Slide Show

Desember 31, 2013

How to Ruin a Summer Vacation


Judul Buku : How to Ruin a Summer Vacation
Penulis : Simone Elkeles
E-book, 175 halaman


Liburan jelas adalah suatu hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, mulai dari para pekerja sampai anak-anak sekolah. Apalagi libur panjang selama tiga bulan. Yup, Libur Musim panas di Amerika memang selama itu, keren ya?!! Duh, kalau aku pasti malah bingung mau ngapain libur tiga bulan? XD

Nah, liburan kali ini, Amy harus ikut ayah kandungnya pulang ke kampung halaman, Israel. Awalnya Amy menolak setengah mati, dia ngga mau pergi bersama ayah yang bahkan ngga tinggal bersamanya dan ngga pernah ada untuknya. Apalagi si ayah itu sekarang mengajaknya ke Israel, negara yang kabarnya penuh dengan belantara bom dan nyawa melayang. Ouch! Amy masih ingin hidup, donk. Mending juga dia menghabiskan liburan di Amerika, ikut kemah atau nonton konser. Tidak pernah sekalipun terlintas dalam impiannya bahwa ia akan ke Israel.

Tapi sekuat apapun, Amy tetap harus menyerah, ikut dengan Ron, ke negara konflik di Timur Tengah itu.

Liburan Amy di kota suci yang serasa neraka pun dimulai....

Mulai dari bahasa Hebrew yang asing di telinganya, lalu sepupu perempuan yang jelas memusuhinya, anak lelaki bernama Avi yang terus menerus mengganggunya. Amy benar-benar ingin pulang ke Amerika, kecuali ada satu hal yang menahannya tetap di Israel.

Desember 30, 2013

Recap Post 2013 TBRR Fantasy RC

Rekap akhir tahun!

Kali ini saya mau ngerekap hasil bacaan fantasi saya yang dimasukkan ke dalam list 2013 TBRR Pile Fantasy RC



Liebster Blog Award ~~


Oke ini postingan saya yang tetumbenan bukan meme atau review. Kali ini kita akan bersenang-senang dalam "Liebster Blog Award", terima kasih untuk Read and Caffeinated yang sudah mengajak saya ikutan :D

Beneran senang-senang kok, ya. Jadi jangan ngerasa kepaksa bikin postingan ini, kalau lagi ngga sempat, ngga bikin juga ngga apa kok. :)

Caranya gampang kok, kamu cuma perlu njawab pertanyaan dari blog yang me'mention' kamu. Lalu nyantumin 10 blog buat menjawab pertanyaan yang kamu bikin, dan sertakan pula 'random facts' tentang kita sendiri di dalam postingan tersebut.

The Girl Who Kicked the Hornets' Nest



Judul Buku : The Girl Who Kicked the Hornets' Nest (Milllenium #3)
Penulis : Stieg Larsson
Penerjemah : Nurul Agustina & Nur Aini
Penyunting : Esti Budihabsari
Penerbit : Qanita
Cetakan Pertama : Desember 2010
Tebal : 984 halaman, paperback
ISBN : 978-602-8579-45-2



Salander memang penuh kejutan.

Setelah kejadian di akhir buku kedua, kali ini ia harus bertahan hidup saat sebutir peluru masuk ke dalam otaknya. Syukurlah operasi yang dilakukan Dr. Jonasson berhasil, tapi selama Salander belum sadarkan diri, segala kemungkinan buruk masih dapat terjadi. Apalagi tak hanya kepala Salander yang cedera, bahu dan pahanya penuh luka dan kalaupun ia bisa sadarkan diri, akan butuh terapi fisik untuk mengembalikan kemampuannya seperti semula.

Sementara Salander di rumah sakit, Pihak penuntut mulai menyusun skenario-skenario busuk untuk kembali memasukkan Salander ke dalam rumah sakit jiwa. Hal ini dilakukan agar kelak tidak perlu dilakukan persidangan yang dikhawatirkan akan mengupas sampai habis tentang Seksi Analisis Khusus termasuk siapa-siapa yang selama ini bermain kotor di bawah nama Zalachenko.

