Agustus 30, 2011

Hold Me Closer, Necromancer


Penulis : Lish McBride
Tebal : 460 halaman
Penerbit : Atria
Cetakan Pertama : Juni 2011
ISBN : 978-979-024-481-8

Namanya Samhain Corvus Hatfield, biasa dipanggil Sam, terkadang dipanggil Sammy. Sebenarnya dia hanya seorang remaja laki-laki biasa, putus kuliah di tengah jalan, karier pekerjaan sebagai koki gorengan di sebuah restoran siap saji, hidup dikelilingi teman, apartemen yang semrawut. Semuanya tak ada yang special, kecuali kenyataan bahwa dia adalah seorang Necromancer. Ya, Necromancer yang berhubungan dengan mayat, kematian, dan segala yang berhubungan dengan arwah.

Pada awalnya Sam juga tak tahu dirinya adalah seorang necromancer sampai pertemuannya dengan seorang laki-laki di restoran tempat Sam bekerja. Douglas, nama laki-laki itu, adalah seorang Necromancer utama di Seattle. Dia juga seorang Dewan yang bertugas mengatur kehidupan makhluk ”lain” yang hidup bersama manusia di Seattle. Semenjak pertemuannya dengan Douglas, Sam mulai merasa kehidupannya berubah menjadi lebih mengerikan. Kenyataan bahwa ada keluarganya yang menutupi kemampuannya sebagai Necromancer semakin memperburuk keadaan. Douglas mulai mendekati dan mengancam kehidupan Sam dan orang-orang terdekatnya. Brooke, sahabatnya berubah menjadi mayat hidup dan Sam tak mau jatuh korban lagi dari siapapun di antara orang terdekatnya.
Sementara itu, Douglas diam-diam menculik seorang hibrid manusia serigala untuk diteliti, lalu Douglas juga menculik Sam untuk menjadikannya murid. Namun ternyata Douglas mengambil perhitungan yang salah, Sam jauh lebih kuat daripada yang Douglas kira meski Sam tidak menyadari kemampuannya sendiri. Hidup Sam dalam bahaya, juga gadis hibrid yang dipenjara bersamanya oleh Douglas. Dan sepertinya Douglas sedang menyiapkan rencana kotor yang tersembunyi. Bisakah Sam menyelamatkan diri? Atau justru Douglas yang akhirnya memenangkan kekuasaan?
Hold Me Closer, Necromancer adalah novel yang banyak direkomendasikan teman-teman saya. Tadinya ketika mendengar kata necromancer, yang ada di bayangan saya adalah sejenis dengan ceritanya John Dee di Nicholas Flamel atau kaya film Ghost Rider yang bisa berhubungan dengan arwah-arwah. Ternyata novel ini jauh dibandingin sama cerita-cerita yang pernah saya baca tentang ”hal dunia hitam”. Gaya penulis menceritakan hidup Sam penuh dengan humor yang khas Amerika. Meski ceritanya cukup drmatis alias penuh darah-mayat-arwah dan berkesan penuh ilmu hitam, tapi pembawaannya yang ada di jaman modern begini malah jadi seru kalo dibayangin beneran. Sayangnya typo di buku ini masih perlu dibenahi, kesalahan penulisan tokoh (Ramon jadi Sam), dan beberapa kesalahan eja cukup membuat nggak nyaman waktu baca. Tapi overall, buku ini ceritanya keren, seru, ada romantisnya juga meski rada ”vulgar”. Wajib dibaca bagi penggemar YA atau penggemar fiksi fantasi. :)
2 komentar on "Hold Me Closer, Necromancer"
  1. pernah lihat cover aslinya novel ni,kayaknya jauh lebih bagus yang terjemahannya ya...hehehe jadi pengen..baca review mbak, saya masih penasaran tugas sebenarnya Sam sebagai necromancer itu apa ya?? apakah cuma berhubungan dengan mayat, arwah sajakah?

    BalasHapus
  2. Kalo di sini Sam nggak punya tugas khusus sih. Dia cuma akhirnya tahu bahwa dia punya kemampuan sebagai necromancer, yaa yang ujung-ujungnya berhubungan dengan kematian gitu..

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,