Desember 10, 2012

Sang Penantang Takdir




Judul Buku :  Sang Penantang Takdir
Penulis : Ardani Persada
Penyunting : Louis Javano
Ilustrator : Henry Trisula
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 378 halaman, paperback
ISBN : 978-979-22-8663-2

Pernahkah kamu mengalami sebuah kejadian dan akhirnya mengubah seluruh jalan hidupmu?
Jika belum pernah, dengarkan cerita seorang anak lelaki yang kehilangan desanya, kehilangan orang terdekatnya tapi kemudian menjadi seorang yang berhasil dalam perjalanan hidupnya.


Namanya Deus, nama yang diberikan Raja Baxilios kepada anak lelaki itu ketika ia diberi kesempatan untuk menjalani pelatihan sebagai seorang prajurit frameless yang tangguh. Deus tumbuh menjadi prajurit tangguh seiring dengan kedewasaannya, sampai suatu hari ia dan beberapa prajurit terbaik lainnya diberi kesempatan untuk saling bertanding untuk mendapatkan posisi terhormat sebagai pengawal Paduka Ratu Seraph.

Kebaikan dan kemujuran sepertinya selalu menaungi Deus, meski babak belur akibat pertandingan tersebut, rupanya Ratu tetap memilih Deus menjadi pengawal kepercayaannya. Dan semenjak itulah hubungan keduanya makin dekat.

Seperti pepatah yang menyatakan cinta ada karena terbiasa, itulah yang terjadi antara Deus dengan Seraph. Rupanya keinginan Ratu untuk menjadikan Deus sebagai Rajanya ditentang oleh penasihatnya, terutama oleh Exar, Penasihat Tinggi Kerajaan Edenion. Sebuah ide muncul di benak Exar, bahwa untuk menjadi seorang yang setara dengan Seraph, Deus harus membuktikan kemampuannya.

Sialnya, Ratu Seraph terlalu percaya diri dengan kemampuan Pengawalnya, sehingga ia mengajukan bahwa jika Deus berhasil membunuh sembilan naga legenda maka Deus berhak menjadi pasangan Ratu Seraph.

Yah, naga bukanlah makhluk kecil yang bisa dengan mudah dibunuh. Apalagi jika jumlahnya sembilan, bukan? Oleh karena itu, Deus mengajukan syarat agar ia bisa mengajak dua orang untuk menemaninya membunuh naga-naga tersebut. Seorang adalah peramal yang pernah Deus temui di jalan, satu lagi adalah Borr, seorang wanita yang dikurung di penjara karena memiliki marga yang merupakan musuh Edenion.

Berangkatlah mereka menuju petualangan yang sebenarnya, mencari tempat persembunyian naga, melawan naga, bertaruh nyawa. Tapi dalam perburuan tersebut, Deus tidak hanya mempelajari bagaimana cara membunuh naga, ia juga mempelajari kehidupan orang-orang disekitarnya. Mereka para frameless dan separuh manusia, juga mereka manusia yang seringnya menjadi budak. Langkah demi langkah, hari demi hari yang mereka lewati rupanya membawa mereka sedikit lagi menguak rahasia lama yang tersimpan di Edenion... dan seluruh tanah Vandaria...

Sebuah cerita petualangan yang membuat penasaran untuk terus diikuti. Benarlah jika teman-teman yang sudah membaca buku ini memberitahu bahwa ini adalah pembuka dari keseluruhan cerita tentang Vandaria. Alur ceritanya memang cepat, tapi menurut saya ada beberapa bagian cerita yang terpaksa dipotong di tengah jalan, sehingga malah membuat pembaca kurang nyaman. Contohnya ketika mereka membunuh naga, mungkin karena menyesuaikan dengan legenda Vandaria makanya ada sembilan naga, sayangnya ngga semua kisah perburuan sembilan naga tersebut diceritakan. Lalu ketika munculnya tokoh Arhan yang terasa tiba-tiba. Memang kemudian ada cerita asal mula mereka bertemu, tapi tetap saja ceritanya seakan-akan memaksakan suatu tokoh yang nantinya bertugas menceritakan Kisah tentang Deus.

Lalu hurufnya yang mungil, kurang bersahabat bagi pembaca yang matanya minus seperti saya.

Satu kalimat yang masih saya ragui typo apa bukan, yang saya temui di halaman 138,
Deus dan Borr mengacuhkan sedikit kebencian pribadi yang tercium jelas dalam nada suara Borr. <- Borr di awal kalimat ini, apa maksudnya mungkin Azul ya?


Tokoh yang paling saya suka adalah Arhan, mungkin karena dia dikisahkan suka menulis dan punya koleksi buku banyak. hehe.. Buat saya sebenarnya karena Arhan adalah manusia, sehingga ia bertingkah apa adanya. Dia .. em.. normal gitu deh, setia tapi kadang nyebelin kalo liat cewek cantik. Sabar tapi kadang juga sok gentlemen gitu.. hihi.

Bagi penggemar kisah fantasi, naga dan Vandaria, wajib membaca novel ini :)

Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,