April 26, 2022

Ferryman

 



Judul Buku : Ferryman

Penulis : Claire McFall

Tebal: 384 halaman

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Cetakan pertama : 2021

ISBN : 9786020648088



"Aku punya harapan..dan cinta"


Dylan mengalami hari yang buruk sejak pagi. Insiden di rumah, di sekolah, bahkan sampai saat ini ketika ia menunggu kereta menuju kota tempat ayahnya tinggal. Hujan turun tak berhenti, seakan akan puas menjadikan hari gadis itu semakin suram. Begitu kereta datang, ia mulai merasakan seberkas rasa lega. Akhirnya ia akan bertemu dengan ayahnya yang telah berpisah bertahun tahun dari ibunya.

Di sebuah terowongan, kereta terguncang, lalu gelap. Dylan merangkak keluar tetapi ia tak melihat siapapun selain seorang pemuda yang cukup manis bernama Tristan. 


Buku ini menceritakan kisah seorang pemandu arwah yang jatuh cinta kepada jiwa yang seharusnya ia seberangkan. Alih alih mewujudkan sosok Ferryman seperti Charon yang menakutkan dan bermuram durja pada kisah kisah Yunani kuno. Di sini Ferryman dikisahkan menjadi sosok yang ramah agar arwah tak segan untuk menjadikan ya pemandu. Tokoh Dylan juga ditampilkan sewajarnya, ngga superior tapi kadang keras kepala. Seringnya ceroboh tapi punya tekad yang besar terutama jika berhubungan dengan orang yang ia sayang


Meski awalnya agak ragu karena belum pernah baca karya penulisnya, tapi ternyata saya suka sama ceritanya. Khas young adult, berbunga bunga ala cinta pertama, hanya bedanya di kisah ini si peran utama dikejar kejar wraith yang siap nyabik nyabik jiwanya. 


Buku yang mendapat Scottish Children’s Book Award di 2013 ini saya rasa bacaan yang ringan, tidak penuh detail tetapi cukup membuat pembacanya penasaran akan apa yang akan terjadi dengan kisah mereka selanjutnya. Semoga GPU bakal nerbitin kelanjutan serinya ;)


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,