sementara antara mereka berdua pun mulai timbul rasa curiga. Lalu bagaimana nasib kedua anak yang tertukar itu?


Wow pernah dengar cerita Puteri yang Ditukar? Ketika awal membaca novel ini mau tidak mau saya jadi keingetan judul sinetron tersebut. Maaf ya memang generasi tua XD
Jadi selama baca di awal, saya penasaran sekali mau dibawa ke mana cerita yang notabenenya drama abis begini? Kek gimana bakal bisa jadi thriller? Tapi saya yakin Delaney bakal cakap meramu ceritanya, sebab saya pernah membaca buku dia sebelumnya -The Girl Before- dan suka sama ceritanya.

Di Playing Nice cerita dikisahkan dalam bab bab panjang maupun pendek. Yang panjang merupakan alur cerita dari PoV bergantian antara Pete dan Maddie, sedangkan yang pendek merupakan catatan catatan yang dikumpulkan penyidik perihal kasus mereka.  Awalnya memang alurnya agak lambat dan membosankan bagi saya, tetapi begitu masuk ke lebih dari separuh buku barulah saya menemukan bahwa kasus ini memang benar bisa jadi thriller apalagi menyangkut hidup dua orang anak.


Tentu saja sedikit demi sedikit pembaca bisa menebak nebak apa yang terjadi selanjutnya, plot twistnya juga tidak terlalu mengejutkan tapi anehnya saya oke oke aja. Tetap penasaran akan bagaimana cerita ini berakhir.


Tak ada tokoh favorit di cerita ini bagi saya, Maddie dan Pete adalah pasangan hidup yang tidak sempurna. Mereka pernah melakukan kesalahan di masa lalu dan belajar untuk memperbaikinya. Begitupun dalam hal pola asuh, mereka mau untuk belajar agar dapat memberi yang terbaik bagi Theo.

Look, no parent gets everything right to begin with. Babies don’t come with a manual.

Cerita yang cocok dibaca saat weekend, jadi kalau kalau rasa penasaranmu udah pol polan, kamu bisa maraton baca sampai akhir xD

Makasih untuk Abo yang udah rekomendasiin buku ini. Berikutnya mari cari thriller yang lebih shocking lagi x) 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,