Slide Show

November 29, 2016

[Pengumuman] Pemenang Giveaway dan Blogtour novel Reuni




Selamat pagi!

Terima kasih untuk yang ikutan giveaway novel Reuni di blog saya. Kali ini saya mau mengumumkan satu orang pemenang yang berhak mendapatkan satu buah novel Reuni.

Ada banyak jawaban yang masuk, dan terimakasih juga karena telah memberikan banyak masukan yang berhubungan dengan datang ke reuni. Um.. Setelah saya ingat ingat sih, saya hampir ngga pernah datang ke reuni, meskipun sudah ikutan bayar iuran. Alasan utamanya sih pilihan waktu yang ngga tepat, yang kedua karena malas XD

November 27, 2016

Seri #Ya Tuhan - Buku doa plus curhat jaman sekarang



Judul Buku : Seri #Ya Tuhan (1-5)
Penulis : Adityayoga dan Zinnia
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama : 2016



Yak, ini buku yang waktu hadir di timeline penerbitnya, saya ngga yakin mau beli atau nggak meski judulnya bikin penasaran. Saya sih ngiranya buku buku ini mungkin berisi tentang petuah petuah bijak ala motivator. Duh saya kan ngga banget kalau baca buku begituan. Mana ada banyak pula judulnya. Tapi rasa kepo saya masih diam diam tersimpan gitu deh di dalam hati. Penasaran Kenapa pakai Ya Tuhan? Kenapa judul-judulnya unik? Ada yang berjudul .3gp pula. Kan makin penasaran.  #ehgimana #IYKWIM

Jadi waktu kemarin langganan SCOOP premium, direkomendasiin buku ini sama salah seorang teman (Si ABO tentunya) yang bilang kalau buku-buku ini bagus dan kudu dibaca. Langsunglah saya unduh kelima limanya, saking penasaran. Ternyata oh ternyata, isinya unik XD

November 22, 2016

[Blogtour] Pengumuman Pemenang Giveaway Seaside




Selamat pagi! 

Blogtour dan Giveaway Seaside di blog saya telah selesai kemarin. Kali ini saatnya saya memilih seorang pemenang yang berhak mendapatkan buku Seaside gratis XD

Terima kasih atas rekomendasi pantainyaa ya, para peserta membuka pengetahuan saya alan lokasi wisata yang baru, ngga cuma di Pulau Jawa pula. Semoga suatu saat saya bisa njabanin satu satu ke pantai pantai tersebut (((amiinin doonks)))
November 21, 2016

[Blogtour] Tiga Karakter Utama dalam novel Reuni



Dalam sebuah cerita, karakter bagi saya memerankan unsur yang amat penting dalam menarik pembaca agar tetap setia. oleh karena itu saya menyukai karakter karakter yang unik dan berkembang selama cerita berjalan. Tidak monoton, tidak menjengkelkan, juga tidak pasif.

Di buku ini ada tiga karakter utama yang dikisahkan, Gita, Arsha dan Ivanka. Gita memiliki karakter yang sederhana dibanding kedua temannya. Introvert, sedikit judes, dan punya rasa khawatir dan takut untuk memutuskan sesuatu masalah, termasuk dalam urusan jatuh cinta. Ia tak punya banyak teman, kalaupun ada biasanya hanya sebatas teman dalam pekerjaannya sebagai seorang desainer yang sukses.

[Giveaway][Blogtour] Reuni







Judul Buku : Reuni
Penulis : Joe Andrianus, Brigida Alexandra, Hally Ahmad
Penerbit : Elex Media
Tebal : 246 halaman, paperback
Cetakan pertama : 2016
ISBN : 978-602-02-9516-9


Bukankah jujur dengan perasaan yang kita punya jauh lebih penting?



Gita, Ivanka dan Arsha harus menekan ego masing-masing untuk hadir di reuni yang diselenggarakan di sekolah mereka dulu. Dua belas tahun berlalu, tapi bukan berarti masalah yang ada di antara mereka sudah terselesaikan seiring waktu. Ada rasa gugup, khawatir serta ketakutan untuk menghadiri reuni tersebut. Memang akan lebih mudah jika mereka tidak menghadiri reuni tersebut, tetapi mereka sadar bahwa reuni ini mungkin bisa jadi pintu awal bagi akhir masalah yang mereka hadapi.

Semuanya berawal dari masa SMA yang mereka lalui bersama. Hampir setiap warga sekolah mengenal mereka bertiga, karena kekompakan sekaligus prestasi yang mereka dapatkan. Lebih dari teman biasa, mereka bertiga menjadi sahabat yang teramat akrab. Sampai sebuah tragedi terjadi, dan mereka memutuskan pergi menjauh satu sama lain.

Dua belas tahun tanpa kabar, tanpa berita, hanya sebuah luka lama yang mereka tahu masih tersembunyi di sela hati. Apakah reuni tersebut mampu menyelesaikan masalah yang mereka hadapi?

