Juli 20, 2012

Trimester Giveaway #3 + Birthday Giveaway

Sampai juga di Trimester Giveaway plus Birthday Giveaway, jadi hadiahnya ada dua :D

Giveaway ini berlangsung dari 20 Juli 2012 sampai dengan 20 Agustus 2012.
Buat yang mau ikutan, ada dua buku untuk dua orang pemenang yang akan saya pilih secara acak menggunakan rafflecopter.

Pemenang pertama akan mendapatkan satu buah buku berjudul :


Sinopsis singkat dari Goodreads :

Cotton Malone mengundurkan diri dari dunia penuh risiko agen lapangan elit Departemen Luar Negeri Amerika dan membuka toko buku-buku langka. Namun kehidupannya yang tenang terguncang ketika ia menerima email tanpa identitas pengirim yang mengancam akan membunuh putranya. Mantan istrinya yang ketakutan memberitahu bahwa ancaman itu nyata: Putranya yang beranjak remaja telah diculik. Ketika toko buku Malone di Kopenhagen dibakar hingga rata dengan tanah, jelas bahwa mereka yang bertanggung jawab terhadap kejadian itu tidak akan berhenti hingga mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan: Perpustakaan Alexandria yang hilang.

Berbagai pendapat––sejarah, filsafat, literatur, sains, dan agama––memberikan data yang sama bahwa Perpustakaan Alexandria pernah ada di dunia. Tapi 1.500 tahun yang lalu, perpustakaan itu musnah menjadi kabut misteri dan legenda––sejak saat itu, keluasan ilmu dan pengetahuan yang bisa diperoleh dari perpustakaan tersebut diperebutkan oleh para ilmuwan, pemburu harta karun, dan mereka yang percaya rahasia tersembunyi perpustakaan itu memegang kunci menuju kekuasaan terbesar.

Kini kartel pengusaha kaya kelas internasional, yang berkomplot untuk mengubah alur sejarah, sangat ingin menerobos kesucian perpustakaan––dan hanya Malone yang memiliki informasi yang mereka kejar. Sebuah dokumen tua yang sangat penting, yang berpotensi tidak hanya dapat mengubah takdir di Timur Tengah, tapi juga dapat mengguncangkan pondasi dasar tiga agama terbesar di dunia.

Lalu pemenang kedua akan mendapatkan satu buku berjudul



 Yang reviewnya bisa di tengok di sini :)


Silakan isi Rafflecopter di bawah ini yaa..

Semoga menaang :)




a Rafflecopter giveaway
53 komentar on "Trimester Giveaway #3 + Birthday Giveaway"
  1. masih bingung fiksi klasik itu model yang gimana hehehe... tapi saya intrest banget mau bacanya heheee nambah ilmu saya tentang fiksi

    BalasHapus
  2. Perpustakaan UI, karena letaknya yang paling dekat (sebagai perpustakaan besar di dunia), juga bisa dibikin kopdar dengan sesama komunitas buku, etc BBI di jakarta (kalau mau sih). Yang jelas penasaran bagaimana univeristas di Indonesia bisa mengelola superperpustakaan

    BalasHapus
  3. Saya suka buku klasik cerita anak seperti Lima Sekawan.

    Kalau untuk dewasa, baru-baru ini saya baca Venus In Furs. Saya suka dengan keindahan bahasa dan permainan psikologis tokoh-tokohnya.

    Terima kasih untuk GA-nya :)

    BalasHapus
  4. Salah 1 perpus yang pengen aku datengin adalah Queen’s College Library di Oxford University, karena perpus itu mengingatkan aku pada perpus kesukaanku di CCCL (Pusat Kebudayaan Prancis) Surabaya. Kecil perpusnya, tapi aku justru suka berlama2 di situ.

    BalasHapus
  5. Aku pengen ke Library of Conggres di Washinton DC USA karena konon itu adalah perpus terbesar di dunia. Atau, kalau ngak ya ke Perpustakaan Nasional saja deh hahaha sampai sekarang blm sempat ke sana soalnya

    BalasHapus
  6. Sebenarnya mau ke perpustakaan2 di LN, tapi ga usa jauh2 dulu,saat ini pengen ke perpustakaan UI di Depok sana :)

    BalasHapus
  7. baru baca kisah tengah malam, ama secret garden sih. dan jujur saja semuanya agak bikin ngawang2, saya kurang memahami ceritanya. nah, siapa tau dengan fiksi lotus ini jadi bisa nngerti, hihihi..


    Dani Noviandi

    BalasHapus
  8. fiksi klasik yg pernah aku baca? banyak! yang aku suka? banyak!! hehe. tp yg paling aku suka sih,tom sawyer sm secret garden:)

    BalasHapus
  9. Sangat ingin berkunjung ke Perpustakaan Nasional, selain ingin melihat koleksinya, saya juga ingin mencari buku-buku lama untuk riset novel saya.

