Slide Show

November 10, 2017

Pengalaman Belanja Buku di Bukupedia

Punya anak kecil ternyata membuat waktu yang saya miliki untuk berbelanja jadi terbatas. Apalagi untuk membeli buku buku yang hampir setiap minggu ada aja judul baru yang dipenginin. Susahnya, saya butuh waktu lebih banyak saat memilih buku daripada membeli barang lain, baju atau makanan misalnya. 

Untungnya udah ada banyak toko buku online. Hanya saja memang kadang perlu cermat untuk memilih toko buku online dalam bertransaksi. 


November 04, 2017

[Subscription Box] Bibliophile Crate Oktober

Mumpung Oktober belum pergi terlalu jauh, kali ini saya mau bikin postingan tentang unboxing Subscription box dari Bibliophile Crate. 

Iya saya masih berlangganan subs box ini meski box baru makin banyak dan box lama mulai memudar. #tsaaah

Tema box bulan Oktober adalah Creepy. Bocoran tentang isinya juga nggak terlalu banyak sih di postingan Instagram mereka, tapi saya sebenernya udah tau bukunya bakal dapat apa. Ng, soalnya tak lama setelah memesan boxnya, saya baca versi ebooknya di SCOOP. 
November 02, 2017

Laut Bercerita




Judul Buku : Laut Bercerita
Penulis : Leila S Chudori
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama : Oktober 2017
Tebal : 379 halaman, baca di SCOOP
ISBN : 978-602-424-694-5


Ketidaktahuan dan ketidakpastian kadang-kadang jauh lebih membunuh daripada pembunuhan

Menggulingkan pemerintahan yang akarnya telah merambat selama puluhan tahun tentu bukan perkara mudah. Terlebih bila teror dan paksaan mencengkeram para rakyatnya . Keluarga konglomerat itu semakin kaya, sedangkan rakyat makin diperas dan menderita. Kemiskinan, ketidak bebasan berpendapat, pengekangan serta diskriminasi membuat beberapa orang "gatal" dan bergerak diam-diam. Laut termasuk di antaranya. 

Namanya Biru Laut, mengambil kuliah jurusan sastra Inggris di salah satu universitas di Yogyakarta pada tahun 1991-an. Ia bergabung dalam kelompok Winatra, yang bertujuan untuk membantu rakyat yang ditindas pemerintah dengan semena-mena. Bersama Sunu, Kinan, Mas Gala, Daniel, Alex, Julius dan masih banyak lagi, mereka mengobarkan semangat bagi rakyat dan mengajak pemuda lain yang memiliki misi seperti mereka untuk bergabung dan melangkah bersama.

Tentu saja pemerintah tak tinggal diam. Beberapa kali pergerakan mereka diikuti dan diawasi, bahkan juga digagalkan. Tapi semangat untuk melihat Indonesia yang lebih baik terus membuat mereka saling mendukung satu sama lain. Meski mereka berkali kali pindah markas, bersembunyi dari kejaran intel, tapi toh tetap saja mereka juga pernah diinterogasi dan "diberi peringatan". 

Begitulah Laut bercerita di dalam buku ini, tentang mereka yang melawan dan dihilangkan secara paksa. Tentang mereka yang diculik dan dikembalikan ke haribaan segara, bukan kepada keluarga. 

Oktober 29, 2017

A Hole in The Head




Judul Buku : A Hole in the Head
Penulis : Annisa Ihsani
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 232 halaman, baca di SCOOP
ISBN : 978- 602-03-7744-5

Ingat, klaim yang luar biasa membutuhkan bukti yang luar biasa pula.

Gara gara nenek bakal sibuk mengurus cucunya yang baru lahir, Ann batal menghabiskan liburan 2 minggu bersamanya. Padahal Ibu akan pergi mengurus pekerjaannya di pedalaman Sumatra dan tak mungkin Ann diajak atau ditinggal sendirian selama 2 minggu di apartemen. Dalam keadaan kepepet, Ibu akhirnya memutuskan Ann akan menghabiskan liburannya di rumah sang Ayah di kota kecil Lauterbrunnen. Ann tentu saja girang, selain karena ia akan bertemu ayahnya 3 bulan lebih cepat dari jadwal pertemuan mereka yang biasa, ia juga akan sendirian naik pesawat ke Jenewa. Jarang jarang Ibu punya kebesaran hati seperti ini. 

Ayah dan ibunya memang telah berpisah sejak lama, namun keduanya masih akur satu sama lain terutama segala sesuatu yang berhubungan dengan Ann. Sang ayah kemudian menikah lagi dengan wanita bernama Nina, yang dipanggil Mama Nina oleh Ann, dan keduanya mengelola sebuah penginapan bernama Monchblick Inn.

Di penginapan itulah Ann akan berlibur. Tentu Ann girang sekali saat melihat suasana khas pedesaan dan pegunungan di sekitar penginapan. Sungai yang mengalir, air terjun, danau dan sapi yang sedang merumput membuat Ann bersemangat untuk menghabiskan liburannya meski mungkin si ayah tak akan sempat menemaninya. Karena biasanya saat musim liburan, tamu penginapan akan semakin ramai. 

Tapi ternyata penginapan sedang sangat sepi. Alasannya karena ada gosip yang sedang beredar bahwa penginapan mereka ada hantunya. Tentu Ann tidak mudah mempercayai hal tersebut, meski pada malam pertamanya ia memang merasa mendengar ketukan pintu dan langkah kaki di lorong. 

Rasa penasaran membuat Ann melakukan penyelidikan mengenai gosip hantu ini. Mengapa bisa sampai ada hantu di penginapan mereka? 

Oktober 28, 2017

The Storied Life of AJ Fikry



Judul Buku : Kisah Hidup AJ Fikry - The Storied Life of AJ Fikry
Penulis : Gabrielle Zevin
Penerjemah : Eka Budiarti
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama : Oktober 2017
Tebal : 280 halaman, baca di SCOOP
ISBN : 978-602-037-5816



Sebuah pepatah menyatakan, jangan kau iri terhadap apa yang didapat orang lain, karena kau tak tahu kehilangan apa yang pernah ia rasakan.

Hal itu mungkin sesuai untuk kisah AJ Fikry, yang kehilangan istri dan koleksi buku termahalnya sebelum ia mendapatkan paket yang akan mengubah hidupnya. Paket itu kelak membantu AJ mengobati luka hati dan rasa kehilangannya. 

