Desember 22, 2016

5 Alasan Asyik Membaca SCOOP premium



Akhir akhir ini dunia sastra dan literasi di Indonesia perlahan menggeliat, bangkit dan akibatnya memunculkan banyak orang yang tertarik dengan hobi baru yaitu membaca buku. Sayangnya, banyak orang termasuk saya tentunya yang mengeluh kalau harga buku cetak makin mahal padahal banyak buku-buku bagus yang diterbitkan di Indonesia. Belum lagi dengan keterbatasan waktu dan ruang untuk menyimpan tumpukan buku yang terus dibeli tapi tak pernah sempat dibaca.


Nah, kali ini saya mau berbagi pengalaman saya dan alasan mengapa menggunakan aplikasi digital untuk membaca buku itu lebih asyik dan menguntungkan. Dalam hal ini saya menggunakan fitur berlangganan premium di aplikasi SCOOP.

1.      Praktis
Sebagian besar di antara kita pasti lebih suka untuk membawa ponsel saat berpergian daripada membawa buku. Apalagi kalau perginya jauh, terus buku yang lagi dibaca tebelnya bukan main sampai bisa dipakai buat ngganjel pintu. Dengan SCOOP, kita cuma perlu membawa sebuah ponsel dan memaksimalkan fungsinya. Kalau saya sih seringnya baca saat nunggu bel pulang, baca sambil ngelonin anak, atau baca sambil gantian chattingan sama temen di ponsel.


2.      Banyak pilihannya
Fitur premium ini menawarkan akses ke ribuan buku dan majalah sekaligus. Jadi dalam sebulan, hanya bermodal Rp.89.000,- kamu sudah bisa mendownload buku sepuasmu. Nantinya buku ini akan bisa kamu baca setelah diunduh dan selama masa berlanggananmu aktif, mereka akan selalu ada di rak perpustakaanmu.


3.      Ringkas



Salah satu cerita saya sebagai pembaca buku adalah kecepatan membaca saya tidak diiringi dengan meluasnya lemari buku. Saya hanya memiliki dua rak yang sudah sesak di rumah, jadi ketika ada buku buku baru yang menggoda untuk dibeli, saya terpaksa memilih milih dengan cermat buku mana yang bisa saya selipkan lagi ke celah celah yang tersisa. Nah, dengan aplikasi SCOOP ini, saya jadi ngga perlu khawatir lagi dengan ruang untuk menaruh timbunan. Ngga apalah ya kalau nimbun ebook, toh ngga keliatan memenuhi lemari XD

4.      Koleksinya up to date



Kalau kamu tiap minggu berkunjung ke toko buku, paling nggak akan kau temukan puluhan judul buku baru di sana. Belumlah sempat membeli novel yang terbit bulan lalu, eh sudah ada buku baru lagi yang kamu masukkan ke dalam wishlistmu. Ya ngga sih? Udah gitu kalau ke toko buku, terkadang susunannya juga ngga bisa diprediksi. Stok buku x misalnya, di komputer tersedia namun entah di mana letaknya. Minta tolong pegawai jaga pun kadang juga ngga bisa karena mereka sama sama nggak ngerti itu buku ada di tumpukan mana.
Dengan SCOOP, setiap buku baru yang terbit juga akan muncul di bagian "toko", jadi meski kamu tinggal di luar negeri ataupun tinggal di luar pulau jawa, kamu tetep bisa mengakses buku baru tersebut dalam waktu yang singkat. Tinggal klik button unduh \o/



5.      Bisa diinstal bersamaan di banyak gadget
Instal SCOOP ini bisa dilakukan di lima gadget sekaligus. Enaknya sih jadi bisa dipake barengan, sama suami atau saudara, misalnya. Atau bisa juga kayak saya, instal di tablet kakak, adek, plus ponsel saya sendiri. Jadi kalau lagi nganggur terus kehabisan baterai, bisa nebeng baca di gadget mereka. Terus mereka juga bisa unduh buku anak anak yang bisa dipakai untuk menemani baca saat berpergian, misalnya.




Kalau kamu masih punya banyak pertanyaan seputar SCOOP Premium ini, kamu bisa mention mereka di twitter @SCOOPToday atau cek aja di daftar FAQ di website SCOOP langsung. Atau kamu juga bisa mention saya sambil ngobrolin buku baru, misalnya. X)

Apalagi sebentar lagi liburan panjang, ihiy sekarang baca buku di perjalanan udah ngga ribet lagi XD






Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,