Slide Show

Januari 31, 2017

About Me





Salam kenal!

Saya Alvina Ayuningtyas, blogger buku yang sedang mencari Naga dan Unicorn untuk dipelihara ;D
Blog ini saya buat di tahun 2011 dengan domain gratis, sampai pada tahun 2015 saya memutuskan untuk menggunakan TLD.

Saya pembaca yang terbuka dengan berbagai genre, terutama thriller, misteri, fiksi fantasi, kriminal, bahkan chicken soup. Sesekali saya juga membaca romance, young adult dan teenlit.
Sehari-hari saya seorang ibu rumah tangga sekaligus editor freelancer untuk beberapa buku nonfiksi. Saya senang membaca, menulis, mendengarkan musik, posting foto-foto unyu di instagram dan senang jalan jalan.

Jika kamu ingin bekerja sama atau membicarakan tentang buku, hubungi saja saya di:
Email : orybun@gmail.com
Twitter : @alvina13
Instagram : orybun
Facebook : Alvina Ayuningtyas



Kalau mau baca curcol sehari-hari saya. Silakan ke sini


Januari 26, 2017

Receh Untuk Buku 2017



Mumpung Januari belum berakhir, saya mau merangkum plus nyetor totalan Receh for Books 2016. Totalnya nggak banyak banyak amat sih, cuma dapet Rp. 76.300,-

Banyak dicuilin buat bayar parkir, pengamen, sampaisangu kakak sekolah. XD

The Ice Twins


Judul Buku : The Ice Twins
Penulis : SK Tremayne
Tebal : 373 halaman
Penerbit :  Harper Collins

What must that be like, to not know who you are, to not know which one of ‘me’ is dead?

Awalnya kehidupan keluarga Angus dan Sarah begitu bahagia. Mereka memiliki pekerjaan yang mapan, rumah yang nyaman, anjing peliharaan, serta sepasang anak kembar yang mempesona. Lidya dan Kirstie, sebagaimana pasangan kembar lainnya, sangat dekat satu sama lain. Meski beberapa tabiat mereka dapat dibedakan, tetapi secara fisik amat sulit membedakan mereka berdua bahkan oleh kedua orang tua mereka sendiri.

Sayangnya kebahagiaan mereka tak berlangsung lama. Kematian Lydia yang terjatuh dari balkon membuat keadaan keluarga mereka berubah seketika. Keuangan yang sulit dan kenangan yang menyakitkan membuat mereka sekeluarga pindah dari London ke ujung Scotlandia, pulau Torren. Pulau yang juga dikenal sebagai Thunder island ini milik keluarga Angus yang sekarang diturunkan menjadi miliknya.

Semenjak kematian Lydia, perilaku Kirstie berubah menjadi sosok yang pendiam. Di sekolah, ia identik dengan tragedi kematian saudarinya. Sehingga kepindahan mereka ke Torren tentunya dengan harapan bahwa Kirstie dapat melanjutkan hidup tanpa bayang bayang Lydia. Sayangnya, ini bukan hal yang mudah karena gadis itu terus terusan beranggapan bahwa ia adalah Lydia. Sarah yang diam diam mengamati perubahan anaknya sejak enam bulan terakhir semakin menduga duga kemungkinan terburuk. Apakah mereka telah salah mengenali putri mereka sendiri? Apakah sebenarnya Lydia yang masih hidup, bukan Kirstie?

Januari 20, 2017

Subscription Box - The Boox id




Saya sering kepo sama hal hal baru, apalagi kalau berhubungan dengan buku. Desember kemarin ada salah satu subscription box baru yang open order, klaim mereka sih beda dari yang lain. The boox id, namanya, merupakan subscription box tidak dengan memberikan paket yang sama kepada setiap pelanggan tetapi memberikan rekomendasi buku yang berbeda beda untuk setiap pelanggannya. 

Setiap subscription box nantinya berisi satu buku rekomendasi dari mereka (lokal/terjemahan), serta pernak pernik unik. 

Januari 18, 2017

The Dry



Judul Buku : The Dry
Penulis : Jane Harper
Penerbit : Macmillan Australia
Tebal: 352 halaman

 Death rarely changes how we feel about someone. Heightens it, more often than not. 

Sebuah tragedi pembunuhan membawa Falk pulang ke tempat tinggalnya dulu di Kiewarra. Luke, sahabat masa kecilnya, dduga bunuh diri setelah terlebih dulu menembak istri dan anaknya yang masih berusia enam tahun. Kematian itu pada awalnya menggemparkan, terlebih Luke dikenal sebagai sosok lelaki baik dan krismatik.

Pada awalnya Falk hanya berkunjung untuk sekadar memberikan ucapan belasungkawa serta menghadiri pemakaman satu keluarga tersebut. Namun atas desakan ibu Luke, Falk akhirnya memutuskan untuk tinggal sedikit lebih lama untuk menyelidiki kasus tersebut terutama dalam hal ekonomi, karena Falk sendiri sebenarnya adalah seorang polisi untuk kasus kasus keuangan. Polisi setempat tidak mengambil penyelidikan lebih lanjut karena mereka mengira bahwa kesehatan psikologis Luke terganggu karena kekeringan hebat yang melanda kota mereka dalam beberapa bulan ini.

