April 06, 2015

Araminta Spook – Penculikkan Katak






Judul : Araminta Spook – Penculikkan Katak
Penulis : Angie Sage
Penerjemah : Rina Wulandari
Penerbit : Noura Books
Cetakan Pertama : Oktober 2014
Tebal : 194 halaman, paperback
ISBN : 978-602-1306-90-1


Aku akan memulai operasi Agen Detektif Spookie. Aku akan menjadi chief detektif dank au bisa menjadi anak buahku


Barry kehilangan katak katak kesayangannya. Araminta yang mengetahui hal ini segera mengajak Wanda untuk menjadi detektif dan menemukan katak katak tersebut. Pada saat yang bersamaan dengan hilangnya para katak, ada perawat baru untuk membantu Paman Drac. Kecurigaan Araminta pun muncul, pasti perawat itu yang menculik katak katak Barry. Penyelidikan pun dilakukan. Petunjuk mengarah ke ladang jamur milik Old Morris yang telah dialih fungsikan menjadi dunia air ajaib. Sepertinya Old Morris dan Si Perawat bekerja sama menculik katak milik Barry dan menggunakannya sebagai pertunjukkan sirkus.

Tapi bagaimana cara Araminta dan Wanda menyelamatkan katak katak tersebut? Belum lagi mereka harus membantu Tuan Horace yang ingin mengambil kembali harta karun miliknya.

Ah, seri ketiga ini ternyata sedikit lebih tebal dari dua seri sebelumnya, bahagianya saya. Seperti dua seri sebelumnya, Araminta yang berani dan sedikit usil membuat saya menikmati alur ceritanya. Kali ini ceritanya kembali berlatarkan pantai dan sekitarnya, yang menurut saya cukup unik karena biasanya keajaiban dan fantasi kan lebih identik dengan hutan yang rimbun atau rumah penyihir. Meski ceritanya ringan, menurut saya masih perlu dampingan orang tua saat anak anak membacanya. Oh dan sebenarnya akan lebih seru kalau dibaca urut dari seri pertama, karena kita jadi lebih paham seperti apa tabiat dan asal mula para tokoh di dalam cerita ini.

Kapan ya terjemahan lanjutannya terbit? ^^"
Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,