Desember 29, 2015

[Wawancara] Ngobrol bareng Member Cakrawala Gelinjang #7 - Putri



Hari ini saya mau mewawancarai Putri dari blog Read. Review. Romance . Putri ini juga salah satu member CG yang bacaannya banyak romancenya, Jadi wajar donk kalau saya belajar sedikit ilmu pe-romance-an ini ke dia. Simak yuk!
 
susah nemu poto si putri nih

Haloo! Sebelum mulai wawancaranya, kenalan dulu donk. Rutinitas sehari hari kamu, nama akun goodreads, genre bacaan favorit?

Hai Vinaaaaa... maaf lama balesnya. Biasalah. Aku suka lupa buat ngecek email #dikeplak (keplak putri)
Namaku Putri W. Utama. Biasanya kusingkat dengan Putri Utama pemilik blog Read. Review. Romance. Rutinitas harianku standar sih : kerja, baca, jadi anak baek, mantengin wajah ganteng Theo James di hp tiap saat.

Nama akun goodreadsku Putri Utama dengan avatar Teddy Bear meluk sesuatu berbentuk hati. Genre bacaan favoritku romance dan young adult, tapi aku juga baca genre yang lain kayak fantasi, hisfic, memoar. Tapi ogah klo disuruh baca buku motivasi atau self help. Gak ngaruh gitu ke hidupku ._. (Theo James sudah cukup memotivasi ya, Put..)


Dari sekian banyak buku yang kamu baca, Novel apa yang Hero/heroine nya paling bikin kamu gregetan saking sebelnya?

Klo yang ini sih banyak tapi yang paling sebel itu Bella Swan - Twilight Series dan Ana - FSOG Series. Galaunya gak ketentuan. Jatuh cintanya juga gak ketentuan. Klo kata anak Medan, Bella dan Ana itu THH (nTah Hapa-Hapa = gak jelas) (*nemu singkatan baru)


Buku romance favorit kamu yang kadar romancenya gimana sih? Biasa biasa aja, suam suam kuku atau buku buku kipas?


Kalo masalah kadar romancenya sih aku gak gitu ngaruh. Soalnya aku lebih melihat ke penokohan, alur cerita, setting dan konfliknya. Karena klo gak ada itu semua bukunya jatuhnya malah jatuh ke porn (?) dari pada ke romance. (Kayak EA ya Put XD)

Novel romance yang bagus menurut kamu yang kayak gimana sih?

Seperti yang kubilang diatas, romance yang bagus itu harus semua aspek yang diperlukan untuk membuat sebuah cerita jadi bagus kayak penokohan, alur cerita, setting, konflik. Untuk urusan chemistry antar tokohnya juga penting sih. Interaksi antar tokohnya yang bisa membuat pembaca jadi jatuh cinta ama tokoh-tokoh di buku itu juga penting.

Punya author favorit ngga? Yang buku bukunya pasti kamu beli tiap terbit yang baru, gitu. Kalau ada, siapa dan mengapa dia?

Aku nggak gitu fanatik sih sama satu penulis. Klo emang aku suka aku beli tapi klo menurutku buku terbaru si penulis gak bagus aku gak minat juga belinya. Tapi sejauh ini yang tiap bukunya keluar aku beli itu cuma J.D. Robb, Catherine Anderson dan Windry Ramadhina.

Menurutmu, apa sih tujuan sex scenes di novel romance?

Ya elah Vina... Pertanyaanmu inih bikin aku semedi tujuh hari tujuh malem nyari inspirasi jawabannya.

Menurutku tujuan sex scene di buku romance itu ya sebagai bumbu doang sih. Buat nambah tebal halaman, buat nambah pembaca penasaran dan pengen beli. Sepertinya sih gitu. (Udah, gini doank jawabannya? Kurang panjaang, putriiiii. katanya semedi tujuh hari tujuh malem X( )

Novel kipas mana yg liat covernya aja udah pengen bikin kipas2?

Novel kipas ya Vin? Uuumm.... Novelnya Heather Rainier dari Siren Publishing mungkin? Tapi cover dari Siren Publishing sih emang pada bikin kipas-kipas.

Ada adegan di novel romance tertentu nggak yang paling kamu suka sampai sampai kamu berharap itu terjadi sama kamu. Misalkan dijemput pake helikopter kayak si ana di fifty shades, gitu?

Ada.... Dikasih MacBook sama mobil Audi kayak Ana dikasih sama Grey #dikeplak

Secara khusus sih gak ada. Tapi aku suka sama cara Dilan memperlakukan Milea atau cara Roarke untuk memahami Eve, vice versa.

Punya hobi lain ngga selain membaca? Apaan?

Tidur bisa disebut sebagai hobi gak sih? Aku juga suka nonton drama medis Korea dan Jepang, trus aku juga suka nyampul buku. (Kalau kita tetanggaan, kamu akan aku berdayakan, Put..) Tapi klo belakangan ini aku lagi suka sama segala hal tentang Bullet Journal System untuk Planner.

Buku apa yang punya adegan terpanas  yang pernah kamu baca?

 Uuummm... Abbey's Sexual Adventure - Jennifer Cole. Atau Sparks Fly! A Divine Creek July 4th Family Reunion - Heather Rainier. Kayaknya dua itu deh yang punya adegan terpanas sampai butuh AC #siulsiul

Rekomendasiin tiga buku buat dibaca pencinta romance donk, puut.. serta kenapa dipilih buku itu..

1. In Death Series - J.D. Robb
Aku suka buku ini bukan dari segi cerita pembunuhannya tapi dari segi romancenya. Dari buku pertama pembaca bisa ngeliat gimana tokoh-tokohnya saling jatuh cinta, berkompromi dan mengalah demi cinta #ttssaahh
(tiap sebut JD Robb kok jadi inget Ren ya XD)


2. Breath Of Scandal - Sandra Brown
Aku suka dengan buku ini karena tokoh ceweknya tegar banget. Dan juga karena karma itu keliatan banget di buku ini. Inti dari buku ini sih siapa yang menanam dia yang menuai.


3. Dilan : Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 - Pidi Baiq

Buku ini cocok untuk pemula yang kepingin baca buku romance. Ceritanya nggak berat tapi romantisnya dapet dan nggak menye-menye.

Makasih Putriii udah mau berbagi perihal buku romance dengan akyuuuh.. *sungkem*
Setelah ini masih ada satu member CG lagi yang akan saya wawancara. Simak terus yaaa ^^
Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,