Diceritakan dari tiga sudut pandang para tokoh utama, novel ini ternyata selesai saya baca dalam sehari. Bahasanya ringan, alurnya cepat serta konfliknya unik. Sebagai pembaca, saya hampir selalu dibuat penasaran dengan cerita para tokohnya. Tragedi masa lalu yang bagaimana yang sebenarnya terjadi di antara mereka sampai waktu dua belas tahun pun tak sanggup menyelesaikannya.

November 19, 2016

Tsundoku Box Edisi November 2016



November ini, Tsundoku Box mengambil tema Friends. Sesuai dengan taglinenya,

What we talk about when we talk about friends. 

Saya termasuk beruntung dalam memesan edisi ini, padahal open order di tanggal 1, eh baru tanggal 4 saya udah masuk waiting list aja. Untungnya masih ada satu box tersedia, dan buru buru dipesan karena penasaran banget buku apa yang dipilih dengan tema ini. 

November 16, 2016

[Blogtour] Pengumuman Giveaway blogtour The Bond




Selamat pagi!

Terima kasih untuk kalian yang sudah ikutan giveaway The Bond karya Eve Shi di blog saya. Dari 44 jawaban yang masuk, ada seorang yang menjawab lebih dari satu. Sehingga total sebenarnya ada 42 orang peserta, kesemuanya menjawab dengan benar, sehingga saya memutuskan untuk memilih pemenang menggunakan Random generator.



Langsung ajaa ya, pemenang giveaway The Bond di blog saya adalaah :

Ainhy Edelweiss twitter (@PrinceesAinhy)


Selamat kepada pemenang, akan saya hubungi dan saya tunggu konfirmasi alamatnya dalam 2x24 jam. Kalau tidak, saya terpaksa memilih pemenang baru.

Bagi kalian yang belum menaang, jangan sediih. Giveaway The Bond masih ada di :

Luckty si Pustakawin dan di Ach's Book Forum.

Selamat ikutan!
Terima kasih kepada Twigora dan Eve Shi atas kesempatan nge-host giveawaynya.
Sampai jumpa dengan giveaway berikutnya di blog saya ;)


November 15, 2016

[Giveaway] [Blogtour] Seaside



Judul buku : Seaside
Penulis : Zee (Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie)
Penyunting : Misni Parjiati
Penerbit : Senja
Cetakan pertama : 2016
Tebal : 236 halaman, paperback
ISBN : 978-602-391-263-6



Mungkin saja kamu salah. Mungkin saja kamu kalah. Tapi kamu nggak jatuh tanpa perlawanan. Dan itu yang membuat kamu kuat- itu yang membuat kamu berarti.


Kamu bisa memanggilku dengan apapun, aku tak akan memberi tahu siapa sebenarnya namaku. Karena apa yang akan aku ceritakan adalah sebuah rahasia dari permainan kotor yang telah kulakukan. Dan sudah seharusnya rahasia tetap disimpan rapat-rapat, bukan?

Awalnya hidupku biasa saja, hanya seorang mahasiswi yang menjalani aktifitas sehari-hari. Pergi kuliah, mengerjakan tugas, mengobrol dengan teman, pulang ke kost, dan jika liburan tiba, aku memilih pulang ke rumah. Kota tempatku tinggal, Lampung, memiliki pantai yang indah dan penuh pesona. Aku selalu merindukan saat saat pulang ke rumahku yang nyaman, tempat Papa menungguku  seorang diri. Aku tak lagi memiliki Mama, tapi toh tak masalah, Papa melimpahiku dengan harta dan kenyamanan yang ekstra. Bagiku, Papa saja sudah cukup.

Semua berawal dari dedikasi Papa yang terlalu tinggi terhadap pekerjaannya. Ia seorang pengacara, tekadnya membongkar kasus-kasus kotor ternyata berujung bahaya. Musuh-musuhnya berkomplot dan memasukkan Papa ke penjara di Jakarta. Sendirian, namun bukan berarti aku kehilangan pegangan.

Papa telah mengambil jalan baik untuk membongkar kasus-kasus kotor para koruptor tersebut, dan jelas itu tidak berhasil. Kini aku akan membalaskan dendam Papa dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan, licik dan kotor. Dengan bantuan dari beberapa orang, aku berlatih banyak hal. Mulai dari pertahanan diri, menggunakan senjata api, sampai cara menjual diri.

Tak mudah memang, tapi dendam tetap harus dibalaskan. Akan kudatangi mereka satu persatu dan mengantarkan mereka menuju maut dengan tanganku sendiri.


November 09, 2016

[Giveaway] [Blogtour] The Bond by Eve Shi


Selamat pagi!

Hari ini Giveaway The Bond akan dimulai di blog saya sampai tanggal 15 November  2016. Satu orang pemenang akan mendapatkan hadiah satu buah novel The Bond.

