April 13, 2017

Selamat Ulang Tahun Bloger Buku Indonesia



Ternyata sudah hampir 6 tahun BBI membersamai saya dalam hal buku. Saya masih ingat 6 tahun lalu, sekitar bulan April setelah lulus kuliah dan galau karena memang belum diterima di S2, ngeblog jadi satu satunya kesibukan saya selain ngurus keluarga. Dalam hal ini tentunya saya perlu berterima kasih kepada Sulis (Kubikel Romance) yang telah mengenalkan saya kepada BBI dan orang orang di dalamnya.


Selama 6 tahun tentu ada banyak perubahan yang ada di dalam BBI, seperti kata pepatah, orang orang datang dan pergi namun meninggalkan kesan di hati. Beberapa yang sebelumnya jadi teman ngobrol, tiba tiba hilang dari peredaran. Tentunya 6 tahun ada banyak perubahan yang terjadi, kesibukan bertambah namun waktu yang dipunya terbatas. Namun kehilangan itu juga disertai dengan kehadiran teman teman baru. Wajah wajah baru. Blog blog baru. Dan tentunya teman mengobrol yang baru.



Tapi bukan berarti jumlah yang bertambah menjadi berkali kali lipat ini banyak senengnya doank. Kalau dulu dengan jumlah sedikit, kita biasa berdiskusi tentang satu buku yang sama setiap bulan entah di twitter atau di postingan blog. Sekarang agak sulit karena selera tiap orang telah berubah dan tentu saja berbeda beda. Kalau dulu seminggu udah kelar blogwalking ke semua blog member, sekarang mah boro boro seminggu. Blogwalking aja kadang saya cuma sebulan tiga-empat kali. Yah, seperti yang saya sebut sebelumnya, kesibukan orang beda beda, termasuk saya. :'(


Tapi saya bersyukur Karena BBI lah saya berkembang dalam banyak hal. Saya yang dulunya pemalu, sekarang jadi jauh lebih malu maluin pede, saya punya banyak teman yang bisa dipinjami buku, dapat banyak info seputar buku, mulai dari buku baru sampai obralan buku murah. Dipercaya menjadi host dalam blogtour, menang lomba review, dapet buntelan buku, dan berbagai banyak pengalaman menyenangkan lainnya.

Selain itu karena dipercaya membantu mengurusi merchandise BBI, saya jadi punya pengalaman dalam hal per-merchandise-an ini xD
Postingan tentang ini bisa dibaca di sini

Sedangkan pengalaman sedihnya? Saya sebenernya sedih karena banyak ngga kenal member baru BBI. T_T
Saya sedih kalau ada yang gabung ke BBI cuma buat nyari buku gratisan, karena sekarang buku gratisan bisa diakses online di Ijak, cyin.
Saya juga sedih karena regenerasi pengurus belum maksimal. Ayolah cyin, kalau adayang mau nerusin kerjaan saya di danus bisalah pm pm saya, cyin.


Tapi sesedih sedihnya saya, saya tetap cinta sama BBI. Enam tahun yang begitu berharga, begitu berwarna, begitu banyak cerita.
Terima kasih juga buat kalian yang udah membesarkan nama BBI, member member yang meluangkan waktunya untuk ikut posting bareng BBI, para pengurus divisi yang meski sibuk tapi masih sempat meluangkan waktu untuk mengurus sosmed, event, pendaftaran member baru ataupun hal hal lainnya di BBI.
Terima kasih juga untuk teman teman saya yang selama ini jadi tempat curhat saya, tempat ngobrol saya, Ren
, Mba Desty, Dion, ABO, anak anak spankers, pasukan BBI Joglosemar, temen temen divisi danus. 


Terima kasih juga buat kamu, iya kamu, yang udah baca postingan ini ampe kelar. Please, kalau ada uneg uneg tentang BBI, bolehlah tanya tanya di fb grup misalnya atau pm juga ngga apa. Ramaikan dengan cerita, diskusi dan ngga usahlah takut sama saya. *ge er * Saya ngga gigit kok, suer.