Tapi se-introvert-nya Salander, serta asosialnya dia dalam pergaulan, wanita ini memiliki teman yang benar-benar loyal baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Plague, Trinity adalah dua orang kepercayaan Salander yang ikut membantu Blomkvist dan Giannini, adik perempuannya, untuk membebaskan Salander dari segala tuduhan yang selama ini menyesatkan tentangnya. Juga untuk memperjuangkan kebebasan sebagai wrga sipil yang seharusnya ia dapatkan, bukan penghakiman bahwa ia adalah seorang yang terganggu mentalnya dan harus selalu diawasi di rumah sakit jiwa.

Bagaimana cara mereka membantu Salander? Sedangkan makin lama ternyata masalah yang dihadapi mereka bukan hanya dengan orang-orang biasa, tetapi berhubungan langsung dengan konstitusi dan Perdana Menteri! Hal dan isu sensitif yang bisa saja menjungkirbalikkan Swedia jika skandal ini terbongkar..

Desember 20, 2013

Riddle Secret Santa Tahun ketiga ~~~\o/



Nggak terasa udah tiga kali event SS ini diadakan. Serunya jelas lebih ya daripada tahun sebelumnya, soalnya makin banyak member BBI yang ikutan dan makin variasi juga buku yang diedarkan :p

Meski tahun ini saya cukup bermasalah nyari kado buat X, sampai-sampai saya nggak sempet mikirin -berharap- kado apa yang bakal SS kasih buat saya, yang akhirnya malah bikin saya surprise sekaleee bisa dapat buku ini dari SS



Iyaa.. saya dapat DUA bukuuu.. *kedip kedip makasih ke SS

Desember 19, 2013

Wrap Up Post "What's in a Name Challenge" 2013

Yeay, akhirnya tiba di penghujung tahun 2013. Saat-saat seperti ini artinya mulai mengumpulkan kembali hasil RC yang diikuti setahun ini. Apakah semuanya memenuhi target? Apa malah jauh lebih baik?



Kali ini saya mau 'totalan' What's in a Name Challenge 2013 yang dihost oleh Ren di Ren's Little Corner.

1. Eleanor & Park - Rainbow Rowell : Bulan September
2. Redfang - Fachrul R.U.N : Bulan Agustus
3. Liesl & Po- Lauren Oliver : Bulan Juli
4. Howl's Moving Castle #1 - Diana W.J : Bulan Mei
5. Abraham Lincoln, Vampire Hunter - Seth Grahame Smith : Bulan Maret
6. Kunci Rahasia George ke Alam Semesta - Stephen & Lucy Hawking : Bulan Maret
7. Keberuntungan Fatima - Joanne&Gerry Dryansky : Bulan Februari
8. Cincin Solomon - Jonathan Stroud : Bulan Februari
9. Kisah Pi - Yann Martel : Bulan Januari
10. ParaNorman - Elizabeth C.K : Bulan Januari
11. Kisah Perjalanan Penuh Keajaiban Kitta Kafadaru - Yudhi Herwibowo : Bulan Januari
12. The Story Girl (Gadis Pendongeng) - LM. Montgomery : Bulan Januari


Bhahahah ternyata cuma sanggup menyelesaikan 13 buku dengan ketentuan What's in A Name RC. Sayang banget, padahal target saya bisa baca 20 atau lebih. Beberapa buku yang saya baca ada yang memiliki nama di dalamnya tapi ternyata ngga memenuhi syarat buat RC ini. Yah, setidaknya tahun ini beneran jadi pelajaran buat LEBIH selektif dan SADAR diri kalau milih RC X)) *dilempar popok Zie


Eniwei, terima kasih untuk Ren atas ajakannya untuk gabung di RC ini. Seneng karena jadi banyak  tahu ada buku-buku bagus yang mengandung unsur nama di luar sana. Dan juga membantu dalam ngabisin timbunan ~hurray~



Desember 04, 2013

Wishful Wednesday #64

Hahah, setelah minggu kemarin hectic banget sampe ga sempet post WW, Syukurlah hari ini agak longgar, jadi masih bisa ikut masukin satu buku lagi di daftar Wishlist..



