September 24, 2015

Jurus Jitu Ke Luar Negeri







Judul Buku : Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri Dijamin 100%
Penulis : Miftachudin Arjuna dkk
Penerbit : Inspira
Cetakan kelima : Agustus 2015
ISBN : 978-602-0829-26-5

Saya pernah bercita cita untuk kuliah di luar negeri. Dulu saya rasa cita cita ini amatlah muluk, siapa sih saya, bukan siswa tercerdas, nilai pas pasan, apalagi udah punya anak. Memangnya hidup di luar negeri itu gampang?

Setelah membaca buku ini, saya jadi lebih tahu apa saja pilihan yang ada untuk kita melanjutkan studi di luar negeri. Mungkin kita sering bertanya ke kakak kelas atau teman yang sudah terlebih dulu kuliah di sana tentang bagaimana hidup di negeri orang. Tetapi tentu saja teman teman kita tersebut tidak bisa 100% menjadi sumber informasi kita. Mereka memiliki dunianya sendiri, kuliah, tugas, kehidupan pribadi, dan lain sebagainya. Situs situs universitas yang merinci tentang pendidikan juga tidak terlalu jelas dalam memberikan informasi. Sebagian hanya memberikan dalam bentuk garis besar saja, padahal tentu saja kita sebagai pemula membutuhlan banyak bekal untuk berani memutuskan kuliah di luar negeri.

Buku ini memberikan solusi atas masalah masalah di atas. Dijabarkan dengan rinci, kita jadi lebih tahu bagaimana seluk beluk kuliah di luar negeri. Ada tahapan tahapan yang harus ditempuh, prosedur prosedur yang harus dilakukan, semuanya dalam langkah langkah sistematis agar kita dapat mengetahui sejauh mana kemajuan yang kita peroleh untuk kuliah di luar negeri. Yang saya cukup kaget adalah ternyata buku ini sebenarnya kumpulan dari 9 buah buku elektronik yang kesemuanya bertujuan mempermudah langkah kita ke luar negeri. Sedangkan buku cetaknya, dalam hal ini, mempermudah pembaca untuk mengetahui bagian bab mana saja yang harus diperhatikan dan dilakukan terutama mengenai prosedur kuliah ke luar negeri. 


Buku pertama : Siap 1001%, mengupas tentang segala persiapan yang kita butuhkan untuk kuliah di luar negeri. Mulai dari pemilihan jurusan, negara tujuan, dokumen yang diperlukan serta kesalahan yang tidak boleh dilakukan dalam persiapan ke luar negeri

Buku kedua : 1001 beasiswa, Mengupas jenis-jenis beasiswa, persyaratan sampai  info tentang tes wawancara.

Buku ketiga :  Berjaya tanpa beasiswa, isinya tentang bagaimana cara mendapat dana kuliah tanpa melalui beasiswa, pilihan negara mana saja yang menawarkan ongkos kuliah murah, cara mengatur uang luar saat kita di luar negeri.

Buku keempat  : Student Hack, merupakan panduan survive kuliah di luar negeri mulai dari prosedur naik pesawat sampai tips menjalin LDR saat kuliah di luar negeri (ahzeeek)

Buku kelima- kedelapan : Berisi panduan untuk kuliah di Asia, Eropa, Afrika, Australia, juga di Amerika.

Ebook kesembilan berisi tentang cerita seru mahasiswa Indonesia yang memutuskan kuliah di luar negeri, senang susahnya, motivasi mereka, perjuangannya, dan masih banyak lagi!

Tak hanya ebook,tetapi buku ini juga dilengkapi interview dan tips tentang pengalaman mereka yang sudah atau sedang kuliah di luar negeri. Bagaimana pengalaman saat menghadapi shock culture, homesick, dan berbagai masalah yang mungkin timbul saat kita mulai kuliah di luar negeri. Cerita-cerita inspiratif dan berkesan yang akan memotivasi kamu untuk kuliah ke luar negeri.

Ada juga peta yang dengan imutnya seakan mengingatkan kita sudah sejauh mana langkah yang kita ambil, apa yang harus kita lakukan selanjutnya dan apa saja persyaratan yang harus dilengkapi. Bagi saya, buku seperti ini harus dimiliki oleh mereka yang benar benar ingin kuliah di luar negeri. Agar mereka tidak merasa sendirian dan ada pedoman untuk melakukan hal hal penting yang mungkin saja terlewatkan.  Isi buku ini juga memotivasi pembacanya untuk berani mengambil keputusan kuliah di luar negeri, meski sudah bersuami, memiliki anak, dengan atau tanpa beasiswa, cara mencari kerja sambilan semua pengalaman itu dibagi di buku ini.



Selain itu, ada bonus DVD lain tentang kuliah di Inggris, India dan Rusia. Di keping dvd yang berbeda ini, dijelaskan lagi lebih rinci tentang bagaimana budaya negeri tersebut, biaya kuliah serta pilihan universitas yang ada. Tidak tanggung tanggung, satu ebook bisa setebal 600-800 halaman. Inilah yang membuat buku buku elektronik ini amat berharga dan secara ekonomi jelas susah untuk dicetak semua halamannya. Apalagi risetnya selama 9 tahun, duh merupakan ladang emas buat kita-kita yang sedang mencari info atau pengalaman kuliah di luar negeri.

Yah, setelah membaca buku ini benih benih untuk kuliah di luar negeri jadi berkembang lagi deh di hati saya. Mungkin ke Jerman, Inggris, atau Amerika? ;))
5 komentar on "Jurus Jitu Ke Luar Negeri"
  1. Beli buku ini dimana ya kak? Di gramedia ada?

    BalasHapus
  2. Ini buku plus ebook ya? Kayak hardcover gitu sampulnya

    BalasHapus
  3. Mbak, jadi buku ini adalah ebook yang dicetak, atau yang diperjualbelikan berbentuk ebook?

    BalasHapus
  4. @nurfitriani : kayaknya belum pernah lihat di gramedia.. coba saja kontak penerbitnya di 0274-411862 atau di official.inspirabook@gmail.com

    @mba desty : iya mbak, ini buku cetak plus ebook. buku cetaknya berisi garis besar buku-buku elektroniknya

    @ratih : buku cetaknya bukan ebook yang dicetak tetapi sebagai buku pendamping gitu. ini sepaket buku cetak plus ebook

    BalasHapus
  5. maaf, jika berminat membeli bukunya bisa email ke armi.leanis@yahoo.com

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,