Februari 05, 2012

Perfect Chemistry


Judul Buku : Perfect Chemistry
Penulis :Simone Elkeles
Penerjemah : Angelic Zaizai
Korektor : Mery Riansyah
Penerbit : Terakota
Cetakan Pertama : Juli 2011
ISBN : 978-602-969-878-7




Dua dunia, satu cinta.

Brittany Ellis seorang gadis yang memiliki segalanya, dia cantik, seksi, kapten tim cheerleaders, pacarnya tampan, orang tuanya kaya, ya.. secara keseluruhan banyak cowok yang menginginkan dia dan banyak cewek yang iri pada kesempurnaannya. Ketika tahun senior di SMU dimulai di kelas kimia, ia harus menerima kenyataan bahwa kesempurnaan yang selama ini selalu dijaga akan terancam berantakan karena ia dipasangkan dengan Alex Fuentes. Cowok ini seorang gangster berdarah Mexico yang juga terkenal sempurna, dalam arti berbahaya, dengan kabarnya ia sering menggunakan obat terlarang dan keluar masuk penjara.
Tapi tak ada yang tahu bahwa kehidupan mereka sebenarnya tidaklah sesempurna yang dilihat orang-orang. Brit memiliki seorang kakak yang memiliki keterbelakangan fisik dan mental. Hal itulah yang menjadikan orantuanya sellalu menuntut kesempurnaan dari dalam diri Brit, sesuatu yang tidak akan bisa diberikan kakaknya. Meski demikian, Brit sangat menyayangi kakaknya tersebut, berkali-kali asisten dan pengasuh yang dipekerjakan untuk membantu Sang Kakak, tapi Brit tetap merasa bahwa hanya ialah yang dapat menjaganya. Tidak dengan para pengasuh itu ataupun dengan kedua orangtua yang hidup di dunia mereka sendiri.

Sedangkan Alex memiliki perkenalan yang kelam dengan gangster, sejak kematian Ayahnya, Alex berusaha untuk terus menjaga keluarganya yang tersisa agar tetap aman dan hidup mereka tidak terancam oleh gangster terkenal di kota. Ia juga mempertahankan prinsip bahwa adik-adiknya tidak boleh berhubungan dengan gang tersebut. Cukup dia dan Ayahnya yang terlibat dunia kelam tersebut.
Ketika keduanya dipasangkan, bibit-bibit benci berubah menjadi perasaan suka. Bagi keduanya tentu ini menjadi masalah besar, selain perbedaan status mereka, ada banyak hal yang akan dikorbankan bila keduanya memutuskan untuk melanjutkan hubungan tersebut. Belum lagi penolakan orang-orang terdekat, ejekan para sahabat dan diperparah rasa cinta yang membuat keduanya terus menerus ingin melekat. Tapi akankah cerita mereka berakhir bahagia?

Penulis pandai mengajak pembaca menikmati kisah cinta ini. Dua sudut pandang yang digunakan juga tidak membuat pembaca kesulitan, karena di awal bab selalu disebutkan dari PoV siapa bab itu nanti diceritakan. Alur cerita yang cepat dan chemistry yang bertebaran di tiap halamannya membuat saya menggebu-gebu membacanya. Meski perlu saya garis bawahi bahwa ide cinta beda status begini sering sekali diceritakan dalam berbagai versi, tapi saya benar-benar kebawa emosi waktu baca novel ini.

4 bintang buat Perfect Chemistry!

Saya kutipkan beberapa kalimat yang saya suka :

“Sejujurnya, mungkin kau adalah hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidupnya.”, Hal. 303
“Tapi aku tahu mencintai seseorang berarti kehilangan sebagian dirimu.”, Hal. 311
“Cintai aku karena siapa diriku. Jangan fokus pada hal-hal yang buruk karena hidup ini sangat singkat.”, Hal. 405
“Aku tak pernah berhenti mencintaimu. Bahkan saat aku berusaha setengah mati untuk melupakanmu, aku tetap tidak bisa.”, Hal. 444
2 komentar on "Perfect Chemistry"
  1. Wah, ternyata mba vina suka ya sama novel ini.. :D

    BalasHapus
  2. hehehe.. iyaa.. sukaaa... >_<

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,