Karena BBI juga butuh kalian untuk tetap ada. Sama seperti kalian terus membutuhkan buku buku untuk dibaca.


Selamat Ulang Tahun BBI, terima kasih telah membesarkanku selama ini. Terima kasih telah menjadi wadahku mencari, mengenal, jatuh cinta, terhadap buku buku. Semoga langgeng persahabatan kita, semoga kau abadi seperti kata kata yang diterbitkan lewat ratusan cerita.


22 komentar on "Selamat Ulang Tahun Bloger Buku Indonesia"
  1. Kalo gabung BBI demi dapet gebetan boleh, kak? *dilelepin ke danau penjara*
    Iya Vina mah baeek, nggak gigit... cuma suka ngefb aja :')
    Semangat ya, Pin... We love you too :* :* :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. *lempar sepuluh kepiting ke mba ina *

      Lopyutuuuu mbaa

      Hapus
  2. Aku... Aku.... Sebagai member baru... Udah bangga jadi membet baru.

    *Tisu mana tisu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mem...ber, ji. Member. Duh saking emosionalnya sampai typo ya. *sodorin tisu. Atau pake kanebo aja?

      Hapus
    2. Ihh, aku balesnya sambil jalan ke kampus tadi. Heuheu :p

      POKOKNYA BANGGA.

      Yawlah. Sapu tangan ja, Kak Piiiin

      Hapus
  3. Semangat ya Vina dan buat tim DANUS. Sama seperti Vina, BBI telah membuat hidup saya jadi jauh lebih berwarna. Yang jelas, saya punya lebih banyak teman. Saia sayang kalian semua *peluq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiih udh jadi tong sampaah curhat selama ini ya yon 😂😂

      Hapus
  4. Aku juga cinta sama mbaaaaaak :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1 :1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bentar. Nyari icon hati dulu.
      Oh ketemu

      :1. :1

      Lopyutuu daaah

      Hapus
  5. Ada yaa..gabung BBI pengin dapat buku gratisan..ck..ckc..padahal ga ada ketentuan di BBI yaa..bahwa membernya akan dapat gratisan


    Mba vin, semangat terus ya..cari uangnya #eh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeee mba yantii. Iyaa semangat kook. Nanti tetep Beli ya beli. *nodong 😂

      Hapus
  6. Semangat Vin, anggap aja kerjaanmu di danus tuh pelarianmu dari krucil-krucilmu, wkwkwkwk...

    Btw, template blogmu nih mirip punya mbak Desty ya? #apasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahahh iya miriip. Sumber templatenya samaa 😅😂

      Hapus
  7. Gratisan pokoknya nggak bakal lepas dari yang namanya BBI hahaha

    BalasHapus
  8. Salam kenal kak Alvina :)

    BalasHapus
  9. Terimakasih BBI..yang sudah menemukanku dengan Ipin. May we always become partner in crime for many years to come.

    BalasHapus
  10. Salam kenal ya, mbak.. Saya member baru juga..
    Semangat di danus, semangat juga ngeblognya.

    BalasHapus
  11. Aaahh baru tauu, kalau kak Vina (boleh kan manggilnya kak Vina?) yg ngurusin merchandise BBI..
    Cemunguuuttt buat kak Vinaaa :f

    BalasHapus
  12. *EEhh ada yg ketinggalan

    Salam kenal kak, dari angkatan 1701350

    BalasHapus
  13. mbak vinaa ku jadi merasa bersalah nggak pernah beli merchandise asli BBI... :(
    kapan2 ya kalau ada kesempatan dan dana umum :3

    BalasHapus
  14. Nge-blog untuk mencari kesibukan selain ngurus keluarga? Ya ampun, Vin, aku yang cuma ngurus dua ponakan pas di rumah aja ngga ada waktu buat ini ituuu... Kau memang SETRONG WOMAANNN... :9

    BalasHapus
  15. Salut buat teman-teman Dana Usaha BBI.
    Ide-ide bikin merchandisenya keren,

    buat temen-temen BBI yang keren, kalau mau belajar tips enterpreneur, bisa belajar ke kak Vina ini ya...

    semoga untuk penerus divisi danus, tetap TOP.

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,