Awalnya, AJ hanya seorang pria pemilik toko buku di sebuah pulau kecil bernama Pulau Alice. Turis-turis terkadang mengunjungi pulau ini selama musim panas, dan dari situlah sebagian besar penghasilan toko buku milik AJ berasal. Secara garis besar, tidak banyak penghasilan yang bisa ia dapatkan dari mengelola toko buku, tapi saat itu ia bahagia bersama istrinya. 

Semenjak istrinya meninggal, AJ makin menjerumuskan hidupnya di balik tumpukan buku. Sampai suatu malam ia mabuk dan pagi saat sadar, buku bernilai puluhan ribu dolar miliknya telah dicuri orang. 

Merasa patah hati dan pasrah karena laporan polisi juga tak kunjung menampakkan hasil, AJ mulai menjalani hidupnya sebagai rutinitas belaka. Ia merasa tak ada  lagi hal yang mampu membuatnya bersemangat. 

Tapi tentu saja cerita sebenarnya baru saja dimulai ketika ia menerima sebuah paket. Well, paket yang tidak disangka sangka, sebenarnya.

Oktober 25, 2017

[Review dan Giveaway] A Thing Called Us



Judul Buku : A Thing Called Us
Penulis : Andry Setiawan
Penerbit : Haru
Cetakan Pertama : Oktober 2017
Tebal : 290 halaman paperback
ISBN : 978-602-6383-20-4



Masalah hati tidak akan selesai meskipun kalian mengundang simpati orang lain, dan bersikap menyedihkan


Lima tahun sudah Shinji menghilang dari kehidupan Shun dan Kotoha. Waktu yang lama namun masih belum cukup untuk menghapus rasa harap yang mereka pelihara. Shun selalu bertanya-tanya, kapan Kotoha sadar bahwa ada lelaki lain yang juga menyayanginya selain Shinji. Sedangkan bagi Kotoha, hati adalah perkara yang rumit. Ia masih mencintai Shinji, dan melupakan bukanlah sebuah perkara mudah.

Oktober 23, 2017

Pengumuman Pemenang Giveaway Moonlight's Lullaby




Terima kasih atas keikutsertaan para peserta Giveaway! Saya jadi terharu karena lumayan banyak yang antusias ikutan.


Oktober 16, 2017

Blogtour dan Giveaway Moonlight's Lullaby



Judul Buku : Moonlight's Lullaby
Penulis : Khi-Khi Kiara
Tebal : 232 halaman
Penerbit : Laksana
ISBN : 978-602-407-207-0


Tolong jangan bilang kalau mimpi-mimpi yang biasa kualami kini merambat masuk ke dunia nyata. Itu sangat... mengganggu



Alisha sering mendengarkan musik secara tiba-tiba. Ayah dan dokternya bilang, ini hanya halusinasi yang mungkin diakibatkan oleh kecelakaan yang pernah ia alami. Tapi Alisha yakin betul bahwa itu bukan halusinasi. Suara itu benar benar ada dan nyata terdengar di sebelahnya. Meski ia juga tak tahu dari mana suara itu berasal.

Sampai suatu malam, Alisha bertemu dengan wanita cantik yang sedang bermain piano di ruang keluarganya. Naluri Alisha sebenarnya mencegah ia mendekati wanita itu. Tapi rasa penasaran yang tak tertahankan membuat Alisha memutuskan untuk mendekatinya. Miss Krystal, nama wanita itu, mengajarkan Alisha bagaimana cara berimajinasi berbekal musik misterius yang selalu didengar Alisha.

Tentu saja Alisha senang karena akhirnya ada yang mau membantu dan percaya padanya karena selama ini ia dianggap berhalusinasi. Apalagi Miss Krystal terlihat amat menyayangi dan perhatian terhadap Alisha. Alisha yang tak memiliki ibu pun jadi berharap penuh untuk menganggap Miss Krystal adalah ibunya sendiri. Tapi kesenangan itu tentu tak bertahan lama, karena keluarganya justru makin mengkhawatirkan keadaannya. Dan yang paling penting, Alisha mendapat informasi yang mengejutkan tentang  Miss Krystal.

September 01, 2017

A Beautiful Mess - Event BlindDate



Judul Buku :  A Beautiful Mess
Penulis : Rosi L Simamora
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 336 halaman, paperback
Cetakan Pertama : 2015
ISBN : 978-602-03-1387-0

Rasa takut selalu sanggup mengubah seseorang. Apalagi rasa takut kehilangan.


Freya benci sekali kepada papanya, meski ini adalah syarat agar papa mau membantunya, tapi Freya tak menyangka akan dibuang ke pulau antah berantah yang bahkan mungkin tak pernah ia lihat di peta. Semua ini karena lelaki dari masa lalu yang terus mengejarnya. Kalau saja ia tak berkenalan dan mencintai lelaki itu. Atau kalau saja ia mendapatkan balasan cinta dari lelaki itu. Tapi sudahlah, nasi sudah menjadi bubur.

Di sini Freya akan dibantu Lian -saudara jauhnya- untuk mengembangkan bisnis patung milik sang papa yang tak lagi berkembang. Meski Freya tadinya sih berharap ia akan dipercaya mengurus resor yang indah, bertemu dengan turis, alih alih mengurus patung yang sama sekali bukan bidang yang ia pahami.

Tapi ternyata mengurus segala hal tersebut tak mudah, terlebih Freya masih dibayang bayangi masa lalunya. Ia masih ragu, haruskah melangkah meninggalkan masa lalunya dengan pasti atau kembali lagi dan menjadi budak dari cintanya sendiri. Sementara itu, Freya tak sadar bahwa sebenarnya ia juga dicintai oleh lelaki lain, meski lelaki ini masih sakit hati akan perlakuan Freya di masa lalu. 

Jalan mana yang akan Freya pilih? Bisakah ia menemukan kebahagiaannya?

Agustus 30, 2017

Sometimes I Lie




Judul Buku : Sometimes I Lie
Penulis : Alice Feeney
Tebal : 470 halaman
ISBN : 9780008225360


‘I see. Has your wife ever tried to harm herself?’
‘Of course not! She’s not that sort of person.’
What sort of person am I, Paul?
Perhaps if he’d paid me a little more attention he might know.


