Agustus 01, 2011

City of Ashes, The Mortal Instrumen #2


Penulis : Cassandra Clare

Penerbit : Ufuk PressTebal : 610 halaman, soft cover

Cetakan Kedua : Agustus 2010

ISBN : 978-602-8801-30-0


Maryse dan Robert Lightwood kembali pulang ke Institut setelah terjadi kekacauan di Kunci, pada buku 1. Mereka mengharapkan Jace untuk tidak tinggal lagi di Institut untuk sementara, terutama ketika Sang Inkuisitor melakukan penyelidikan terhadap semua orang yang pernah dekat dengan Valentine. Menanyai semua anggota Lingkaran setelah pemberontakan dan memastikan bahwa Hukum tidak dilanggar oleh Nephilim.


Valentine yang telah berusaha mendapatkan Piala Mortal, kali ini berusaha mendapatkan Mortal Instrumen kedua, Pedang Mortal dengan membangkitkan Agramon, Iblis yang mampu menampilkan rasa takutmu menjadi kenyataan. Valentine ingin mengubah Pedang Malaikat itu menjadi Pedang Iblis, dengan menggunakan persembahan darah dari bocah-bocah Penghuni Dunia Bawah.


Sementara sesuatu terjadi pada Simon, ia …

Eits, baca sendiri aja kali ya.. Hubungan cinta yang rumit makin menjadi di seri City of Ashes ini, sementara Kunci belum turun tangan Valentine masih terus menyebarkan ketakutan..


Sama seperti seri kedua, masih ada beberapa typo dan mungkin pengartian ke bahasa Indonesia yang sedikit tidak cocok. Misalnya kalimat “berpusing di terowongan” mungkin lebih tepat jadi “berputar di terowongan”. Tapi untuk keseluruhan, Clare mampu menceritakan Novel ini dengan alur yang cepat, menarik dan tidak membosankan meski dengan jenis tokoh yang sudah sering muncul seperti Vampir, Werewolf, Peri, Malaikat.


Jadi nggak sabar baca buku ketiganya :D

2 komentar on "City of Ashes, The Mortal Instrumen #2"
  1. Lapor: Mortal Instrument ke 4 uda terbit edisi bhs Indonesianya!!

    Hehe.

    Iya, character Cassandra Clare disini punya selera humor yg oke smua. Terutama Jake. Sarcastic and witty. Love him.

    BalasHapus
  2. iya, aku masih ngempet baca buku ketiga sebelum berhasil mendapatkan buku keempat. soalnya begitu baca pengennya nambah lagi, nambah lagi.. *eh* kaya iklan :D

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,