Denting musik muncul dari air … dari arah kuda nil yang terbenam. Melodinya asing, dengan berbagai harmoni dan melodi tandingan yang saling menjalin …. Tiba-tiba makhluk pemalas itu menyerbu dengan mulut menganga, dan denting musik terdengar lebih keras daripada sebelumnya.Sebelum Jason sempat bereaksi, tangannya sudah mencengkeram lidah yang lengket itu dan wajahnya meluncur di permukaan yang berminyak … melaju di sepanjang terowongan yang gelap dan licin.

Dalam penderitaannya, musik itu terdengar keras sementara Jason meluncur di sepanjang koridor yang lembap. Dia berusaha berpegangan pada kedua sisi terowongan untuk memperlambat lajunya, tetapi gagal, hingga sekonyong-konyong lengan dan kepalanya muncul dari celah sebatang pohon sekarat, dekat sebuah sungai yang diapit tumbuhan pakis.
Dan dia pun tiba di sebuah negeri tanpa pahlawan. Negeri yang telah ditutupi kegelapan seorang penyihir jahat yang menghantui seluruh kota. Sebuah negeri bernama Lyrian yang akan membawanya dalam petualangan epik penuh tantangan
Desember 03, 2013

Murjangkung



Judul Buku : Murjangkung
Penulis : A.S. Laksana
Proofreader : Jia Effendie
Cetakan Pertama : 2013
Penerbit : GagasMedia
Tebal : 224 halaman, paperback
ISBN : 979-780-644-8

Kumpulan cerpen ini saya dapatkan sebagai hadiah ulang tahun dari Ren. Sejak awal dipromosikan, saya menyukai cover dan tagline buku ini
Cinta yang dungu dan hantu-hantu
Kesannya misterius ya? apalagi covernya menunjukkan kapal yang terbalik di sudut sampul buku. Sederhana. Tapi itulah yang memikat saya untuk membuka buku ini dan membacanya.

Dan ketika membuka daftar isi, saya sempat tercenung karena ada 20 cerita pendek dalam buku yang tidak terlalu tebal ini. Pengalaman saya dengan kumpulan cerpen terhitung tidaklah berjalan cukup mulus, kadang saya malah bingung setelah menamatkan sebuah cerpen, ada yang akhir ceritanya dibuat menggantung, tapi tak jarang pula akhir ceritanya bahagia sentosa. Tapi bukan cerpen seperti itu yang saya temui di Murjangkung ini.

2014 TBRR PILE RC - Masterpost




 Ini RC kedua yang saya tetapkan untuk ikuti, soalnya cuma harus baca 12 buku dalam setahun. Sounds easy, isn't it? Boleh digabung pula dengan RC lain (jingkrak hore)

Nah ini daftar saya :

1. The Food of Love karangan Anthony Capella
2. Bliss karangan Kathryn Littlewood
3. The Eyes of The Dragon karangan Stephen King
4. Pulang by Leila S Chudori
5. Wonder by RJ Palacio
6. Artemis Fowl #1 by Eoin Colfer 
7. Juliet by Anne Fortier
8. The Red Pyramid by Rick Riordan
10. The Magicians by Lev Grossman
11. Jacatra Secret by Rizki Ridyasmara
12. Snow Country by Yasunari Kawabata


Nah yang mau ikutan, hayuk daftar aja di mari. Sekalian ngabisin timbunan loh. XD

Maish ada kategori lainnya sih, tapi aku ngga mau muluk muluk dulu. ini dulu aja syarat utamanya yang penting bisa jalan duluan X)


Lucky No.14 Reading Challenge - Masterpost

Setahun ini saya gagal -lagi- menyelesaikan RC saya kecuali Goodreads RC dan Baca Barengnya BBI. Niat menimbun juga diperparah dengan banyaknya buku baru yang mengundang selera buat dibeli alih alih menghabiskan buku lama yang cukup tersendat sendat ngabisinnya.

Jadi tahun 2014 ini saya bertekad ngga muluk-muluk alias cuma ikut dua atau tiga RC aja. 
Kebanyakan RC kadang malah bikin ilang semangat baca. ._.
 
 lucky no14
Salah satunya RC dari Mba Astrid di perpus kecil