Sebuah kecelakaan tunggal membuat Amber dirawat di rumah sakit dalam keadaan koma. Polisi masih menyelidiki kasusnya, termasuk kesaksian orang orang terdekatnya. Sementara itu, Amber di kondisi antara sadar dan tak sadarnya, membawa pembaca kembali ke hari- hari sebelum kecelakaan itu terjadi.

Sebagai penyiar radio, Amber punya masalah dengan rekan siarannya. Mereka tak cocok satu sama lain, bahkan Amber terancam diberhentikan. Di rumah pun Amber tak lagi memiliki pernikahan yang menyenangkan bersama sang suami. Amber curiga suaminya selingkuh dengan wanita lain.

Sementara itu, di bab lain, pembaca disuguhi diary milik seseorang yang bertanggal puluhan tahun lalu. Tentang persahabatannya dengan seorang gadis bernama Taylor, juga tentang kehidupan keluarganya yang penuh pertengkaran.

Agustus 14, 2017

The Breakdown



Judul Buku : The Breakdown
Penulis : BA Paris
ISBN : 9781474050661

Because knowing is better than not knowing

Hujan masih turun dengan deras ketika Cass berkendara melewati hutan malam itu. Sebenarnya ia telah diingatkan oleh Matthew, suaminya, agar tidak melalui hutan saat pulang meskipun jalur tempuhnya memang lebih dekat menuju rumah. Kilat dan Guntur serta dahan yang berayun ayun kencang tersapu angin membuat Cass kesulitan mengendarai mobilnya. Beruntung ia kemudian melihat sebuah mobil lain terparkir di dalam hutan. Lampu depannya nyala, dan karena hujan yang masih deras, ia hanya dapat melihat siluet wanita di dalamnya.

Cass sebenarnya khawatir, jangan jangan wanita itu membutuhkan bantuan. Tapi ia lebih takut lagi kalau mobil itu adalah jebakan. Gimana kalau tiba tiba ada penjahat yang ingin merampas mobil Cass? Gimana kalau nanti ia dibunuh? Akhirnya meski ia berhenti cukup lama di dekat mobil tadi, Cass memutuskan untuk meneruskan perjalanannya pulang saja. Nanti sesampainya di rumah, baru ia menelepon polisi memberitahu mobil dan wanita di hutan tadi. 


Juli 11, 2017

Game Off



Judul Buku : Game Off
Penulis : La Waiz
Penerbit : Diandra Kreatif
Tebal : 353 halaman
Cetakan pertama : April 2017
ISBN : 978-602-336-384-1



Cerita Game Off berlatar Indonesia di tahun 2020. Berkisah tentang Ardana, seorang ilmuwan yang berhasil memodifikasi lubang cacing dan membuat dirinya dapat melakukan perjalanan antarwaktu. Tentu saja keberhasilannya ini membuat banyak orang iri dan ingin memiliki pengetahuan tentang lubang cacing tersebut. Negara negara lain ikut mengincar dan memperebutkan Ardana. 

Merasa terancam keberadaannya, Ardana menghilang dari kehidupan lamanya. Tetapi ternyata tak hanya ia yang memiliki pengetahuan tentang alat time travel melainkan juga seorang anak lelaki bernama Cuded. Masalah muncul ketika Cuded ini juga hilang dan bersembunyi. 

Juli 08, 2017

Subscription Box - Bibliophile Crate

Halo! 
Sudah beberapa minggu blog ini berdebu. Saya jadi merasa bersalah karena menelantarkan draft draft post yang tak kunjung diselesaikan. Oh iya, maaf lahir batin ya, teman, mumpung masih masuk bulan Syawal! 
Kali ini postingan saya tentang subscription box bulan Juni yang sebelum lebaran kemarin sampai ke rumah. Namanya Bibliophile Crate.



Harga paketnya Rp. 259.000,- dan edarnya tiap dua bulan. Untuk periode Juni, temanya Dream Chaser. Sebenarnya di awal sih saya agak biasa biasa aja gitu, nggak terlalu tertarik sama temanya. Tapi begitu mereka memberitahu ada barang barang spesial di paket Juni, wah saya langsung buru buru pesan takut nggak kebagian. XD

Apa aja isinya? Nih. 



 1.  Lipbalm "Bibliophile" dari Behind the Pages ~ wanginya manis, lembut, berasa kayak wangi permen.

 2. Notebook dengan corak bunga bunga ~ masih belum saya buka dalemnya saking sayangnya 😂 

3. Sepasang kaos kaki dari Lolitattoo ~ yang langsung direbut si adek dipake buat kakinya.

 4. Dua buah wadah teh herbal ~ saya suka banget packingnya yang unik dan tadi sempet nyoba yang bergamot - Earl grey - warnanya cantik, ada bunga biru birunya. Wanginya lembut, ringan, nggak pahit banget kayak teh lokal, bergamotnya masih kerasa setelah sesapan pertama. Seger. Dan karena saya penggemar berat teh, jadi girang banget dapet teh ini.

5. Sebuah buku Let's fall in Love karya Rina Suryakusuma yang ditandanganin! Yihaaaa. Memang ini yang saya cari dari dulu kala, box yang memberi pembacanya buku spesial khusus dari penulisnya. Meski Metropop bukan genre favorit saya, tapi saya suka sama covernya. Simpel, bersih dan nggak terlalu tebal. Jadi tentu saja saya akan membacanya.

Setelah berkenalan dengan beberapa subs box, sepertinya memang box yang hadir perdua bulan atau tiga bulan lebih matang dalam persiapannya. Mereka tepat jadwal baik pemesanan ataupun pengiriman, barang barangnya pun menarik karena harga yang dibandrol lebih mahal daripada box bulanan. 

Sebenarnya masih ada satu subs box lokal yang masih belum saya coba. Satu satunya alasan adalah karena buku yang mereka sediakan berupa buku berbahasa Inggris. Tapi kayaknya saya mau nyoba deh. Tunggu saja postingannya kelak ya! 
Juni 13, 2017

[Subscription Box] Geekoutbox id



Halo!
Setelah beberapa hari saya sempat mengupdate tentang subscription box baru, kali ini saya juga mau bercerita lagi tentang satu sub box yang lain lagi. Namanya GeekOutBox.id

Juni 07, 2017

Tarian Bumi




Judul Buku : Tarian Bumi
Penulis : Oka Rusmini
Tebal : 186 halaman, baca di SCOOP
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan ketiga : Maret 2017

Semua harus dihadapi dengan berani. Semua orang memiliki peristiwa-peristiwa besar dalam hidupnya.