Kembalinya Falk bukanlah hal mudah karena dua puluh tahun lalu ia pernah terlibat dalam kematian seorang gadis di kota tersebut. Ellie, nama gadis itu, adalah sahabat Luke dan Falk. Suatu hari mayatnya ditemukan di sungai dengan kondisi mengenaskan. Beberapa orang percaya ia bunuh diri, tetapi sebagian besar percaya bahwa Ellie dibunuh oleh seseorang. Salah satu orang yang dicurigai adalah Falk, karena namanya ditemukan di selembar kertas yang ada di kamar Ellie. Mungkin ditulis sebelum ia meninggal dunia.

Ada satu kebohongan yang dilakukan Falk dan Luke tentang kesaksian mereka saat Ellie meninggal dunia. Dan setahu Falk, tidak ada yang tahu kebohongan itu selain ia dan Luke. Sayangnya, kini setelah luke meninggal, ayah Luke memberikan pesan yang menandakan bahwa ia mengetahui sesuatu tentang kebohongan yang dilakukan Falk dan Luke di masa lalu.

Sang ayah inilah yang setengah memaksa Falk untuk melakukan penyelidikan tentang kematian anaknya. Apakah mungkin Luke, anaknya itu, mampu membunuh istri dan anaknya sendiri?

Januari 17, 2017

Raden Mandasia Si Pencuri Daging Sapi






Judul Buku : Raden Mandasia Si Pencuri Daging Sapi
Penulis: Yusi Avianto Pareanom
Penerbit : Banana
Cetakan pertama : Maret 2016
Tebal : 450 halaman, paperback
ISBN ; 978-979-1079-52-5


Sesuatu yang sempurna tak punya hasrat lagi mencari

Saya membuka tahun 2017 ini dengan bacaan bacaan bagus, senangnyaa. Salah satunya adalah Raden Mandasia yang tahun lalu menyabet juara KLA di segmen prosa.

Tergoda oleh rasa penasaran sekaligus promo dan kompor dari banyak kawan, saya memaksakan diri untuk menyegerakan baca buku ini sebelum boomingnya hilang. Maka itu di awal tahun, saya dan sepasukan kawan di telegram (Aki, Mba Mute, dkk) meniatkan diri untuk baca bareng (dengan hestek #BacaBarengAki), meski entah kelarnya kapan.


Januari 16, 2017

[Pengumuman] Pemenang Giveaway Rule of Thirds



Selamat pagi! 

Setelah seminggu kemarin berlangsung giveaway Rule of Thirds, kali ini saya mau mengumumkan satu orang pemenangnya.  Ada banyak ternyata yang ikutan, jadi terharu :')

Pemenang saya pilih berdasarkan random generator, dan yang beruntung adalah :

Risyca Pujiastuti (Risyrisyca)


Selamat yaa, kamu akan saya hubungi untuk konfirmasi alamatnya. Yang belum beruntung, jangan khawatir, masih ada giveaway yang sama di blog berikut :





Terima kasih udah ikutan :*
Semoga giliranmu menang di lain waktu :)
Januari 09, 2017

[Blogtour] Rule of Thirds




Judul Buku : Rule of Thirds
Penulis : Suarcani
Penyunting : Midya N Santi
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan pertama: Desember 2016
Tebal : 280 halaman, paperback
ISBN : 978-602-03-3475-2

Pada akhirnya, aku percaya bahwa hidup bukan hanya mengenai memiliki sesuatu, tetapi lebih pada menghargai sesuatu

Agar tinggal lebih dekat dengan sang pacar, Ladys rela pindah dari rumahnya yang nyaman di Korea Selatan ke pulau Bali yang asing baginya. Dulu ia dan Papanya pernah tinggal di Bali, namun setelah Mama  pergi, Papa memutuskan untuk memboyong Ladys dan membangun hidup baru di Seoul. Kepindahan Ladys ke Bali disambut baik oleh Esa, kekasihnya. Meski jadwal pekerjaan Esa padat, Ladys tetap bahagia bisa dekat dengan kekasihnya lagi.

Ladys sendiri merupakan seorang juru foto. Di Seoul, namanya sudah terkenal di dunia mode. Ia sering menjadi juru foto perhiasan, gaun-gaun baru rancangan desainer tenar, serta segala hal yang berkutat dengan fashion. Sementara di Bali, ia memulai pekerjaannya menjadi juru foto di studio milik Pamannya. Ladys dibantu oleh seorang asisten, Dias namanya.

Dias bukan seorang asisten yang ramah. Terlebih lagi saat sesi pemotretan mereka yang pertama, Ladys sering dikritik oleh Dias. Merasa muak dan marah, Ladys mulai sebal dengan lelaki ini. Bagaimana mungkin seorang asisten malah memberi kritik tentang fotografi kepada juru fotonya?

Tak hanya membahas kisah cinta Ladys, serta hubungannya dengan Dias, buku ini juga menceritakan kisah pribadi Dias dan adiknya yang menjadi korban broken home.

Januari 03, 2017

Master Post 2017 Read and Keep Challenge

Selamat siang!


Setelah tahun lalu saya berhasil mengajak beberapa orang untuk ikutan challenge Read and Keep, tahun ini saya berinisiatif untuk tetap membukanya lagi. Lumayan cyin ternyata yang bisa ditabung dari hasil Read and Keep ini.



Tahun ini saya menganggarkan Rp.20.000,-  untuk saya sisihkan setiap kali selesai membaca satu buku baik ebook atau cetak. Target saya tahun 2017 ini hanya 50 buku sih, tapi semoga bisa nambah jadi dua kali lipat lagi kayak tahun kemarin.