April 13, 2015

Saya. Setelah gabung di Blogger Buku Indonesia.








Bergabung dengan BBI jelas membuat perubahan besar pada lemari saya. Coba saya ingat dulu satu-satu...

Bergabung dengan BBI membuat saya dapat banyak rekomendasi buku. Baik nantinya sesuai dengan selera saya atau nggak, yang penting kan udah dapat banyak referensi judul dan garis besar ceritanya.

Karena dapat banyak rekomendasi, bergabung dengan BBI membuat saya gemar berburu buku. Baik preorder maupun diskonan. Entah second ataupun baru. Enaknya sih bisa dapat kabar diskonan dari teman sekota, atau tetangga kota. Syukur syukur ada yang mau dititipin beli, bukannya belanja sendiri lalu pamer setelah diskonannya selese. ((((heh))))

Karena banyak yang dibeli, alhasil saya sering ngeruk celengan buat beli buku. Udah gitu lemari tambah ringkih, pula. Menopang banyak buku yang berjejalan di dalamnya.

Karena ngga mau rugi, maka saya mulai nyari gratisan buku. Baik ikut kuis ataupun lomba resensi. Sayang belum ada penerbit yang mau mbuntelin saya. *ngesot ke ATM

Karena ikut lomba ini itu, saya belajar mengembangkan resensi saya. Termasuk menghabiskan waktu untuk blogwalking mencari cara penulisan yang baik dan menyenangkan pembaca, lalu belajar menuliskannya dalam versi saya sendiri.

Karena blogwalking dan follow di media sosial lainnya, saya jadi mengenal dunia penerbitan lebih dalam. Mengenal sosok sosok yang ada di dalamnya, dari berbagai macam penerbit di Indonesia. Dari mereka saya berbagi pengalaman, bercerita, ngobrol edan, sampai curhat curhatan. Baik tentang buku ataupun tentang personal. Saya jadi punya banyaak teman di berbagai pelosok Indonesia. Yang membuatnya spesial adalah mereka semua memiliki hobi yang sama seperti saya, gemar membaca!!

Bergabung dengan BBI, dan menjadi anggota divisi dana usaha, membuat saya belajar hitung hitungan berbisnis. Menerapkan prinsip ekonomi sekaligus belajar etika berbisnis. Belajar mencari peluang usaha plus belajar mencari produsen produsen yang bisa dipercaya. Belajar ramah juga terhadap konsumen meski kadang ada yang saking menggemaskannya membuat saya mengelus hati. Eh dada.

Oh satu lagi. Bergabung dengan BBI juga membuat saya belajar jadi tukang tagih plus tukang packing. *ketawa nangis mandangin mug


Yang pasti ada suka duka semenjak saya gabung ke BBI. Dan saya bangga menjadi salah satu anggotanya ^^

Selamat ulang tahun BBI. Tanpamu, aku hanyalah butiran debu. *disedot vacuum cleaner
Semoga makin jaya, makin sukses dengan visi misinya dan makin solid anggotanya.

Apa? Kamu ngga tau visi misi BBI?

Beli kalender BBI donk makanyaaa...

((((Tetep. Promosi))))

11 komentar on "Saya. Setelah gabung di Blogger Buku Indonesia."
  1. Duh, vin terharu tapi ngakak baca suka dukamu.... sini pijetin yang pegel2 berkat packing mug kemaren pake..... #cariemotpeso... :D

    BalasHapus
  2. ya ampun mbak, itu paket apaan banyak amat :D

    jadi saingan ama suster ngesot ya sampe ngesot ke atm huahahaha

    BalasHapus
  3. terharu...
    di penutupnya masih tetap jualan kalender...:D

    semangat vina dan team :)

    BalasHapus
  4. Saya yang kurang narsis terpaksa narsis sambil bawa2 kalender BBI. Demi promosi trus bilang tuhhh dia aja tahu BBI

    BalasHapus
  5. Saling peluk buat sesama tukang nagih *hugs*. Keren lho dirimu sama Danus, makasih Vin karena sudah mau "bersusah payah" mengurus merch BBI :')

    BalasHapus
  6. Ini kok udah ada fotonya aja :D

    BalasHapus
  7. Semangat teruus buat divisi dana usaha :D Semoga aku bisa terus bantu meskipun ngga secara resmi jadi anggota xD

    BalasHapus
  8. Semoga peri buntelan mendengarkan doa mbak Vina. Atau mungkin elf buntelan?

    Semoga bidang merchandise BBI bisa jadi 1 media yg mempromosikan BBI di mata anak muda :)

    BalasHapus
  9. Terima kasihh terima kasihh semuanyaaa...

    **peluk satu satu**
    *dicipok Bebi

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,