Mei 10, 2016

Gadis Penenun Mimpi dan Pria yang Melipat Kertas Terbang






Judul Buku : Gadis Penenun Mimpi dan Pria yang Melipat Kertas Terbang
Penulis : Gina Gabrielle
Penerbit : Nulis Buku
Tebal : 228 halaman, paperback
ISBN : 978-602-744-343-3


Mari menyelam ke dalam pekatnya tinta, masuk menyelinap jauh ke bawah kesadaran manusia. Biarkan jiwamu yang melihat dan mendengar.


Dulu saya pernah jatuh cinta terhadap kisah kisah manis tentang fairy tale. Yah semacam cerita Disney jaman dulu gitu deh, ada pangeran, puteri, orang jahat, tapi ending yang bahagia. Bahwa kebaikan akan selalu menang, kemudahan dan kebetulan akan selalu menaungi mereka yang berjalan di kebenaran. Sudah lama saya tak pernah membaca hal-hal semanis itu lagi. Bacaan saya akhir akhir ini, bahkan boleh dibilang jauh dari kesan membahagiakan. Sejak setahun yang lalu saya tertarik dan menjerumuskan diri ke dalam cerita cerita berbau psikologi thriller, pembunuhan dan kenyataan yang menyakitkan.

Singkatnya, saya hampir lupa bahwa saya dulu pernah amat menyukai fairy tale.
Lalu kemarin saya membaca buku ini, dan saya seperti diingatkan kembali betapa saya dulu menyukai buku buku manis sejenis ini. Bahwa seseorang tak perlu takut untuk bermimpi.

Buku ini dimulai dengan kisah seorang Pria yang Hatinya terluka hingga ia ingin membekukan Hati tersebut. Tentu saja membeku tidak berarti terobati, jadi hatinya masih saja terluka. Sampai ketika ia tertidur, ia bermimpi menuju suatu tempat di mana ia bisa menyembuhkan luka Hatinya. Setelah ia bangun, ia memutuskan untuk mengikuti jalan tersebut, dan dimulailah petualangannya.

Lelaki itu, ditemani seekor burung kolibri yang bisa berbicara, mencari dan mengikuti petunjuk untuk mengobati Hati yang terluka. Dalam perjalanan, mereka akan bertemu banyak cerita yang saling bertautan. Sampai pada akhirnya, Lelaki itu menyadari bahwa apa yang ia cari berhubungan dengan perihal bencana di Dunia Mimpi.

Oh iya, di perjalanan itu si Lelaki juga bertemu dengan gadis penenun mimpi. Tugasnya mengumpulkan empat bahan dan menenunnya menjadi selimut mimpi bagi manusia yang berkunjung ke tempatnya.

Terus apakah si lelaki berhasil menyembuhkan Hatinya? Atau Hati itu tak terselamatkan?

Dilihat dari covernya, buku ini udah cakep banget kan ya? Makanya saya semangat banget bacanya. Dan ternyata ceritanya bagus, pilihan kata katanya juga cantik. Bahkan di beberapa bagian cerita, saya malah baper sampai mewek. X)

Udah gitu jalan ceritanya bikin penasaran, yah penasarannya lebih ke arah "keajaiban apa lagi yang muncul setelah ini?". Soalnya emang  ceritanya penuh imajinasi, sederhana tapi bener bener berkesan. Masalah yang dihadapi tokoh tokohnya jika dilihat terkadang mirip dengan apa yang kita alami sehari hari. Contohnya ide cerita utama tentang menyembuhkan hati yang telah luka berkali-kali. Saya rasa kita, sebagai orang dewasa, pasti pernah berkali kali sakit hati. Bahkan sering baper sampai nyetatus, sok sokan nanya obat patah hati, dsb nya lah. Saya rasa karena masalah itu akrab dengan keseharian kita, makanya jadi gampang banget menyentuh emosi kita sebagai pembaca.

Tidak ada yang bisa memilih hendak lahir sebagai Raja atau pelayan.
Tidak ada yang bisa memilih hendak jatuh Hati pada siapa

Meski tokohnya ngga banyak, tapi masing masing karakter berkembang menjadi lebih dewasa dengan caranya sendiri sendiri. Tokoh favorit saya adalah Kol. Ibri yang angkuh tapi kocak. Kolonel kecil yang merupakan sesosok burung ini bertugas menemani dan memberi petunjuk bagi si lelaki dalam mencari cara menyembuhkan Hati. Di awal perjalanan, dia agak pesimis melihat sosok si lelaki, tapi lama kelamaan dia jadi lebih optimis dibandingkan si lelaki terhadap perjalanan mereka.

Wahah sebenarnya ada banyak hal yang bisa dikupas dan dibahas dari buku ini, tetapi rasanya saya belum sanggup membahas penuh isi buku ini.

Kalau kamu berminat untuk membacanya, tenang saja, akan ada blog tour di blog blog berikut ini!
16 Mei-22 Mei di Mari Ngomongin Buku
23 Mei- 27 Mei di Jane and Her Bookienary
28 Mei- 1 Juni di Kubikel Romance
3 Juni-7 Juni di Ky's Book Journal
Pertengahan Juni aka nada satu blog lagi, tapi masih tentative

Tunggu dan ikutan ya ^^
Di giveaway edisi saya nanti akan ada obrol-obrolan bareng Gina, sang penulis yang mengajak kita untuk berani bermimpi.
1 komentar on "Gadis Penenun Mimpi dan Pria yang Melipat Kertas Terbang"
  1. "...psikologi thriller, pembunuhan dan kenyataan yang menyakitkan."

    Entah kenapa malah ngakak baca tulisan di atas itu :D :D :D

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,