    BalasHapus
  10. enggg... dibandingkan perpustakaan saya lebih pengen mendatangi kota-kota di eropa yang terkenal sebagai kota buku. apalagi saat kota-kota tersebut mengadakan pesta buku. aduuuuhhhh.... ngiler ngebayanginnya :)

    berikut link untuk kota-kota tersebut :
    http://travel.detik.com/read/2012/04/23/145647/1899292/1025/ini-dia-5-kota-di-dunia-untuk-pencinta-buku

    ughhhh... kenapa ga ada toko2 seperti ini di Padang!!!

    BalasHapus
  11. pengen banget ke Perpustakaannya UI yang katanya mewah banget itu :D pengen lihat koleksi2 bukunya dan pengen ngerasain belajar di sana *Tentunya di UI juga*

    BalasHapus
  12. Fiksi klasik yg sangat saya sukai adalah Count of Monte Cristo :D

    Intrik di dalamnya sangat kental.

    BalasHapus
  13. tentu saja perpustakaan UI, perpustakaan terbesar se-ASEAN, alasannya aku ingin pengen banget lihat-lihat buku yang berjibun, terlengkap, surga kecil!

    BalasHapus
  14. fiksi klasik yang saya sukai little princess karena ceritanya keren bgt jadi anak yg baik ternyata ga mudah

    BalasHapus
  15. Anne of Green Gable.
    Suka dengan karakter Anne-nya, dan sepertinya itu buku klasik pertama yang saya baca.
    kenapa mau Fiksi Lotus? Pengen tahu cerpen-cerpen klasik.Belum pernah baca soalnya

    BalasHapus
  16. pengennya sih ke perpustakaan UI. terkesima sama bentuk bangunannya. saya juga belum pernah kesana, jadi pengen karena liat banyak foto2 dalam perpus UI yang luass... >.<
    kalo mau mewujudkan impian saya ini juga boleh kok (baca: nganterin kesana. hehe)

    BalasHapus
  17. perpustakaaaaaan alexandria... klo hidup d jaman tuh gw mo dtng tiap hari ampe penjagany hafal muka gw (gw beruntung klo dia gax eneg) tp bwt skrng gw mo mampir klo bs nginep (tuh perpustakaan gede mungkin aj penjagany gax nyadar gw gelar kasur dsna) di University Club Library – New
    York City, United States. Alesannya gw pernah liat nih perpus di film ap gtu trus langsung jatuh cinta, filmny tentang penjaga perpustakaan wuih gw pengen bunuh tuh si penjaga perpusny..... kenapa bkn gw? T-T

    BalasHapus
  18. Pengen banget ke Seattle Public Library bikinannya Eyang Rem Koolhaas. Selain ingin menikmati jutaan koleksi buku cetak dan digital yang ada disana, aku juga ingin merasakan secara langsung pengalaman ruang di bangunan perpustakaan berarsitektur modern yang secara fisik terlihat nyaman, lapang, dan terbuka itu :)

    BalasHapus
  19. Tidak banyak buku klasik yg saya baca. Kalau bisa disebut klasik, hanya buku2 agatha christie saja yg saya nikmati, hehe.. Makanya senang bgt bisa nambah pengalaman menikmati fiksi klasik lainnya.

    BalasHapus
  20. Cerita klasik yang kubaca lumayan banyak sih, untuk novel klasik aku terkesan dengan cerita A Tree Grows in Brooklyn. Ceritanya indah dan menyentuh banget. Di goodreads, buku ini salah satu dari 7 buku yang aku beri tanda bintang lima :)

    untuk cerita pendek klasik, aku suka karangan O.Henry, karena selalu memberi kejutan :)

    BalasHapus
  21. Aku mau ke perpustakaan Aexandria, katanya ini kan pusat ilmu pengetahuan tertua di dunia :)

    BalasHapus
  22. Klasik favoritku itu karangan Dickens. Paling suka dengan Our Mutual Friend. I know banyak yg bilang buku itu biasa aja. Tapi buku itu yg bikin aku jatuh cinta sama klasik :))

    Dan favorit kedua : Midsummer's Night Dream-nya Shakespeare. Aaaa....Shakespeare lagi mikirin apa sih wkt bikin cerita absurd nan keren gitu?