Sekar sudah capek menjadi orang miskin. Sudah dikucilkan tetangga karena bapaknya diduga PKI, ibunya dirampok dan diperkosa pula. Bagi Sekar, jalan menuju kebahagiaan yang ia cari adalah dengan menjadi seorang penari dan menikah dengan lelaki Brahmana. Apapun akan ia lakukan demi mendapatkan kebahagiaan tersebut sekalipun menjadikan hati dan telinganya beku dan batu dari gunjingan orang-orang.

Telaga lahir di keluarga terhormat, keluarga Brahmana. Ibu dan neneknya amat menyayangi Telaga dengan cara mereka yang berbeda. Sang Ibu terkadang amat menuntut Telaga dengan dalih untuk kebahagiannya, sedangkan sang nenek selalu menjejali Telaga dengan petuah kebangsawanan. 

Juni 04, 2017

Blink




Judul Buku : Blink
Penulis : KL Slater
Tebal : 295 halaman

I would do whatever it took to keep Evie safe. I would look after her, no matter what

Setelah kematian suaminya di Afganistan, Toni dan Evie pindah ke kota kecil untuk memulai hidup yang baru. Selain karena keadaan ekonomi mereka yang mengenaskan, Toni juga membutuhkan bantuan ibunya yang tinggal tak jauh dari rumah barunya. Nanny, demikian Evie memanggil neneknya, sering membantu menjemput dan menemani Evie bermain sepulang dari sekolah.

Yah, kepindahan rumah berarti juga membuat Evie harus pindah sekolah dan memulai pertemanan baru. Sebenarnya Evie bukan tipe anak yang susah bersosialisasi. Ia cerdas, berani, dan cukup percaya diri bagi anak seumuran lima tahun. Seringkali saat Toni terlelap akibat minum obat sedatif, Evie menyiapkan sarapannya sendiri. Pernah juga ia keluar rumah sendiri dan bermain dengan tetangga barunya.

Sayangnya, keceriaan Evie sering hilang ketika ia mulai sekolah karena ia memiliki guru yang keras dalam mendidik murid muridnya. Nanny pernah mempermasalahkan ini kepada Toni, tetapi bagi Toni, guru tersebut malah terlihat bak malaikat penyelamat yang mencoba mengajak anaknya berbaur dengan lingkungan barunya. Terlebih karena Toni juga sibuk mencari pekerjaan baru agar ada pemasukan dana. Toni merasa terlalu sibuk, terlalu lelah untuk membuat irama hidup mereka yang baru agar lebih stabil.

Juni 03, 2017

Metode KonMari dan Timbunan Saya



Judul Buku : The Life-changing Magic of Tidying Up
Penulis : Marie Kondo
Penerjemah : Reni Indardini
Penerbit : Bentang Pustaka
Tebal : 224 halaman, ebook Google Play
Cetakan pertama : Agustus 2016




Dulu sih udah pernah denger tentang buku ini, terutama dari promo Bentang Pustaka. Sempet penasaran lalu terlupakan, biasalah ya, nasib penimbun judul buku bagus.

Sampai suatu hari (tsaah), mbak Bzee ngompor ngomporin perihal buku ini di WA Joglosemar. Kebetulan saat itu saya sendiri juga lagi kepingin beberes timbunan yang makin mengkhawatirkan. padahal mah timbunan saya nggak nyampe 200 biji, tapi tetep aja mengkhawatirkan bagi saya mah. Alhasil saya jadi terdorong untuk beli bukunya di google playbook (alasannya karena lebih murah, praktis dan nggak makan tempat, plus bisa langsung dibaca).

Juni 02, 2017

Into The Water



Judul Buku : Into The Water
Penulis : Paula Hawkins
Tebal : 386 halaman
Cetakan pertama : Mei 2017



Nel Abbott is dead. They found her in the water. She jumped.

Jules tak pernah menyangka sekalipun kalau kakaknya, Nel, akan bunuh diri di The Drowning Pool. Tempat ini adalah tempat populer di kota kecil Beckford. The Drowning Pool sebenarnya hanyalah salah satu sisi sungai yang asyik untuk dijadikan tempat piknik. Air di bagian ini cukup dalam sehingga sering digunakan para anak muda untuk terjun ke dalam air bersenang senang. Tapi tempat ini juga menyimpan misteri dan duka. Sebelum Nel, ada dua orang wanita yang bunuh diri di tempat ini. Bahkan dongeng lama di kota itu menyebutkan kalau dulu ada wanita terduga penyihir yang ditenggelamkan di sana.
Mei 24, 2017

[Subscription Box] Thisbookislit



Halooo!
Udah lama banget nggak update label Subscription box di blog ini. Kali ini saya mau ngereview satu subscription box baru yang sebenernya udah dari awal bulan kemarin sampainya. Tapi karena lagi sibuk pleus emang lagi belum mood ngeblog, baru kali ini sempat review produknya.

Saya ikut subscribe sewaktu bulan April kemarin, sebenernya sih sempet ragu apa bakal ada buku yang cocok berhubung saya lagi picky banget sama bacaan waktu itu. 

Thisbookislit ini harga produknya (saat saya beli bulan April ya, Rp.200.000,-) 
Waktu itu dapat potongan juga karena saya sempat ikutan challenge mereka. Plus disponsorin potongan juga sama Si Wardah (@missfioree) , jadi ya makin ada deh alasan buat subscribe.
Mei 17, 2017

Pengumuman Pemenang Giveaway Man's Defender

Selamat pagi!
Kali ini saya akan mengumumkan pemenang Giveaway Man's Defender yang kemarin udah berlangsung di blog ini.
Terima kasih banyak  kepada yang sudah ikutaan.

Mei 11, 2017

[BlogTour] Giveaway Man's Defender




Judul Buku : Man's Defender (Distinguished Trilogy #1)
Penulis : Maisie Junardy & Donna Widjajanto
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 288 halaman, paperback
Cetakan pertama : 2017
ISBN : 978-602-03-3983-2

Pernah mendengar Virtual Reality? Semacam alat yang dipakai untuk melihat adegan adegan dalam 4D? Bagaimana jika kelak ada alat yang dapat mengenalkan budaya budaya di dunia dengan menggunakan alat tersebut?