Kamu bisa ikutan, karena pertanyaannya sangat mudah. Petunjuk dari jawaban-jawabannya ada di postingan-postingan saya sebelumnya.


Wawancara The Bond bersama Eve Shi

Review The Bond

Jangan lupa share giveaway ini dengan tagar #TheBond ya! Kamu bisa mention saya di @alvina13 juga ^^


Selamat mengikuti!

Pemenang akan saya pilih berdasar jawaban yang tepat. Bila ada lebih dari satu yang menjawab benar, maka pemenang akan saya undi.


November 08, 2016

[Blogtour] Review The Bond





Judul buku : The Bond
Penulis: Eve Shi
Editor: Prisca Primasari
Proofread: Tharien Indri
Sampul: Dwi Anissa Anindhika
Layout: Gita Mariana
ISBN 978-602-74924-0-0

Ketika membereskan lemari milik almarhumah Mamanya, Nina menemukan empat buah kaset tua yang teronggok di sudut tertutupi tumpukan kain. Belum seminggu Mama meninggal, Nina yang kini sendirian tanpa saudara kandung dan Papa yang telah terlebih dulu meninggal, merasa hidupnya amat menderita. Melihat kaset-kaset tersebut membuat Nina penasaran sekaligus membangkitkan kenangannya tentang sosok sang Mama.

Bertahun-tahun bergelut di bidang sulih suara, Shava -nama Mamanya Nina- telah menghasilkan banyak karya. Nina memang tidak terlalu dekat dengan Shava karena wanita itu sebenarnya Mama tirinya, tapi Nina sangat menghormati dan menyayanginya dengan sepenuh hati. Tidak banyak hal yang diketahui Nina tentang masa lalu Shava, terutama mengenai kehidupan pribadinya. Maka ketika Nina mendengarkan kaset yang ditemukan tadi, ia terkejut karena kaset itu bagian dari rahasia masa lalu Shava.

Shava memiliki dua buah rumah, yang satu berada di tengah kota dan yang satu lagi berada di pinggiran kota Bogor. Rumah di pinggir kota itu sebenarnya merupakan villa yang hampir tidak pernah ditempati oleh Shava semenjak ia menikah. Nina memutuskan untuk menyendiri ke rumah tersebut sambil menenangkan dirinya dari rasa kehilangan terhadap sang Mama, ysekaligus mengatasi rasa penasarannya tentang empat kaset yang ia temukan.

Di rumah tersebut, bukan hanya rahasia Shava yang terungkap lewat kaset-kaset lama, tetapi Nina juga mulai mendapati keanehan pada rumah tersebut. Dihantui masa lalu Mamanya serta arwah tak tenang secara bersamaan, mampukah Nina mencari tahu apa hubungan antara keduanya?

[Wawancara] Blogtour The Bond bersama Eve Shi







Selamat pagi!

Mulai hari ini, akan ada giveaway The Bond di blog saya. Tapi sebelum postingan giveaway saya publish, saya akan mewawancarai sang penulis terlebih dahulu.
Berikut obrolan saya dengan Mba Eve Shi mengenai novel barunya, The Bond.

D:\TWIGORA\MATERI PROMO\9.jpg
Me :  Adakah inspirasi khusus saat Kak Eve Shi membuat cerita The Bond ini? Terutama karena berhubungan dengan kaset-kaset tua.
Eve Shi : Ide kaset itu dari editor saya, Christian Simamora. Saya pikir bagus juga, sebagai variasi dari buku harian atau catatan tertulis lain. Lalu mengapa Shava senang merekam suaranya? Apa dia punya hobi yang berhubungan dengan suara? Dari situ saya mendapat ide untuk profesi Shava.


Me : Apa kak Eve percaya kalau Cermin memiliki kekuatan yang berhubungan dengan dunia lain?
Eve Shi : Saya belum pernah lihat buktinya dengan mata kepala sendiri, tapi siapa yang tahu?


Me : Apakah ada perombakan total terhadap naskah  novel ini dari awal? Atau tidak ada yang banyak berubah?
Eve Shi : Perombakan ada, hanya saja tidak total. Selama proses editing, saya mengubah dan menukar beberapa adegan supaya ritme narasi lebih enak. Agar mengurangi detail yang kurang perlu, nama beberapa tokoh minor dihilangkan

Me : Kak Eve Shi telah menerbitkan beberapa novel dengan genre Horor, mengapa kakak memilih untuk menulis di genre ini?
Eve Shi : Kebanyakan buku horor di Indonesia mengangkat pengalaman pribadi atau mitos. Saya ingin menyumbang jumlah novel horor yang lebih berdasarkan imajinasi sendiri.

Me : Adakah novel misteri yang menginspirasi Kak Eve Shi?
Eve Shi : Novel Stephen King, tapi inspirasi saya umumnya bukan novel. Biasanya medium lain seperti komik detektif dan film-film horor Asia.