    BalasHapus
  23. aku pengen ke perpustakaan di jepang, soalnya suka liat huruf hiragana-katakana bertebaran :D

    BalasHapus
  24. masih bingung dengan cerita klasik itu yang kayak gimana, jadinya aku gak tau kalau mungkin salah satu dari cerita yang pernah aku baca adalah klasik.
    tapi yang ngebuat aku pengen baca fiksi lotus ini yaitu dari covernya yang eyecatching, menarik dan penulis cerpen disini pun ada beberapa yang pernah kudengar, so penasaran sama klasik di Fiksi Lotus ini :)

    BalasHapus
  25. Kisah Klasik? mungkin dari novel klasik A Tree Grows in Brooklyn. beuh jangan ditanya, ini buku favoritku sepanjang masa. meskipun aku cinta novel fantasi, buku klasik ini favoritku

    BalasHapus
  26. di manapun aku berada, di sana selalu ada perpustakaan kok :)
    sementara ini aku masih langganan di perpus sekolah, dan suatu hari nanti rumahkulah yang akan jadi perpustakaan :)

    BalasHapus
  27. perpustakaan mana yang ingin didatangi...

    gak perlu jauh-jauh keluar negeri, mungkin di perpustakaan UI dulu. Yang katanya termasuk perpusatakaan terbesar di Asia.

    BalasHapus
  28. Ingin sekali bisa ke National Library of Canada yang terletak di Ottawa, Kanada. Disana terdapat banyak sekali buku, sekitar 18 juta buku ada disana (kalau tidak salah). Selain ingin mengunjungi perpustakaan ini saya juga ingin mengunjungi kota Ottawa ketika musim gugur, dimana daun daun maple berguguran.

    BalasHapus
  29. kalau untuk kisah klasik, saya pernah baca kumpulan cerpennya Edgar Allan Poe yang terbit di Indonesia dengan judul "Cerita-Cerita Tengah Malam". Saya rasa buku itu yang paling berkesan. Soalnya ceritanya seru-seru dan membuat saya ingin membaca lebih banyak lagi karya klasik.

    BalasHapus
  30. Pengen ke Library of Congress, Washington, DC, US, sama Trinity College Library, AKA, The Long Room, Dublin, Ireland. Arsitektur kunonya keren. Kalo yang modern pengen mampir ke Jay Walker's Private Library, kayaknya bakal betah deh berlama-lama disitu.

    foto2 intip disini: http://www.oddee.com/item_96527.aspx

    BalasHapus
  31. Bagiku, semua perpustakaan sama saja. Sama-sama harus dikunjungi! (kecuali perpustakaan pribadi milik orang yang nggak saya kenal. Bisa ditempeleng saya nyelonong masuk aja, hahah)

    Kalau diberi kesempatan, dan diberi waktu yang lumayan banyak, aku pengen bisa masuk perpustkaan nasional(terutama yang terkenal) di seluruh dunia.

    Ingin membaui aroma buku-buku dari seluruh negara. Kali aja aroma satu negara dengan negara lain beda :))

    BalasHapus
  32. sejujurnya, akhir2 ini aku jarang banget keperpustakan. lebih sering beli buku dan minjam buku teman. hehe
    tapi ada satu mimpi yang pengen banget aku wujudin di masa depan. pergi ke luar negeri ! hehehe ;p
    kalo bisa sih aku pengen ke amerika, liat pesatnya perkembangan negara itu. tak lupa pula, mengunjungi perpustakaan terbesar di dunia . dan photo2 di sana ;p
    pastinya aku ga bakalan bisa mnjem buku dari sana. nanti susah buat ngebalikinnya.. hehehe :P
    thanks kaka, aku ikutan giveawaynya ya.. *kiss kiss*

    BalasHapus
  33. setiap baca fiksi klasik suka stres karena progres lamaku yang baca. entah karena emang sulit dicerna, atau otakku yang kurang prima? hihi.. mungkin kalo baca kumcer klasik, bisa menjelaskan semuanya :p

    BalasHapus
  34. Aku percaya setiap perpustakaan punya nilai, terutama yang dirawat dengan baik dan masih menyimpan buku2 kuno.
    Sederhananya, aku ingin mengunjungi semua perpustakaan besar/tua di seluruh dunia, ya alasan juga sih buat keliling dunia :D
    Tapi kalau ada satu perpustakaan yang paling ingin kukunjungi adalah perpustakaanku sendiri di masa depan, yang (semoga bisa) berisi koleksi2 berharga :)

    BalasHapus
  35. Ingin ke The Japan Foundation Jakarta yang terletak di Summitmas I, Lt. 2 dan 3, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 61-62, Jakarta 12190. Bangunan ini didirikan tahun 1979 untuk mengembangkan kegiatan pertukaran budaya maupun informasi antara Jepang dan Indonesia yang disesuaikan dengan minat dan kebutuhan masyarakat Indoenesia.

    Salah satu fasilitas yang dimiliki adalah perpustakaan. Perpustakaan dibangun untuk meningkatkan respon serta minat masyarakat Indonesia akan informasi tentang Jepang. Di sini banyak sekali koleksi buku-buku maupun kaset tentang Jepang.