Nama benda ini adalah CAASI - Culture Art Application and Simulation Interface. Marco telah melakukan riset serta menyempurnakan kegunaan ini selama bertahun tahun. Ia berhenti dari pekerjaan tetapnya dan mengajak keluarganya, Maya dan Alex, untuk tinggal berpindah pindah negara.

Awalnya Alex tak tahu mengapa Ayahnya terus menerus mengajak keluarga mereka pindah selain karena alasan pekerjaan. Sampai suatu hari, Marco memberi tahu Alex segala hal tentang CAASI dan membiarkan Alex mencoba sendiri alat tersebut.

Mei 04, 2017

Scheduled Suicide Day




Judul Buku :  Scheduled Suicide Day
Penulis : Akiyoshi Rikako
Penerjemah : Andry Setiawan
Penerbit : Haru
Cetakan Pertama : April 2017
Tebal : 280 halaman, paperback
ISBN : 978-602-6383-19-8




Bunuh diri itu akan membunuh hati orang-orang lain di sekelilingmu juga.


Ruri sudah memutuskan untuk pergi bunuh diri di sebuah desa yang terpencil. Ia telah merencanakan semuanya sejak jauh jauh hari. Di desa itu ia akan menginap selama semalam di sebuah penginapan dan bunuh diri di dalam hutan keesokan harinya. Tekadnya sudah bulat, Ruri hanya ingin berkumpul kembali dengan ayah ibunya. Semenjak Ayah dan Ibunya meninggal dunia, Ruri tak punya semangat lagi untuk hidup. Ia membenci keadaannya, juga membenci ibu tirinya.

Tapi saat Ruri mengalungkan tali dan bersiap mati, ia terjatuh dan bertemu dengan hantu anak laki-laki. Si hantu ini memarahi Ruri yang ingin bunuh diri, sampai kemudian mengadakan kesepakatan dengan Ruri, bahwa ia akan membantu Ruri untuk membongkar kelicikan ibu tirinya Ruri serta membantu menemukan bukti bahwa Ayah Ruri meninggal karena diracun. 

Kesepakatan itu berlaku 7 hari. Jika dalam 7 hari, tak ada bukti yang bisa membongkar kepalsuan cinta si ibu tiri, maka Ruri lebih memilih untuk mati.

Mei 03, 2017

Pengumuman Pemenang Giveaway Hop BBi



Akhirnyaa sempat update pemenang Giveaway Hop BBI di blog saya kemarin inii.
Terima kasih banyak untuk kamu kamu yang sudah ikutan. Huhu, maaf hadiahnya hanya ada 2. 

April 27, 2017

See Jane Run



Judul Buku : See Jane Run (Serpih-Serpih Kenangan)
Penulis : Joy Fielding
Alih Bahasa : Esti A Budihabsari
Editor : Rini Nurul Badriyah
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 556 halaman, paperback
ISBN : 978-602-03-0370-3
Cetakan Pertama : 2014



Suatu hari, Jane sedang berjalan di tengah kota ketika ia kehilangan ingatannya. Semua terjadi tiba-tiba. Ia tidak ingat siapa namanya, tak ingat di mana rumahnya, tak ingat apapun tentang keluarga atau identitasnya. Bagian depan bajunya penuh noda darah, dan ia mengantongi uang tunai $10.000 yang entah ia dapatkan dari mana dan untuk apa. 

Dalam kebingungannya, ia memutuskan untuk pergi ke kantor polisi setelah sebelumnya menyembunyikan uangnya di persewaan loker. Karena ia hilang ingatan, polisi mengirim Jane ke rumah sakit untuk diperiksa. Nah, saat di rumah sakit inilah, Jane bertemu dengan seorang wanita yang mengenalinya sebagai Jane Whittaker, istri dari dokter Michael Whittaker yang cukup populer.

April 16, 2017

With Malice





Judul Buku : With Malice
Penulis : Eileen Cook
ISBN : 978-0544-82930-5
Penerbit : Houghton Mifflin Harcourt

It doesn’t matter what’s true—what matters is what people believe.


Jill bangun di suatu hari dengan rasa sakit menyerang sekujur tubuhnya terutama bagian kaki. Ia membuka mata dan melihat sekeliling, lalu tersadar bahwa ia bukan berada di kamarnya yang nyaman melainkan di dalam rumah sakit. Ia takut dan kebingungan, bagaimana ia bisa sampai di sini. Apa peristiwa yang ia alami. Ke mana ayah ibunya dan ke mana Simone, sahabatnya. Simone seharusnya mengunjunginya, karena mereka berdua tak terpisahkan, mereka berdua sudah seperti saudara sendiri. 

April 15, 2017

Giveaway Hop Ultah Keenam BBI




Selamat sore!
Sudah siap dengan Giveaway saya di sini?
Yak, memperingati ulang tahun BBI, kami bikin Giveaway Hop nih. Kamu bisa liat daftarnya di web BBI di sini. Kamu juga boleeh ikutan semua giveawaynya, karena waktu deadlinenya masih cukup lama.

Tips Memilih Buku Untuk Anak





Sebagai emak emak penimbun buku, rasanya kurang nyaman gitu kalau anak anak malah kurang tertarik buat baca buku. Ini sempet terjadi sih sama saya. 


Beberapa buku yang tadinya saya kira bakal mereka baca, eh ternyata ngga dibaca sama sekali. 

Tapi bukan emak emak tangguh namanya kalau berhenti mencoba. Setelah sekian banyak cara, akhirnya saya berhasil menebarkan virus membaca itu kepada mereka. 


April 14, 2017

Wawancara Author bersama Dion Yulianto



Selamat Pagi! Untuk postingan Hari ini, kemarin kemarin niatnya mau melakukan bedah penulis novel thriller luar negeri. Tapi karena waktunya mepet, saya ngga yakin bakal bisa nyari bahan, nyusun postingan, ngedit ini itu dalam waktu singkat. Alhasil saya kepikiran untuk mewawancarai penulis thriller dalam negeri. Tapi ini pun jadi kendala, karena selain saya ngga pede, ngga enak juga ngejar ngejar orang yang ngga akrab buat wawancara nanya ini itu. Apalagi waktunya mepet.
Alhasil karena kepepet ini, saya baru ingat kalau saya punya teman akrab yang seorang penulis. Maka di suatu siang, saya todong dia untuk menjawab email email saya. Ngoahahhaha.

