Mei 09, 2011

Ptolemy's Gate


From: The Bartimaeus Trilogy
By: Jonathan Stroud
Genre: Novel Fiksi Fantasi
Page: 576 Halaman
Penerbit: GPU
Penerjemah:Poppy Damayanti Chusfani
Editor: Dini Pandia
Cetak I : September 2007

Ini novel ketiga dari Kisah Bartimaeus dengan Nathaniel. Nathaniel menjabat sebagai Menteri Penerangan, jabatan bergengsi di kementrian Inggris.

Nathaniel telah mendapatkan semua keinginannya pada masa kecil dulu, ia memiliki jabatan, kehormatan dan kemahsyuran. Tetapi saat itu Inggris sedang mengalami kesulitan, Kalah perang, mogok masal, Inggris berubah menjadi negeri yang sangat kacau.

Kekacauan ini turut mengancam nyawa Nathaniel, seperti percobaan pembunuhan dan menjadi kambing hitam dari masalah yang terjadi. Semua ini memaksa Nathaniel mempekerjakan banyak jin dari berbagai level untuk melayaninya. Termasuk Jin tokoh kesayangan Kita, Bartimaeus.Sayangnya, semenjak Bartimaeus terperangkap di bumi untuk melayani Nathaniel, kekuatan sihirnya melemah. Padahal dulu Bartimaeus adalah jin yang disegani karena kemampuan dan kekuatannya, ia adalah jin yang pernah berteman dengan master sihir Ptolemy, dari Alexandria yang melakukan perjalanan ke "the Other Place" dan diburu oleh sepupunya karena ia adalah seorang master sihir.

Sementara itu, Kitty Jones diam-diam melakukan riset tentang dunia sihir dari seorang cendekiawan tua, Harold Button. Tanpa sengaja Kitty menemukan teori yang menurutnya dapat menyelamatkan Kerajaan Inggris dari kehancuran. Kemudian, Bart, Kitty dan Nat membongkar konspirasi yang melibatkan para penyihir dan jin berkekuatan besar dalam upaya menghancurkan Kerajaan Inggris. Mereka juga mengalami pertempuran hebat karena menghadapi lawan-lawan yang kuat.

Buku ini diakhiri dengan pembebasan Bartimaeus oleh Nathaniel, pelepasan kekuatan dari Tongkat Gladstone. Sayangnya Nasib Nathaniel masih tidak pasti, pasca ledakan hebat dan mematikan yang terjadi tubuh Nathaniel tidak ditemukan, ataupun kematiannya tidak disebutkan secara langsung dalam buku ini.

Penasaran? Kita tunggu seri lanjutnya, *semoga segera aditerjemahkan ke bahasa Indonesia* :D
2 komentar on "Ptolemy's Gate"
  1. bartimaeus trilogy masi ada lanjutannya kah?

    BalasHapus
  2. sudah ada buku keempatnya, tapi kisahnya flashback ke belakang. Dan nggak ada nathaniel lagi dic erita itu. :)

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,