Juli 01, 2011

Here, There Be Dragons (The Imaginarium Geographica #1)


Pengarang : James A Owen
Penerbit : Penerbit Matahati
Tebal : 450 halaman


Ini adalah kisah tentang buku yang disebut The Imaginarium Geographica. Isinya adalah peta dari dunia yang berbeda dengan dunia kita, yaitu dunia dimana semua mitologi, legenda, fabel dan dongeng hidup dan nyata. Tersebutlah 3 orang pemuda yang dipertemukan takdir oleh kematian seorang kenalan mereka yang ternyata mewariskan peta berharga itu kepada mereka.
Saat itulah mereka, John, Jack dan Charles menyadari sebuah beban sebesar dunia berada di tangan mereka. Mereka ditakdirkan menjadi juru kunci The Imaginarium Geographica. Peta itu beserta seluruh kepulauan Mimpi terancam keberadaannya karena diincar seseorang yang ingin menguasai seluruh dunia beserta kerajaannya. John, Jack dan Charles dibantu dengan juru Kunci terdahulu harus menyelamatkan Dunia dari incaran Raja Musim Dingin.
Cerita dalam buku ini saya sebut unik, karena ia mempertemukan berbagai tokoh legenda, fable dan mitos dalam satu buku satu cerita. Sebut saja diantaranya ada Nemo dan Nautilus kapalnya, Kotak Pandora, Morgaine, Kisah legendaries Raja Arthur, Lochness dan yang sudah pasti ada adalah Para Naga. Ya, buku ini penuh detail menawan dan terkadang juga diselingi humor yang menggelitik.
Satu bintang untuk C.S Lewis, Satu bintang untuk J.R.R. Tolkien, satu bintang untuk Charles Williams, dan satu bintang untuk Para Naga. J
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,