April 13, 2017

Selamat Ulang Tahun Bloger Buku Indonesia



Ternyata sudah hampir 6 tahun BBI membersamai saya dalam hal buku. Saya masih ingat 6 tahun lalu, sekitar bulan April setelah lulus kuliah dan galau karena memang belum diterima di S2, ngeblog jadi satu satunya kesibukan saya selain ngurus keluarga. Dalam hal ini tentunya saya perlu berterima kasih kepada Sulis (Kubikel Romance) yang telah mengenalkan saya kepada BBI dan orang orang di dalamnya.


Selama 6 tahun tentu ada banyak perubahan yang ada di dalam BBI, seperti kata pepatah, orang orang datang dan pergi namun meninggalkan kesan di hati. Beberapa yang sebelumnya jadi teman ngobrol, tiba tiba hilang dari peredaran. Tentunya 6 tahun ada banyak perubahan yang terjadi, kesibukan bertambah namun waktu yang dipunya terbatas. Namun kehilangan itu juga disertai dengan kehadiran teman teman baru. Wajah wajah baru. Blog blog baru. Dan tentunya teman mengobrol yang baru.

April 12, 2017

Yuk Kenalan Sama Salah Satu Member BBI




Postingan kali ini temanya wawancara dengan para anggota baru BBI. Sebelumnya perkenankan saya cerita dulu kalau tema ini sebenarnya agak membua saya panik, karena saya hanya kenal sedikit member baru di angkatan 16/17 ini. XD
Setelah mencari ke sana-sini, beberapa sudah ditag orang buat diwawancarai. Tapi untungnya saya berhasil bertemu dengan Ami. Dan yang lebih seneng lagi, dia mau diwawancarai oleh saya ini. :')

Jadi, beginilah hasil wawancara saya sama si Lailaturrahmi atau biasa dipanggil Ami.


April 11, 2017

Tips Memilih Buku Bergenre Baru




Masih dalam rangka Ulang Tahun BBI, kali ini postingan saya tentang "pengalaman sebagai pembaca".Saya mau berbagi tips aja memilih buku bergenre baru buat kamu baca.

Seperti yang dialami banyak pembaca lainnya, dan saya juga tentunya, rasanya pasti kadang bosen kalau baca genre yang sama terus-terusan. Atau kadang ada rasa pengen nyoba genre baru, tapi bingung, mau milih buku yang mana, sedangkan ada buanyak penulis yang menulis di genre tersebut.

Nah, kamu mungkin bisa menerapkan sedikit tips dari saya ini.


April 10, 2017

Para Penulis Novel Thriller Psikologis


Selamat HARI SENIN! Saya semangat banget buat ngikutin event Ultah BBI yang ke-6 tahun minggu ini, meski belum semua postingan sudah terdraft dengan manis. T_T

Sebenernya postingan ini ngga bisa dibilang gampang sih, karena pilihannya antara penulis baru atau genre baru yang dibaca selama satu tahun ini. Sedangkan karena saya tipe yang dulu suka banget coba coba segala macam genre, maka pilihan genre yang belum dibaca hampir ngga ada kecuali yang sama sekali ngga pingin saya baca. Akhirnya pilihan postingan kali ini adalah tentang penulis baru yang dibaca dari April 2016 sampai April 2017. Seperti yang mungkin kalian sudah tahu, saya jatuh hati dengan novel novel thriller psikologis.

Thriller psikologis sendiri sebenarnya sebagian besar kisahnya dibumbui misteri dan bikin deg degan waktu baca. Bukan deg degan yang bikin hati berbunga bunga, tentunya. Ada juga yang membumbui buku buku ini dengan twist cerita yang bikin shock pembacanya. Sedangkan sebagian yang lain biasanya memberikan sentuhan pada tokoh utamanya, entah menderita mental illness atau mengalami sakit/trauma sampai hilang ingatan.
Maret 29, 2017

Behind Closed Doors

Judul Buku : Behind Closed Doors
Penulis : BA Paris
Penerbit : MIRA
Tebal : 350 halaman
ISBN : 9781474037945

“ As he closes it behind me, I can’t help thinking it’s a shame he’s such a sadistic bastard, because he has wonderful manners.”


Pernikahan Grace dan Jack Angel benar benar terlihat sempurna. Yang satu tampan, laki laki empat puluh tahun dengan karier sebagai pengacara yang sukses dan yang wanita berusia tiga puluh dua tahun, cantik dan menawan. Mereka berdua tinggal di rumah yang megah dan indah, bersikap ramah terhadap tetangga dan terlihat begitu saling mencinta satu sama lain. Bahkan Seakan akan keduanya tak hanya mencinta tapi saling memuja. Tentu saja orang lain yang melihat kehidupan mereka menjadi penasaran, apakah hidup Grace dan Jack memang sesempurna kelihatannya?

Yah, tentu saja tidak ada yang namanya pernikahan sempurna.


Maret 28, 2017

Pengumuman pemenang Giveaway Love is (2)

Selamat pagi!

Selamat liburan juga yaaa.



Kali ini saya mau mengumumkan pemenang Giveaway Love is (2) karya Puuung terbitan Bhuana Sastra yang tanggal 19-25 Maret kemarin ada giveawaynya di Blog saya.

Maret 24, 2017

The Boox id Maret 2017

Subscription Box The Boox id Maret 2017


Udah Maret, berarti saatnya saya cerita cerita tentang unboxing TheBoox.id edisi Maret 2017. Paket ini sebenarnya sudah saya terima seminggu lalu, udah diunboxing juga tapi belum sempat difoti foto cantik. Maklum, semingguan saya tepar, bolak balik kontrol sampai diduga tipus, tapi Alhamdulillah kayaknya cuma maag sama batuk biasa. Belum lagi saya sembuh, dua krucil juga sakit. Alhasil ini box ngga kepegang lagi sampai hari ini, itupun difoto seadanya karena saya belum mood buat jepret jepret cantik. #eaaa
Maret 23, 2017

In A Dark Dark Wood


Judul Buku : In a Dark Dark Wood
Penulis : Ruth Ware
Penerjemah : Indradya Susanto Putra
Penerbit : Bentang Pustaka
Tebal : 422 halaman, paperback
ISBN : 978-602-291-242-2
Cetakan pertama : November 2016


Siapa yang bisa kupercaya kalau aku bahkan tidak bisa memercayai diriku sendiri?


