Agustus 21, 2011

The Necromancer , The Secrets of The Immortal Nicholas Flamel #4


Penulis : Michael Scott
Penerbit : Matahati
Cetakan Kedua : Februari 2011
Tebal : 492 Halaman

Bagi yang belum membaca 3 seri sebelumnya..Awas Spoiler!!

Resensi ini hanya diperuntukkan bagi yang telah membaca seri 1-3 nya.

Akhirnya Josh dan Sophie pulang ke Rumah Bibi Agnes di Sacramento Street. Rasanya sudah lama sekali mereka meninggalkan rumah, meski tepatnya belum ada seminggu sejak kepergian mereka bertualang bersama pasangan Flamel. Saat sampai di rumah, kejutan rupanya tak henti juga mendatangi mereka. Kali ini seorang yang mirip sekali dengan Scathach. Tunggu sebentar, bukankah seharusnya Joan dan Scathach hilang di gerbang Ley? Ah ya, tentu akan lebih seru kalau kalian baca sendiri kisah sebenarnya.
Ternyata Josh dan Sophie masih harus segera mempersiapkan diri setelah pembangkitan aura keduanya, Josh si Emas harus segera menguasai Sihir Api. Kali ini pilihan Tetua yang akan mengajarinya adalah Prometheus, Ayah dari semua Humani. Dari auranya lah para Humani dibangkitkan.
Di tempat lain, Dee telah merencanakan rencana kotor lainnya. Setelah ia dijadikan buronan oleh para Tetua, kehidupannya berada di ujung bahaya. Tapi Bukan Dee namanya kalau tidak memiliki rencana sempurna lainnya. Ia akan membangkitkan Coatlicue, monster yang akan menyerang semua Tetua sementara Dee akan menguasai dunianya sendiri.
Sementara itu rahasia-rahasia mengenai Perenelle dan Nicholas semakin terungkap. Kerumitan dari kebohongan yang dilakukan pasangan Flamel akhirnya mengancam keselamatan Si Kembar. Dan Machiavelli sedang bersiap-siap melepaskan seluruh monster di Alcatraz ke dunia manusia. Masih adakah yang bisa diselamatkan?
Seri keempat ini cukup seru, meski awalnya cenderung membosankan karena munculnya beberapa tokoh baru lagi. Alurnya terasa terlalu cepat, 4 buku terjadi dalam waktu kurang dari seminggu. Padat, bahkan terkesan terlalu kompleks. Tapi pada intinya saya suka sejarah yang dimasukkan ke dalamnya. Ini membuat saya bertanya-tanya, mungkinkah Indonesia suatu saat juga bisa dijadikan latar cerita seperti ini, ya? Negeri kita kan kaya Legenda dan tempat-tempat eksotis.. Tiga/Lima bintang untuk seri empat ini :)
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,