    BalasHapus
  36. Tergolong klasik ga ya? Aku suka karya Agatha Christie, terutama Poirot. Selain itu juga suka si Holmes, mungkin karena suka cerita detektif sih ya. Kalo indonesia suka karya Pramoedya. Bagi saya, cerita klasik selalu mengedepankan moral atau pelajaran hidup yang tersirat dalam cerita tersebut, shg bukan sekedar hiburan, tapi ada sesuatu yg lebih yg bisa kita dapatkan.

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Karena Perpustakaan Alexandria itu kini sudah dibangun kembali, tentunya aku ingin kesana sambil baca buku The Aiwxandria Link pemberian Alvina :)

    BalasHapus
  39. buku klasik yang pernah dibaca?
    m... ga pernah baca buku klasik. hehe
    dulu liat buku klasik g tertarik.soalnya buku klasik yang saya temuin tebel-tebel dan sepertinya berat-berat ceritaya. >.<
    fiksi lotus buku klasik pertama yang pengen dibaca. banyak yang ngereccomended-in soalnya.
    mudah-mudahan jadi awal saya menyukai buku klasik.. :)

    BalasHapus
  40. pengen ke perpustakaan yang designnya tuh macam City Library of Stockholm. Jadi gampang nyari bukunya. Buku-bukunya masih bisa dijangkau. hehe
    Trus tempat bacanya juga kayaknya nyaman banget.
    Walau nggak nyediain sofa sih.
    XDD

    BalasHapus
  41. Pengen ngunjungi Library of Congress di Washington DC. Selain karena salah satu perpustakaan terbesar di dunia, tempatnya juga unik (menurutku). Bangunannya seperti kerajaan gitu. Menakjubkan. Bukunya juga banyak! Kerreeen deh pokoknya ^^

    BalasHapus
  42. Pengen baca cerita-cerita klasik, tapi biasanya nih, kalo baca buku yang tebel, udah keburu bosen. pastinya, untuk 'pemula', lebih enak baca cerpen dulu.

    BalasHapus
  43. Pengen ke perpustakaan UI yang katanya lengkap punya. Pasti bisa tahan berjam-jam baca buku di sana. Apalagi bulan puasa gini, ngabuburit sambil baca buku asik banget.

    BalasHapus
  44. Ga muluk2, saya pengen datang ke perpus setempat di kota kelahiran saya, Perpustakaan Kota Malang. Seumur hidup baru sekali kesana dan belum jadi member. Malu banget rasanya sebagai pecinta buku, tapi ke perpus kota sendiri jarang.

    Mkasih buat giveawaynya y Vin ^^

    BalasHapus
  45. Suka sekali baca novel klasik XD.
    Ada beberapa yang sudah pernah dibaca, salah satunya Jane Eyre (setelah menumpuk sekian lama ditumpukan), tebal memang tapi ceritanya sangat bagus. Alurnya yang lambat (membosankan terkadang tapi asyik2 saja karena masa kecil Jane memang penting dalam pembentukan dirinya) dan kisah cinta yang manis tidak berlebihan, minim kontak fisik tapi sarat perasaan.
    Semoga lebih banyak lagi karya2 klasik yang terbit di Indonesia.

    BalasHapus
  46. Aku pengin ngunjungin The Long Room - Library at Trinity College di Dublin, alasannya perpus ini yang jadi based untuk settingnya Jedi Archives film Star Wars prequel. #syfymania

    Lihat foto-foto dan koleksi bukunya, keren abis....
    http://scyfilove.com/1948/visit-the-jedi-archives-in-real-life-at-trinity-college-dublin/

    BalasHapus
  47. Pengen ke perpustakaan di London..

    BalasHapus
  48. aku pengen Library of Congress di amerika. karena memiliki gaya arsitektur yg keren dan kuno yg keliatannya jadi punya kesan misterius dan mungkin juga ada sesutu yg tersembunyi disana. kaya filmnya da vinci code dan angels and demon itu :D

    BalasHapus
  49. wah iya ya gara2 pertanyaannya jd nyadar udah lama bgt ga jadi pengunjung perpus, lbh sering jd pengunjung setia toko buku :p

    hm.. buat langkah awal, masih penasaran sama perpus UI.. pernah satu kali ke sana tapi itu cuma untuk ngejar oom Jostein Gaarder aja waktu beliau mengisi acara di sana :p
    next time pengen ke sana dan menjelajah plus ubek-ubek isinya :D

    BalasHapus
  50. Karena aku pengen Mata Rantai Alexandria, aku pengen ke Perpustakaan Alexandria (seandainya masih ada)

    BalasHapus
  51. Library of Congress di USA. Katanya itu salah satu perpustakaan terbesar di dunia.

    BalasHapus
  52. Layar Terkembang by Sutan Takdir Alisjahbana

    suasana tempo doelonya kerasa banget, belajar sastra klasik itu menyenangkan

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,