Sebuah undangan pesta bujang membuat Leonora kalang kabut. Pasalnya, teman yang mengundangnya sudah bertahun tahun tak bertemu ataupun bertukar kabar. Clare memang dulu pernah menjadi sahabat masa kecilnya, tetapi setelah sebuah kejadian yang membuat Nora putus dengan pacarnya, ia juga meninggalkan kawan kawan lamanya tanpa berita apapun. Dan sekarang Clare mengundangnya untuk datang ke pesta bujang, haruskah ia datang?

Ps. Ya pasti dateng lah ya, kalau ngga dateng ya gimana donk nanti ceritanya.

Maret 21, 2017

[Blogtour] Giveaway Love is 2



Judul buku : Love is (2)
Penulis dan ilustrator : Da-mi Park (Puuung)
Pengalih bahasa : Lovelyta Panggabean
Penerbit : Bhuana Sastra
Cetakan pertama : 2017
Tebal : 224 halaman, hardcover
ISBN : 978-602-394-416-3
Dapat dibeli di : gramedia.com




Puuung kembali lagi dengan novel grafis keduanya yang diberi judul Love is 2 dan tema sama seperti buku dia sebelumnya, yaitu tentang cinta. Love is (2) berisi ilustrasi ilustrasi cantik hasil karyanya tentang keseharian sepasang kekasih yang terlihat jelas keduanya amat saling mencintai satu sama lain. Dalam halaman halaman ilustrasi yang berwarna ini, Puuung menunjukkan bahwa cinta dapat terlihat lewat kejadian kejadian sederhana yang selama ini dialami bersama.

Maret 11, 2017

Second Chance Summer






Judul buku : Second Chance Summer - Kesempatan Kedua
Penulis : Morgan Matson
Alih bahasa : Cindy Kristanto
Penerbit : Gramedia pustaka Utama
Tebal.: 456 halaman, baca di SCOOP


Katakan, Taylor-ku. Kapan kau merasa paling bahagia?



Musim panas kali ini terasa berbeda bagi Taylor dan keluarganya. Selain rencana untuk menghabiskan waktu di rumah musim panas,ini juga jadi musim panas terakhir bagi sang ayah yang divonis bahwa hidupnya tingal empat bulan lagi. Rumah musim panas itu sebenarnya tidak terlalu buruk, dulu tiap tahun mereka menghabiskan musim panas di sana. Berlibur sebagai keluarga di pinggir danau dan sibuk dengan kegiatan ala anak anak umumnya. Tetapi semenjak lima tahun lalu, rutinitas itu berubah. Mereka mulai sibuk dengan kegiatannya masing masing sehingga tak lagi memiliki kesempatan untuk berlibur bersama. 

Maka itu sang ayah memutuskan untuk menikmati liburan terakhirnya dengan dikelilingi oleh orang orang yang ia cintai. Meski sebenarnya Taylor dan dua saudaranya tidak menyukai rencana tersebut, tapi mereka tahu bahwa mereka harus memanfaatkan waktu terakhir sang ayah dengan sebaik mungkin.

Maret 07, 2017

The Boox id Edisi Februari 2017



Masih membahas subscription box, kali ini saya mau ngereview subscription box The Boox.id edisi Februari 2017 yang saya dapatkan beberapa minggu lalu. Iya, draft ini terlalu lama ketimbun di blog. Sigh.

Jadii, setelah paket Januarinya yang mengesankan saya, kembali deh saya order untuk paket di Bulan Februari. Sayangnya karena saya pergi ke luar kota cukup lama di pertengahan bulan tepat saat pengiriman, saya jadi harap harap cemas gimana nasib paket saya nantinya kalau pas kurir datang, eh ngga ada orang di rumah. Atau ada orang tapi nggak pada denger kurirnya datang? Alhasil sebelum berangkat, saya nyoba nanya ke The Boox apakah paket saya bisa dikirim belakangan setelah saya pulang ke rumah. Dan ternyata, mereka bersedia menunda pengiriman paket saya! Duh seneng banget, nyahahahha. Tenanglah saya di luar kota.


Maret 04, 2017

Crenshaw






Judul Buku : Crenshaw
Penulis : Katherine Applegate
Penerbit : Feiwel and Friends
Tebal : 300 halaman 

Life isn't always fair, Jackson

Jackson tiba tiba melihat lagi teman imajinasinya di suatu hari. Tentu bukan sebuah kebetulan yang tepat karena Jackson sekarang sudah duduk di kelas lima. Mana ada anak seusia itu yang memiliki teman imajinasi? Berbagai penyangkalan terus dilakukan Jackson karena ia suka sekali dengan fakta. Dan tak ada satu faktapun yang menurut Jackson bisa menjelaskan mengapa ada kucing berukuran lebih besar darinya terbang dengan payung. Yang lebih parah, kucing itu muncul lagi di apartemen Jackson, sedang mandi di bak mandi yang penuh dengan busa. Mana ada kucing doyan mandi?


Maret 03, 2017

5 Tips Memilih Subscription Box




Subscription box bagi pencinta buku makin mewabah di Indonesia. Paket yang mereka tawarkan juga bermacam macam, dari range harga, jenis buku sampai jenis paket berlagganan yang bisa diambil oleh pelanggan. Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana memilih subscription box? Masa iya kudu langganan semua? Ya kalau kamu suka, tentu sah sah aja berlangganan semua subscription box yang ada. Tapi kalau ngga, kamu bisa menerapkan tips saya berikut.

Maret 02, 2017

Tsundoku Box Januari 2017




 Saya baru sadar kalau post ini belum sempat saya publish meski sudah saya setting jadwalnya berbulan bulan lalu. Duh. Ya, daripada mubadzir ya, jadi saya posting deh di bulan... Maret ini. Nyahahahahha.

Kali ini saya mau berbagi dikit tentang salah satu subscription box yang saya ikutin di awal tahun. Dulu udah dua kali order dan puas sih, jadi pantaslah ya aku subscribe lagi.

