Juli 03, 2011

The Time Traveler's Wife


Penulis : Audrey Niffenegger
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
616 halaman, soft cover
Kategori Romance
Bosan dengan cerita time traveler yang menggunakan alat? Cerita buku ini beda dari biasanya, yaitu ia menjadi pengelana waktu karena pengaruh genetic. Tersebutlah Henry, seorang pustakawan di Chicago yang memiliki kelainan genetic dari kecil yang disebut Chrono-Displacement. Kelainan ini memungkinkannya ia berkelana di sepanjang waktu, sayangnya semua perjalanan itu ada di luar control dirinya sendiri. Ia akan pindah dari satu tempat ke tempat yang lain dari satu waktu ke waktu yang lain sepanjang hidupnya tanpa ia tahu ke mana ia akan berkelana menembus waktu.
Pertemuan dia dengan Clare terjadi pertama kali ketika Clare 6 tahun, semenjak itu Clare membantu Henry dengan menyiapkan pakaian dan makanan setiap kali Henry datang menjelajah waktu kepadanya. Setelah sempat tidak bertemu selama 2 tahun, mereka akhirnya menikah dan Clare hamil. Kelainan genetic Henry membuat Clare selalu waswas, karena ada kemungkinan bahwa janin yang dikandungnya tidak bisa selamat.
Dalam waktu kehamilan istrinya, Henry berkelana ke masa depan dan bertemu dengan anak perempuannya yang berumur 10 tahun, Alba. Dari gadis kecil ini juga, Henry tahu bahwa dirinya akan meninggal ketika usia Alba 5 tahun.
Kemampuan perjalanan waktu Henry yang dikarenakan kelainan genetic membuat kisah ini menarik. Meski saya juga nggak yakin ada hubungan antara gen dengan perjalanan waktu, buku ini buku romance yang saya suka. Beneran, wajib dibaca buat yang suka cerita romantis!!
2 komentar on "The Time Traveler's Wife"
  1. Aku suka banget buku ini. Filmnya juga keren!!
    Jadi pengen baca bukunya Ms. Audrey yang lain.

    BalasHapus
  2. akuu udah lama banget beli buku ini...
    awalnya tertarik sama covernya yg hijau, beri kesan teduh gitu...

    tapi, sampai sekarang, setengah buku pun belum ku bacaa... :((

    menurut mu, buku ini nilainya berapa, jadi aku bisa makin ter-kompor-i utk melahap seluruh isinya..

    xoxo,
    el

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,