Maret 01, 2017

Imaji Terindah



Judul buku : Imaji Terindah
Penulis : Sitta Karina
Penerbit : Literati
Cetakan pertama : Desember 2016
Tebal : 290 halaman, paperback
ISBN : 978-602-8740-60-9


Entah kenapa.. Kamu menjauh. Pacar bisa kayak gitu. Tapi, kita sahabat. Dan sahabat selalu bicara dari hati ke hati, bukan kabur melulu, apalagi pas ada masalah



Imaji Terindah berkisah tentang salah satu anggota keluarga Hanafiah, Christopher. Perkenalannya dengan Kianti, seorang cewek manis pindahan dari Jepang, membuat Chris makin penasaran dengan gadis itu. Aki, panggilan akrab Kianti, menolak mentah mentah tawaran Chris untuk menjadi kekasihnya. Padahal apa sih yang kurang dari Chris? Dia kaya, perhatian, tampan, bukan jenis playboy pula. Tapi ya gitu deh, Aki cuma mau mereka jadi sahabat. Ngga lebih ngga kurang.
Februari 27, 2017

Pengumuman pemenang Blogtour Lo, Tunangan Gue!




Hari Senin mendung begini enaknya sih ngumumin pemenang Blogtour dan Giveaway Lo, Tunangan Gue! yang minggu lalu ada di blog saya.

Karena saya juga ngga pinter basa basi, langsung aja yaa
Selamat kepada


Februari 22, 2017

Semua Ikan di Langit






Judul : Semua Ikan di Langit
Penulis : Ziggy zezsyazeoviennazabrizkie
Penyunting : Septi Ws
Penerbit : Grasindo
Cetakan pertama : 2017
Tebal : 262 halaman, baca di SCOOP

"Saya pernah menjadi bus dalam kota biasa. Lalu, saya terbang."

Petualangan bus dalam kota ini berawal dengan bertemunya dia dengan seorang anak lelaki. Tentu bukan anak lelaki biasa karena di sekitarnya ada banyak ikan julung julung yang terbang, padahal sejatinya ikan kan membutuhkan air untuk hidup. Ikan julung julung itu keluar masuk di sekitar rambut di kepala si anak lelaki dan juga berkerumun di bagian kakinya yang tak menapak tanah. Anak itu melayang. Maka bersama merekalah petualangan si bus kota yang sudah tua nan gembrot itu dimulai.

Mereka mengarungi antariksa, jagad raya yang kadang gelap namun juga seringkali dipenuhi cahaya yang keluar dari mulut ikan julung julung. Mereka juga terkadang turun lagi ke bumi, menemui berbagai macam orang maupun makhluk dan berinteraksi dengan mereka.

Pertemuan pertama, atau setidaknya itu yang pertama kali diingat oleh si bus damri, adalah ketika mereka menemukan seekor kucing di sebuah kamar yang paling berantakan sedunia. Kelak si bus dan si anak lelaki juga akan bertemu dengan Nad, si kecoa, yang menemani perjalanan mereka selanjutnya. Mereka juga kelak akan bertemu dengan kakek penjahit sepatu atau dengan kakek penjual roti, bahkan mereka juga berjumpa dengan pohon ajaib yang luar biasa besar dan punya hobi bercerita.

Si Bus lama lama menyukai si anak lelaki yang ia sebut dengan "Beliau", dan Beliau pun sepertinya juga nyaman berada dalam diri bus yang menjadi kendaraannya selama beberapa waktu. Perjalanan itu yang kelak membuat dan meneguhkan hati si Bus bahwa Beliau benar benar bukan seorang anak biasa. Dalam perjalanan itu Si Bus belajar memahami perasaan manusia yang selama ini tidak terlalu ia ketahui, rasa bahagia, mencintai, menghormati, membenci serta merasakan kesedihan yang berarti.

Februari 20, 2017

[Blogtour] Giveaway Lo, Tunangan Gue




Judul buku: Lo, Tunangan Gue!
Penulis: Yenny Marissa
Penerbit: Bentang Belia
Penyunting: Hutami Suryaningtyas
Cetakan Pertama: Januari 2017
Tebal: 328 halaman, paperback
ISBN: 978-602-4300-524

Apa jadinya kalau kamu dijodohkan dengan seorang cowok yang terkenal sebagai playboy kampus? Ya kalau kamu jomblo sih mungkin aja bakal jadi bahagia ya, tapi kalau kamu sebenernya udah punya gebetan, pasti nyebelin banget rasanya. Sekalipun yang njodohin itu orang tuamu sendiri.

Tapi begitulah yang dialami Fani. Di saat kegalauannya menanti Dylan, pacarnya yang tiba tiba menghilang tanpa kabar, eh Fani malah dijodohin sama Rei, playboy kelas kakap yang terkenal banget di kampus mereka. Ya sialnya mereka sekampus gitu deh. Fani jelas jelas menolak perjodohan itu, tapi anehnya, Rei malah mengiyakan. Padahal biasanya playboy macam Rei mana mau dijodohin. Well, yah ternyata Rei punya rencana yang berhubungan dengan perjodohan tersebut. Rencana yang menghubungkan Rei, Fani dan Dylan dalam cerita di buku ini. Jatuh bangunnya mereka dalam membina hubungan sekaligus pembalasan dendam yang berhubungan dengan cinta.

Umm.. Meski temanya cinta, tapi ceritanya cukup kocak sih. Kalau boleh disebut ya khas baper baperannya remaja di awal 20an. Cukup menghibur dan kadang tokoh Fani bikin gemes karena ngga bisa memiilih lelaki mana yang terbaik untuknya. Tapi ya, kalau sudah atas nama cinta. Mau gimana lagi sih ya. Padahal mah nikah ngga cukup kalau pakai cinta doank, ciyus. XD

Nah dalam blogtour ini ada satu buku Lo Tunangan Gue! yang akan dibagikan gratis. Berikut syaratnya :

-Memiliki alamat pengiriman di Indonesia.
-Share GA ini di twitter dengan mention saya @alvina13 dan hastag #LoTunanganGue

-Follow media sosial berikut ini, kalau kamu punya semua ya follow semuaa. Kalau ngga ya yang kamu punya aja ngga apa.
Twitter @bentangpustaka,
Instagram @bentangpustaka, @yenny.mrs, Line @bentang_pustaka
Wattpad YennyMarissa.

 Pemenang dipilih dengan random.org
Giveaway ini berlangsung dari tanggal 20-25 Februari 2016.

Salam,

Salam,